Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

6 Cara Ampuh Mengatasi WiFi No Internet Access pada Android 100% Works!

673
×

6 Cara Ampuh Mengatasi WiFi No Internet Access pada Android 100% Works!

Sebarkan artikel ini
mengatasi wifi no internet access

Cara Ampuh Mengatasi WiFi No Internet Access – Ada banyak sekali masalah WiFi yang sering terjadi, contohnya seperti WiFi yang lemot, WiFi yang menolak akses atau no access, WiFi yang limited. Penyebab permasalahan tersebut juga beragam, seperti adanya bug pada perangkat.

Meskipun begitu, kamu tetap bisa kok mengatasi WiFi limited tersebut dengan mudah. Selain itu, jika WiFi tidak terdeteksi, kamu bisa juga mengatasi WiFi yang tidak terdeteksi dengan banyak cara. Bahkan kamu bisa juga mengatasi WiFi yang no access atau tidak bisa diakses.

Baca juga: Mudah, Ini 4 Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect WiFi Dijamin Berhasil

Nah, pas banget nih! Kali ini kami akan membahas, cara mengatasi WiFi no access pada HP Android. So, disimak baik-baik ya!

Gini Cara Mengatasi WiFi Terhubung Tapi Tidak Ada Internet di HP Android

Jika HP kamu mengalami permasalahan dimana bisa terhubung WiFi tapi no access, kamu bisa mengikuti cara mengatasi WiFi menolak akses berikut ini!

1. Coba WiFi di HP Lain

Cara mengatasi WiFi no acces pada Android yang pertama adalah dengan mencoba WiFi menggunakan perangkat atau HP lain. Untuk tau apakah yang bermasalah HP Android kamu atau WiFi, maka kamu perlu mencoba menghubungkan koneksi WiFi di perangkat lain.

Jika di perangkat lain bisa terhubung dan internetan, kemungkinan bug ada pada HP Android kamu. Namun jika terhubung tapi tidak bisa menjalankan koneksi internet, kemungkinan permasalahan ada pada router atau modem WiFi kamu.

2. Restart HP

Cara mengatasi WiFi no acces pada Android berikutnya adalah dengan melakukan restart HP. Sama seperti cara mengatasi HP yang tidak bisa dicas, kamu perlu melakukan restart HP. Karena dengan melakukan restart, maka HP kamu akan me-refresh sistem.

Sehingga saat ada bug yang sebelumnya terjadi bisa kembali normal. Jadi, ketika HP Android kamu sudah terhubung ke WiFi namun tidak bisa mengakses internet, kamu bisa langsung melakukan restart.

3. Aktifkan dan Nonaktifkan Mode Airplane

Cara mengatasi WiFi no acces pada Android selanjutnya adalah dengan mengaktifkan dan menonaktifkan mode airplane. Sama seperti cara mengatasi sinyal yang hilang di HP Android, kamu bisa mengaktifkan mode airplane terlebih dahulu. Karena saat mengaktifkan mode airplane ini, maka fitur data seluler dan WiFi otomatis nonaktifkan.

Tunggu beberapa saat ketika kamu mengaktifkan mode airplane. Jika sudah, kamu bisa menonaktifkan mode airplane, agar bisa terhubung lagi ke data seluler dan WiFi. Dengan cara ini, maka sistem akan mencari sinyal WiFi dengan baik.

4. Lakukan “Forget This Network”

Cara mengatasi WiFi no acces di HP Android berikutnya adalah dengan melakukan “Forget This Network”. Jika cara sebelumnya masih belum bisa, maka kamu harus memutuskan atau disconnet WiFi yang terhubung terlebih dahulu. Kemudian kamu bisa melakukan “Forget This Network”.

Setelah itu, kamu hubungkan kembali dengan memasukkan ulang password WiFi dan kamu coba untuk mengakses internet. Oh iya, cara ini juga kerap digunakan untuk memperkuat sinyal WiFi loh gaes!

5. Atur Ulang Tanggal dan Waktu di HP

Cara mengatasi WiFi no acces di HP Android selanjutnya adalah dengan mengatur ulang tanggal dan waktu di HP. Pada umumnya, perangkat yang bisa terhubung ke WiFi namun tidak ada koneksi atau no access, biasanya karena adanya perbedaan waktu dan tanggal.

Waktu dan tanggal yang kurang tepat ini mengakibatkan kamu tidak bisa mengakses internet dengan baik. Oleh sebab itu, kamu perlu mengecek apakah waktu dan tanggal sudah benar. Jika belum, kamu bisa memilih zona waktu +7 GMT atau UTC. Setelah itu, baru deh kamu bisa menyambungkan kembali WiFi.

6. Restart Router

Cara mengatasi WiFi terhubung tapi tidak ada internet di HP Android berikutnya adalah dengan melakukan restart router. Jika kamu sudah mencoba cara di atas namun masih belum bisa juga, maka kemungkinan permasalahan ada pada router atau modem WiFi.

Nah, kamu bisa melakukan restart router atau modem kamu dengan cara menekan tombol power hingga OFF, tunggu beberapa saat. Setelah itu kamu tekan kembali tombol power hingga router ON kembali.

Kemudian kamu sambungkan kembali HP dengan WiFi tersebut. Oh iya, cara ini juga kerap dilakukan untuk mengatasi WiFi yang lemot padahal jaringan bagus. Karena memang biasanya ada permasalahan pada router atau modem WiFi kamu.

Itulah beberapa rekomendasi cara mengatasi WiFi no access pada Android. Gimana nih gaes, cara mengatasi WiFi HP no access yang mana aja nih yang berhasil kamu coba?

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas