Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Inilah Cara Cek Resi Pos Lewat HP dengan 3 Langkah Mudah

243
×

Inilah Cara Cek Resi Pos Lewat HP dengan 3 Langkah Mudah

Sebarkan artikel ini
Cek Resi Pos

Cara Cek Resi Pos Lewat HP – Cek resi Pos lewat HP pada dasarnya sangat mudah. Kendati demikian, ada beberapa pengguna layanan Pos yang masih belum memahami cara cek resi. Padahal, mengetahui tutorialnya secara detail dapat memudahkan ketika ingin melacak status pengiriman paket melalui HP.

Cek Resi Pos Lewat HP Menawarkan Beragam Kemudahan

Pos Indonesia telah lama menyediakan layanan ekspedisi kepada masyarakat. Mereka menawarkan berbagai jenis pelayanan pengiriman. Seperti paket kilat untuk surat-surat berharga, paket regular layaknya barang, serta sejumlah layanan menarik lainnya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Aplikasi Cleaner Android Terbaik Tanpa Iklan, Agar Kinerja Makin Ciamik

Pengiriman melalui Pos Indonesia kerap menjadi pilihan populer bagi banyak orang. Karena selain murah, pelayanannya terbilang cepat. Demi menjaga kepercayaan publik, di era digital ini, Pos Indonesia sudah memiliki fasilitas cek resi via ponsel pintar.

Melacak resi Pos lewat HP tentu memberikan kemudahan akses kapanpun dan di mana saja. Sehingga tidak perlu repot-repot pergi ke kantor Pos, pengguna sudah bisa melacak barang kirimannya.

Fitur pelacakan resi Pos juga memberikan pembaruan real-time. Dengan begitu, pengguna dapat melihat status pengiriman, lokasi terakhir, hingga perkiraan waktu tiba secara akurat. Ini memungkinkan mereka menerima notifikasi langsung apabila ada perubahan atau perkembangan terbaru dari pengiriman.

Bahkan, cek resi Pos lewat HP efektif dalam mengurangi kebutuhan untuk mencari informasi di tempat lain. Hal yang sekaligus menghemat waktu, terutama bagi Anda dengan jadwal kerja atau kegiatan super padat.

Terdapat beberapa cara melacak resi pos melalui perangkat ponsel pintar. Supaya semakin jelas, silakan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Cek Resi via Aplikasi PosAja!

Cara pertama yaitu dengan memanfaatkan aplikasi PosAja!. Aplikasi resmi Pos Indonesia ini hadir dengan sistem keamanan yang baik. Sehingga memberikan jaminan privasi terkait informasi pribadi dan data pengiriman.

Memungkinkan pengguna memantau pengiriman mereka tanpa khawatir kebocoran. Aplikasinya juga telah terintegrasi dengan sejumlah layanan lain. Hal yang semakin memudahkan pengguna dalam melakukan verifikasi guna memastikan pengiriman sesuai yang mereka harapkan. Adapun cara cek resi Pos lewat HP di aplikasi PosAja! adalah sebagai berikut.

  • Pertama, unduh aplikasi PosAja! melalui Play Store atau Pos Aja jika Anda menggunakan perangkat iOS.
  • Jika belum memiliki akun, lakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan klik “Registrasi Sekarang”.
  • Ikuti langkah berikutnya sampai muncul tampilan utama.
  • Terakhir isi kolom yang tersedia dengan nomor resi khusus kiriman paket Anda.
  • Nantinya, sistem akan langsung menampilkan posisi paket yang Anda kirimkan lengkap dengan sejumlah keterangan lain.

2. Cek Resi via Website

Bagi Anda yang memiliki kendala di memori HP, sehingga tidak dapat download aplikasi jangan cemas. Karena Pos Indonesia juga menyediakan website khusus untuk cek resi. Cara cek resi Pos lewat HP di website bisa Anda lakukan dengan langkah-langkah berikut.

  • Pertama, buka browser di HP Anda.
  • Setelah itu, ketik https://www.posindonesia.co.id/id/tracking, pada kolom pencarian.
  • Jika tampilan website sudah terbuka, selanjutnya isikan nomor resi lacak pos di kolom yang tersedia.
  • Terakhir, klik opsi “Cari”.
  • Nantinya, sistem akan langsung menampilkan posisi paket yang Anda kirimkan lengkap dengan sejumlah keterangan lain.

3. Cek Resi via Medsos

Metode ketiga untuk cek resi Pos lewat HP adalah dengan memanfaatkan media sosial. Caranya cukup dengan menghubungi admin Pos Indonesia di platform X (Twitter), Facebook, atau Instagram @PosIndonesia. Kemudian tulis kepentingan yakni melacak paket dengan membubuhkan nomor resi paket.

Namun, penting untuk menjadi catatan bahwa cara ini seringkali mendapat respon yang lama. Bahkan, tak sedikit pengguna yang tidak memperoleh jawaban atas pertanyaan mereka. Jadi, sebaiknya mencoba kedua cara sebelumnya saja supaya lebih cepat.

Proses pelacakan dapat melibatkan banyak pihak. Seperti penerima dan pengirim. Dengan melacak resi lewat HP, Anda lebih mudah membagikan informasi terkini kepada semua pihak yang terkait. Baik itu melalui pesan teks maupun sosial media.

Selain itu, berkat kecanggihan teknologi, cek resi Pos lewat HP tidak hanya praktis. Namun juga memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi semua pengguna. Anda tidak perlu repot mengunjungi kantor pos untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang layanan ekspedisinya. Sekian, semoga informasi ini bermanfaat!