Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Mudah dan Praktis, Ini 4 Cara Cek Garansi HP Vivo Melalui Online dan Offline

2847
×

Mudah dan Praktis, Ini 4 Cara Cek Garansi HP Vivo Melalui Online dan Offline

Sebarkan artikel ini
Cek Garansi HP Vivo

Cara Cek Garansi HP Vivo Melalui Online dan Offline РCek garansi HP Vivo bisa dilakukan dengan cara online dan juga offline. Penting bagi para pemilik mengetahui garansi HP Vivo untuk mendapatkan hak-hak dari produsen. Keberadaan garansi ponsel Vivo memang penting supaya tidak mengalami kerugian, maka dari itu penting untuk mengetahui tutorial HP ini.

Baca juga: Mengenal Unlock Bootloader HP Android, Simak Kelebihan dan Kekurangannya 2024

Cek Garansi HP Vivo dengan Mudah

Vivo menjadi salah satu merek ponsel terkenal di pasaran Indonesia. Sampai saat ini warga Indonesia juga tidak sedikit yang menggunakan merek tersebut untuk penggunaan sehari-hari.

Banyak ponsel yang hadir dengan membawa spesifikasi unggul dan berhasil menyita perhatian masyarakat. Tetapi, tidak semua produk sempurna karena mungkin juga terdapat cacat dalam produksi.

Maka dari itu, penting bagi para pembeli HP untuk teliti dan memperhatikan garansi atau jaminan. Produksi dari produsen ponsel termasuk Vivo tentu akan memberikan jaminan untuk para pembeli produknya.

Jaminan tersebut bisa membuat para pemilik ponsel lebih hemat biaya apabila terdapat kerusakan. Berikut ini merupakan beberapa langkah untuk melakukan pemeriksaan jaminan pada ponsel Vivo secara online dan offline:

Melalui Sebuah Situs

Para pemilik ponsel bisa melakukan cek jaminan menggunakan sebuah situs. Langkah ini menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengetahui jaminan ponsel dengan akurat. Langkah pengecekan juga mudah seperti berikut ini:

  1. Sebelumnya penting bagi Anda mengetahui nomor IMEI ponsel terlebih dahulu.
  2. Cara mengetahuinya bisa dengan membuka menu dial ponsel dan tekan *#06# lalu tekan ok. Nantinya akan ada notifikasi yang menampilkan nomor IMEI ponsel.
  3. Selanjutnya buka browser dan kunjungi website https://www.imei.info/phonedatabase/570-phones-vivo/.
  4. Setelah website tersebut berhasil terbuka, masukkan nomor IMEI ponsel Anda.
  5. Melakukan verifikasi dan memastikan bahwa itu benar-benar Anda, nantinya akan terdapat informasi perangkat melalui website tersebut.
  6. Apabila terdapat keterangan warranty, maka ponsel Vivo masih dalam masa garansi, namun apabila tidak artinya sudah lewat masanya.

Menggunakan Aplikasi Resmi Vivo

Cara cek garansi HP Vivo selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi resminya. Dengan aplikasi tersebut nantinya para pemilik bisa mendapatkan informasi tentang jaminan ponsel.

Berikut ini merupakan cara melakukan pengecekan jaminan ponsel melalui aplikasi resmi:

  1. Langkah pertama download dan instal aplikasi Vivo terlebih dahulu melalui Google Play Store.
  2. Setelah aplikasi tersebut berhasil terinstal langsung saja membukanya.
  3. Kemudian apabila sudah berada pada halaman utama aplikasi tekan menu layanan.
  4. Pada menu layanan tersebut akan muncul jaminan elektronik secara otomatis.
  5. Penting untuk memperhatikan tanggal kadaluarsa dalam memastikan masa garansi masih berlaku.

Melalui Dus Ponsel

Cara cek garansi HP Vivo selanjutnya yaitu dengan melihat langsung dari dus ponsel. Setiap HP baru tentu disertai dengan kotak ponsel yang berisi aksesoris dan kartu jaminan. Apabila masih memiliki dus, maka bisa melakukan pengecekan masa jaminan dengan mudah.

Melalui dus juga bisa mencocokkan nomor IMEI dengan ponsel secara mudah. Pemilik ponsel bisa melihat langsung tanggal pembelian dan masa garansi pada dus. Tetapi kondisi ini berbeda apabila dus ponsel sudah hilang.

Lama Waktu Garansi Ponsel

Ponsel Vivo menyediakan waktu jaminan terbatas untuk para pemilik produknya. Umumnya semua merek ponsel tidak pernah memberikan waktu jaminan pada produknya lebih dari satu tahun begitu juga Vivo. Jaminan tersebut berfungsi untuk penggantian komponen atau perbaikan apabila terjadi kesalahan secara fungsional.

Produsen ponsel tidak bertanggung jawab apabila kerusakan terjadi karena kelalaian pemilik. Dalam memastikan ponsel masih memiliki waktu jaminan, maka bisa langsung mengunjungi service center resmi. Service center resmi merek ponsel ini sudah tersebar ke penjuru daerah.

Melalui service center resmi, para pemilik ponsel juga bisa langsung melakukan klaim jaminan apabila terdapat kerusakan bukan karena kelalaian. Anda bisa langsung mendatangi service center resmi dan menjelaskan tentang kerusakan ponsel. Jika ponsel masih dalam masa jaminan maka bisa diperbaiki secara gratis.

Nah, itu tadi beberapa cara cek garansi HP Vivo dengan online dan offline. Pengecekan jaminan ponsel penting untuk mendapatkan hak-hak para pemilik. Jika terjadi kerusakan bukan karena kelalaian pemilik bisa melakukan klaim jaminan apabila masih berlaku. Dengan begitu, biaya kerusakan bisa lebih minimal sehingga tidak terasa berat.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas