Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Rekomendasi 5 Website Tools AI untuk Desain Gratis, Bisnis Modal Kecil Hasil Besar!

604
×

Rekomendasi 5 Website Tools AI untuk Desain Gratis, Bisnis Modal Kecil Hasil Besar!

Sebarkan artikel ini
tools ai

Website Tools AI untuk Desain Gratis – Para freelancer sempat heboh pada tahun lalu dimana banyak desainer dan seniman membuat petisi menentang kehadiran AI (Artificial intelligence) atau kecerdasan buatan. Kami akan memaparkan tolls AI apa saja yang berguna untuk desain grafis.

Kami tidak akan ikut mengkampanyekan penolakan terhadap AI atau kecerdasan buatan, karena jika teknologi tersebut sudah tiba, kita tidak dapat menolaknya begitu saja. Termasuk membuat desain dengan lebih cepat menggunakan tools AI.

Baca juga: Review Nokia Arson Max HP Tercanggih 2023 dengan Kamera 108MP Baterai 8200mAh!

Bagaimanapun juga, kita harus beradaptasi pada perkembangan zaman. Penting bagi kita untuk memahami sejauh mana kecerdasan buatan dapat berperan, sehingga kita dapat mengambil langkah-langkah lebih lanjut.

Meskipun semua website ini menyediakan tools AI secara gratis, pengguna tetap harus mempunyai citra yang baik mengenai desain dan sebuah seni.

Kami akan membahas secara detail apa saja website yang menyediakan tools AI untuk desain gratis, bisa juga berguna untuk seorang desainer grafis.

5 Website Tools AI untuk Desain Grafis

Pahami secara lengkap penjelasan 5 tools AI yang berguna untuk kebutuhan desain ini, juga berguna sebagai alat bantu bagi para desainer grafis.

1. Designs.ai

Mari kita mulai dengan tools AI untuk mendesain yang pertama, yaitu designs.ai. Jika kalian pernah mendengar tentang Canva, pekerjaan kita akan menjadi lebih mudah karena kita hanya perlu menyesuaikan template-template yang ada.

Dengan adanya designs.ai, ini menjadi lebih sederhana. Kita tidak perlu memilih template seperti Canva atau Adobe Express. Yang perlu kita lakukan hanyalah mengetik kata kunci yang spesifik, dan desain berbasis AI akan menghasilkan ribuan template sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan.

Ada empat layanan utama yang disediakan: desain logo, video, pembuatan konten media sosial (seperti Canva), Adobe Express, dan layanan voiceover.

2. uizard.io

Selanjutnya, kita akan website tools AI untuk desain bernama Uizard. Uizard telah aktif sejak tahun 2017, teman-teman, dan fitur utama yang menonjol adalah kemampuannya untuk mengubah tangkapan layar menjadi desain yang dapat diedit. Ini memungkinkan untuk mengedit tata letak dan lain-lain, mirip dengan contoh yang terlihat di layar.

Salah satu klaim Uizard adalah bahwa aplikasi atau platform mereka dapat digunakan oleh non-desainer juga.  Fitur pemindaian mendukung hal ini. Kalian hanya perlu menggambar kerangka dasar aplikasi seluler atau situs web kalian di atas kertas dengan tulisan yang jelas.

Kemudian, kalian bisa mengunggahnya ke Uizard, dan AI dari Uizard akan otomatis mengubah gambar tersebut menjadi desain yang dapat diedit.

3. Astria.ai

Berikutnya adalah Astria.ai, salah satu AI untuk desain yang cukup viral di TikTok tahun lalu. Banyak content creator di dalam dan luar negeri yang menggunakan AI ini. Meskipun berbayar, dengan biaya termurah sekitar 5 dolar, hasilnya sangat bagus sehingga banyak yang menggunakannya.

Namun, kami belum tahu persis di mana masalahnya. Aku sudah mengunggah sekitar 10 foto, tetapi setelah membayar, diminta untuk mengunggah 10 hingga 20 foto.

Hasilnya terlihat mirip, namun tampaknya tidak sepenuhnya cocok, terutama pada wajah pemain sepak bola yang terlihat kurang sesuai. Mungkin aku yang kurang memahami cara penggunaannya atau apa yang salah.

4. fronty.com

Selanjutnya, ada Fronty.com yang mengklaim sebagai platform AI di mana kita dapat mengubah gambar atau foto desain dalam format JPEG menjadi kode sumber front-end dan HTML + CSS. Ini bukan hanya mengubah gambar sketsa atau desain, tetapi langsung ke kode sumbernya. Konsep ini sangat mengagumkan, bukan hanya mengubah desain tetapi juga ke kode sumber aslinya.

Dalam contoh ini, ada seorang wanita yang membuat sebuah situs web. Dia memasukkan halaman yang diinginkan dan mengunggah landing page yang ingin dibuat. Kemudian, kita dapat mengkustomisasi teks, warna, dan lain-lain. Ini sangat bermanfaat untuk pembuatan website secara cepat.

5. Deep Dream Generator

Ai untuk desain berikutnya adalah Dream Generator, yang akan sangat menarik bagi para desainer atau seniman yang menawarkan jasa digital painting berdasarkan gaya dari pelukis atau seniman terkenal seperti Fun Gove dan lainnya.

Situs ini memiliki potensi untuk mengancam profesi kalian, terutama jika kalian menjual jasa serupa di platform seperti Vifer atau freelancer.com. Kompetisinya menjadi lebih berat karena hadirnya Dream Generator.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas