Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Inilah 3 Cara Ngecas HP Lewat Bluetooth Tanpa Kabel, Sedang Ramai Dicari

3128
×

Inilah 3 Cara Ngecas HP Lewat Bluetooth Tanpa Kabel, Sedang Ramai Dicari

Sebarkan artikel ini
hp lewat bluetooth

Cara Ngecas HP Lewat Bluetooth Tanpa Kabel – Cara ngecas HP lewat Bluetooth mengundang rasa penasaran banyak pihak. Tak sedikit yang bertanya-tanya apakah cara ngecas baterai HP lewat Bluetooth memang bisa atau tidak. Apabila Anda juga penasaran dengan tutorial HP ini, maka cermati saja pembahasan berikut.

Baca juga: 6 Cara Ampuh Mengatasi WiFi No Internet Access pada Android 100% Works!

Cara Ngecas HP Lewat Bluetooth Banyak Dicari

Selama ini kita tahu bahwa Bluetooth merupakan salah satu fitur yang ada di HP. Fitur ini memudahkan pengguna dalam menghubungkan satu perangkat ke perangkat yang lainnya.

Selain menyambungkan ponsel, fitur Bluetooth juga bisa menghubungkan laptop, headset, maupun perangkat audio lainnya. Lantas apakah ngecas HP lewat Bluetooth memang bisa dilakukan?

Nyatanya teknologi canggih yang memungkinkan hal tersebut belum tersedia saat ini. Jikalaupun ada, cara menggunakannya hanya perlu menghidupkan Bluetooth yang ada di HP.

Nantinya daya ponsel akan langsung terisi sampai penuh. Akan tetapi, cara ini terbilang belum modern karena sudah ada banyak teknologi canggih dan mutakhir.

Saat memanfaatkan Bluetooth pun, prosesnya pasti berlangsung lama. Hal tersebut memungkinkan Anda harus membuang-buang banyak waktu.

Karena hal itu, cara ngecas HP lewat Bluetooth memang belum memungkinkan. Namun tak perlu khawatir karena ada banyak cara ngecas HP tanpa kabel lainnya yang bisa Anda lakukan.

Cara Cas HP Tanpa Kabel Selain Lewat Bluetooth

Sebagaimana yang sudah kita singgung di atas bahwa saat ini telah hadir berbagai teknologi canggih dan kekinian yang menguntungkan setiap penggunanya. Adapun keberadaan teknologi tersebut memungkinkan pengguna bisa charge HP tanpa kabel sebagai alternatif Bluetooth.

Lantas bagaimana caranya dan apa saja pilihan tutorialnya? Anda bisa tahu dengan mengikuti terus uraian berikut ini.

Menggunakan Wireless Charging

Perlu untuk Anda ketahui bahwa teknologi Wireless Charging sudah sering tersemat pada smartphone keluaran terbaru. Bahkan bukan hanya smartphone yang berbasis Android saja, melainkan juga iOS.

Dengan adanya bekalan teknologi Wireless Charging, maka proses pengisian daya bisa berlangsung lebih cepat. Anda pun tak perlu menunggu lama untuk bisa menggunakan ponsel kembali.

Mengenai bagaimana cara ngecas HP lewat Wireless Charging sebagai alternatif Bluetooth ialah mengecek spesifikasi perangkat terlebih dahulu. Pastikan smartphone yang Anda gunakan sudah mendukung teknologi Wireless Charging di bagian sektor dayanya.

Apabila HP Anda belum support Wireless Charging, tak perlu berkecil hati. Anda bisa membeli sekaligus menggunakan Wireless Charging.

Setelah itu, Anda hanya perlu meletakkan ponsel tepat di atasnya. Kemudian cermati proses isi dayanya. Pastinya baterai ponsel akan terisi.

Menggunakan Magnetic Charging

Selain Wireless Charging, Anda juga bisa memanfaatkan Magnetic Charging dalam cara ngecas HP selain lewat Bluetooth. Caranya tak kalah mudah dari tutorial sebelumnya.

Untuk mengecas HP melalui Magnetic Charging, Anda hanya perlu mencopotnya terlebih dahulu. Kemudian tempel saja di perangkat Magnetic Charging. Proses isi daya pasti akan langsung berlangsung sesuai dengan keinginan Anda.

Berkaitan dengan Magnetic Charging, umumnya berupa Micro USB atau USB type C yang terpisah. Bagian tersebut bisa terhubung dengan memanfaatkan magnet.

Menggunakan Wi-Fi 

Sebentar lagi sinyal Wi-Fi bisa Anda manfaatkan untuk mengisi baterai HP tanpa kabel. Kemampuan ini terkenal dengan sebutan metamaterial yang menangkap gelombang energi serta mengubahnya jadi arus listrik.

Masih berkaitan dengan metamaterial, sebenarnya berupa struktur teknik yang berfungsi sebagai penampung beragam bentuk gelombang energi. Apabila meletakkan material tertentu, maka bisa bergabung jadi super material.

Misalnya saja fiberglass, emas, dan tembaga dalam bentuk pola. Metamaterial sendiri bisa menghasilkan tegangan yang diprediksi lebih besar daripada charger USB.

Sementara untuk penciptanya merupakan dua orang mahasiswa yang berasal dari universitas di North Carolina, Amerika Serikat. Universitas tersebut yaitu Universitas Duke Pratt School of Engineering.

Kemudian untuk nama mahasiswanya yakni Alexander Katko dan Allen Hawkes. Keberadaan metamaterial ini menjadi bukti bahwa kemajuan teknologi memang semakin canggih seiring berjalannya waktu.

Dari uraian di atas, Anda bisa tahu apakah cara ngecas HP lewat Bluetooth bisa atau tidak. Meski tutorial tersebut belum memungkinkan untuk Anda lakukan saat ini, namun ada alternatif cara lainnya yang tak kalah menarik.

Home
Adv
Kontak
Cari
Ke Atas