Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Rekomendasi 5 Aplikasi Cleaner Android Terbaik Tanpa Iklan, Agar Kinerja Makin Ciamik

1284
×

Rekomendasi 5 Aplikasi Cleaner Android Terbaik Tanpa Iklan, Agar Kinerja Makin Ciamik

Sebarkan artikel ini
Aplikasi Cleaner Android

Aplikasi Cleaner Android Terbaik Tanpa Iklan – Aplikasi cleaner Android terbaik tanpa iklan menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan kenyamanan. Keberadaan aplikasi cleaner sangat penting untuk mendukung Android tetap berjalan dengan lancar. Bahkan aplikasi Android tersebut bisa membuat para pengguna lebih nyaman ketika berselancar menggunakan ponsel.

Aktivitas menggunakan ponsel lebih nyaman tanpa adanya gangguan akibat sampah atau cache yang menumpuk. Lantas, apa saja rekomendasi aplikasi pembersih sampah untuk perangkat Android yang bebas iklan tersebut.

Baca juga: Mengenal 4 Fitur Digital Wellbeing Android, Serta Tingkatkan Kesehatan Pengguna

Aplikasi Cleaner Android Terbaik Tanpa Iklan yang Bisa Menjadi Pilihan

Seiring dengan penggunaan ponsel apalagi waktu yang sudah lama bisa mengakibatkan berbagai file sampah menumpuk. Sampah yang menumpuk tersebut bisa mengurangi kecepatan kerja smartphone.

Apalagi ketika Anda memiliki Android dengan RAM yang terbatas. Tentu kerja Android akan berkurang performanya dan kinerjanya menurun.

Tidak hanya itu, ketika sampah menumpuk maka bisa memungkinkan pemakaian baterai menjadi lebih boros sampai ponsel menjadi slow respon alias lag.

Maka dari itu, penting bagi Anda memiliki aplikasi pembersih sampah supaya file sampah tidak semakin menumpuk. Saat ini tersedia berbagai aplikasi cleaner Android yang bisa Anda manfaatkan untuk mengurangi data-data cache di dalam ponsel.

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi aplikasi cleaner Android yang bisa menjadi pilihan untuk Anda:

1. Avast Cleanup

Pilihan aplikasi cleaner Android untuk Anda yaitu Avast Cleanup. Avast Cleanup cukup terkenal dan menjadi salah satu alat pengembang perangkat anti-virus.

Di dalam aplikasi tersedia berbagai fitur unik salah satunya yaitu Advanced Photo Optimizer. Adanya fitur tersebut bisa memungkinkan para pengguna meningkatkan kualitas foto pada galeri.

Bahkan selain menjadi aplikasi pembersih sampah, Avast Cleanup juga bisa meminimalisir virus pada ponsel Android. Dengan begitu, kualitas kinerja ponsel Android bisa lebih meningkat dan cepat.

2. AVG Cleaner

Aplikasi cleaner Android terbaik tanpa iklan selanjutnya yaitu AVG Cleaner. AVG Cleaner menjadi aplikasi yang bisa membersihkan sampah virus pada ponsel.

Pada aplikasi ini Anda juga bisa menyimpan banyak data dan juga menghapus sampah yang menumpuk. Hal ini akan membuat kinerja ponsel Android menjadi lebih lancar.

Sehingga tidak perlu khawatir lagi apabila terdapat penumpukan sampah pada ponsel. Terdapat fitur menarik pada AVG Cleaner yaitu bisa menghemat penggunaan baterai.

3. DU Speed Booster

DU Speed Booster menjadi salah satu aplikasi cleaner Android yang juga bisa Anda manfaatkan. Pada aplikasi memiliki fitur untuk membersihkan sampah cache otomatis setelah pemakaian beberapa aplikasi.

Dalam aplikasi juga memiliki fitur pengoptimalan untuk mempercepat kinerja ponsel. Tidak hanya itu, DU Speed Booster juga memiliki fitur lainnya yaitu bisa melakukan manage aplikasi yang berjalan di latar belakang.

DU Speed Booster membuat baterai lebih hemat dan dapat memblokir pesan masuk yang tidak Anda inginkan. Aplikasi pembersih sampah ini bisa mempercepat kinerja ponsel Android sampai 60%.

Sehingga DU Speed Booster bisa menjadi pilihan untuk membuat Android bebas dari sampah dengan kinerja yang semakin optimal.

4. CCleaner

CCleaner juga bisa menjadi pilihan untuk membuat ponsel semakin meningkat performanya. Aplikasi cleaner Android terbaik tanpa iklan ini bisa membersihkan sampah dan virus yang bisa membahayakan Android.  Melalui aplikasi CCleaner para pengguna Android bisa membersihkan berbagai aplikasi dan file yang tidak terpakai.

Tidak hanya itu, CCleaner juga bisa mengosongkan ruang penyimpanan, mempercepat kinerja smartphone, dan membersihkan RAM. Anda juga tidak perlu khawatir karena waktu membersihkan sampah pada Android hanya sebentar.

5. SD Maid

Aplikasi SD Maid juga bisa menjadi pilihan untuk membersihkan sampah pada perangkat Android. Ukuran aplikasi SD Maid hanya kecil, tetapi menawarkan berbagai fitur menarik.

Tidak hanya bisa membersihkan berbagai file cache pada ponsel, SD Maid juga dapat menemukan file yang sama pada ponsel. Aplikasi pembersih sampah SD Maid juga cocok untuk membersihkan sisa aplikasi yang telah Anda hapus sebelumnya.

Dengan begitu kinerja ponsel Android semakin meningkat dengan ruang penyimpanan yang lebih lega. Anda bisa langsung mengunduh aplikasi SD Maid  di Google PlayStore secara gratis untuk menikmati berbagai fiturnya.

Itulah tadi beberapa pilihan aplikasi cleaner Android terbaik tanpa iklan untuk Anda. Berbagai aplikasi tersebut bisa membuat kinerja ponsel semakin meningkat karena bebas dari file sampah yang menumpuk. Beberapa fitur pada aplikasi juga bisa memudahkan para pemilik ponsel untuk merasakan performa HP yang cepat.