Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Inilah 7 Ide Bisnis Menghasilkan Uang dengan Tools AI, Mudah dan Cepat Kaya!

570
×

Inilah 7 Ide Bisnis Menghasilkan Uang dengan Tools AI, Mudah dan Cepat Kaya!

Sebarkan artikel ini
ide bisnis

Ide Bisnis Menghasilkan Uang Dengan Tools AI – Kehadiran teknologi AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan bukanlah sebuah ancaman. Siapapun bisa menemukan ide bisnis menggunakan tools AI untuk menghasilkan uang.

Pada tahun 2023, muncul tren kecerdasan buatan yang akan berpengaruh besar. Menurut kami, tren ini akan merubah cara manusia menjalani hidup dan berbisnis lebih mudah.

Baca juga: Rekomendasi 5 Website Tools AI untuk Desain Gratis, Bisnis Modal Kecil Hasil Besar!

Bagi Anda yang memiliki pandangan terhadap kecerdasan buatan dan bagaimana cara kerjanya, serta pandangan pribadi kami sebagai pekerja di industri kreatif, silakan baca artikel ini sampai habis.

Namun, hari ini kami ingin membahas dengan lebih rinci bisnis-bisnis apa saja ide bisnis yang dapat dijalankan dengan bantuan tools AI.

Ide Bisnis Menghasilkan Uang dengan Tools AI

Berikut adalah 7 ide bisnis yang dapat Anda coba dengan bantuan tools AI yang sudah tersedia saat ini untuk memghasilakan uang hingga kaya.

1. Menjadi Copywriter dengan Chat GPT

Ide bisnis ini dengan tools ai yang ini bisa jadi yang paling mudah meskipun perlu beberapa trik khusus. Anda dapat mengajukan berbagai pertanyaan, dan AI ini akan memberikan rekomendasi copywriting yang optimal sesuai kebutuhan Anda.

Dengan kemampuan dalam copyrighting, Anda dapat memanfaatkannya dalam berbagai bidang. Contoh pertama adalah dalam hal optimasi mesin pencari (SEO). Jika Anda memiliki website dan ingin mengoptimalkan peringkatnya di Google, Anda dapat meminta GPT Chat untuk menghasilkan beberapa kata kunci yang dapat mengoptimalkan website Anda.

2. Menjual Kaos dengan Desain dari Mid Journey

Ide bisnis menghasilkan uang dengan tool AI selanjutnya yaitu menjual kaos dengan desain yang menarik. Terdapat sebuah aplikasi AI yang bernama Mid Journey yang memungkinkan pembuatan desain menjadi sangat mudah. Semakin rinci dan jelas instruksi yang Anda berikan, semakin baik hasilnya.

3. Menjadi Konten Kreator dengan Fit.io

Saat ini, menjadi konten kreator bisa menjadi ide bisnis untuk menghasilkan uang dengan tools AI. Khususnya dalam hal ini, Anda dapat menjadi seorang konten kreator di platform seperti YouTube.

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, Anda bisa menggunakan chat GPT untuk membantu merancang skrip atau naskah untuk video Anda. Sebagai seorang konten kreator, khususnya di platform YouTube, kita dapat membuat skrip dengan bantuan chat GPT. Namun, ada juga alat yang lebih menarik bernama fit.io.

4. Menjadi Editor Video dengan Pictory.ai

Pictory.ai adalah salah satu tools AI yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan uang. Anda dapat meletakkan berbagai elemen dalam editor scrap. Kemudian, Anda akan langsung mendapatkan hasilnya. Ada contoh-contoh video yang tersedia.

Pictory merupakan sebuah platform daring yang menyajikan layanan pembuatan video secara otomatis melalui pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

5. Jasa Menyusun Materi Presentasi dengan Tome

Jangan salah, saat ini Anda bisa membuatkan presentasi untuk keperluan tugas mahasiswa. Anda dapat membuat presentasi dengan sangat mudah dan cepat menggunakan alat bernama Tome.app.

Misalnya, jika Anda ingin membuat presentasi bersama untuk mengoptimalkan kehadiran Anda di media sosial, Anda hanya perlu mengetik permintaan, dan hasilnya akan segera muncul.

Alat ini sangat membantu bagi mereka yang ingin membuat presentasi dengan cepat. Anda hanya perlu mengetikkan “create presentation about” dan alat ini akan memberikan outline yang mencakup berbagai aspek, seperti presentasi tentang sosial media dan gadgeting bersama pelanggan, pengoptimalan suara merek, dan penyesuaian untuk perangkat mobile.

6. Mencari Sumber Materi dengan Perplexity

Perplexity mirip dengan chat GPT. Bedanya, chat GPT memberikan jawaban tanpa referensi, sedangkan Perplexity memberikan referensi langsung. Misalnya, jika kita menyebutkan tentang suatu konten, kita dapat melihat referensinya.

Misalnya, kita bertanya “Mengapa kita bermimpi?” dan kita dapat melihat referensi yang terkait, seperti tautan YouTube dalam deskripsi. Contohnya, kita bisa menanyakan mengapa kita bermimpi dan mendapatkan pemecahannya, serta sumber-sumbernya dari berbagai situs web.

Dalam hal ini, Perplexity lebih terstruktur daripada chat GPT yang memberikan jawaban langsung. Dengan referensi ini, mirip seperti menggunakan Google atau catatan GPT yang digabungkan menjadi satu.

7. Mencari Bahan untuk Konten Kreator Melalui Sintesia.ai

Di dalam Sintesia AI ini, Anda dapat mencari foto orang bule yang sesuai dengan preferensi Anda. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan foto tersebut untuk keperluan pengeditan video. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan layanan konsultasi bisnis.

Namun, Anda juga dapat lebih abstrak dengan layanan desain. Dengan menggunakan alat seperti Mid Journey, Anda dapat dengan mudah membuat mockup berbagai elemen, termasuk website, karakter, atau produk. Penggunaannya sangat sederhana, Anda hanya perlu mengetikkan permintaan dalam format “Imagine prompt” sesuai keinginan Anda.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas