Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Font Cuping di Telegram, Begini 6 Cara Menggunakannya Tanpa Aplikasi

372
×

Font Cuping di Telegram, Begini 6 Cara Menggunakannya Tanpa Aplikasi

Sebarkan artikel ini
Font Cuping

Font Cuping Telegram – Font Cuping Telegram tentunya sangat menarik. Dengan Font Cuping maka pesan di Telegram menjadi lebih menarik dan berbeda dari biasanya. Telegram sendiri merupakan salah satu aplikasi chat yang sudah memiliki banyak pengguna dari berbagai negara.

Di Indonesia, aplikasi Telegram juga sudah sangat populer dan banyak orang yang menggunakannya. Bahkan Anda sendiri mungkin juga sudah menggunakan aplikasi satu ini. Telegram menawarkan banyak fitur sehingga membuat banyak orang tertarik menggunakannya.

Dengan Telegram, kita bisa chatting dengan orang lain, membuat grup hingga ada bot chatting. Kemudian Telegram juga memungkinkan kita mengirim foto maupun video pada orang lain dan grup. Selain itu tentunya masih ada berbagai fitur Telegram lainnya yang bisa kita gunakan.

Baca juga: 4 Cara Hapus Kontak Telegram di Berbagai Perangkat, Pengguna Baru Wajib Tahu!

Font Cuping Telegram dengan Mudah dan Simpel

Telegram tentunya selalu menambahkan fitur baru untuk mendukung pengalaman para penggunanya. Sehingga pengguna Telegram bisa merasa lebih nyaman dan senang selama menggunakan aplikasi tersebut. Dengan begitu maka mereka juga tidak akan berpindah ke aplikasi chat lainnya.

Nah, salah satu fitur yang berfungsi untuk mendukung para penggunanya yaitu Font Cuping. Cuping sendiri merupakan gabungan dari dua kata bahasa Inggris yaitu cute dan typing. Dalam bahasa Indonesia cute berarti manis atau lucu, sedangkan typing berarti mengetik.

Jadi Font Cuping merupakan ketikan pesan atau tulisan dengan font atau bentuk huruf yang lucu. Artinya bentuk hurufnya tidak sama dengan font huruf pada telegram seperti umumnya. Namun bentuknya menjadi terlihat berbeda dan pastinya lebih indah dan menarik.

Adanya Font Cuping Telegram tentunya membuat para penggunanya merasa senang dan terhibur. Sebab mereka menjadi bisa menulis pesan tulisan dengan font yang tampak lucu. Penerima pesan pastinya juga akan terkesan dan terhibur saat membaca pesan dengan font tersebut.

Hal tersebut tentunya juga akan membuat obrolan menjadi jauh lebih menarik dan seru. Sehingga baik Anda dan lawan berkirim pesan mampu membuat pesan obrolan yang tidak membosankan. Pastinya pun Anda tidak akan bosan meskipun membaca pesan obrolan yang cukup panjang.

Font Cuping ini tentunya juga banyak digunakan oleh pengguna dari kalangan anak muda. Apalagi penggunaan font yang lucu memang menjadi tren masa kini yang kekinian. Sehingga dengan Font Cuping maka Anda juga bisa terlihat menjadi lebih keren dan mengikuti zaman.

Meskipun begitu, beberapa orang mungkin belum bisa menggunakan Font Cuping Telegram. Padahal sebenarnya caranya cukup mudah bahkan tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Nah, berikut akan kita bahas bagaimana cara menggunakan Font Cuping tanpa aplikasi lain:

1. Buka Telegram

Pertama tentu saja Anda harus membuka aplikasi Telegram yang terinstal pada ponsel. Jika belum login, maka login-lah terlebih dahulu ke akun Anda.

Namun, jika Anda belum memilikinya, maka Anda bisa mendownload Telegram terlebih dahulu.

2. Klik Ikon Search

Setelah aplikasi Telegram terbuka maka klik ikon Search yang berada di pojok kanan atas.

3. Ketik “TextMagicBot”

Berikutnya di kolom pencarian ketikkan “TextMagicBot” untuk mencari akun bot Font Cuping. Melalui akun bot tersebutlah nantinya kita bisa membuat kata dengan Font Cuping.

4. Buka Akun Bot Font Cuping Telegram

Setelah mencari “TextMagicBot” maka akan muncul beberapa pilihan akun bot. Pilihlah akun Text Magic dan klik akun tersebut untuk masuklah ke kolom percakapan. Setelah kolom percakapan yang kosong terbuka, maka klik “Mulai” yang berada di bagian bawah.

5. Ketikkan Kata atau Kalimat

Berikutnya Anda tinggal mengetikkan dan mengirim kata yang ingin Anda ubah ke Font Cuping. Setelah itu akun bot akan memproses kata tersebut dan mengkonversinya dengan Font Cuping. Anda akan menerima balasan yang sama dengan kata yang Anda kirim namun dengan berbagai font.

6. Salin Kata

Setelah itu Anda tinggal menyalin kalimat dengan Font Cuping tersebut dan mengirimnya sesuai keinginan. Anda bahkan bisa memilih Font Cuping mana yang terlihat menarik dan unik. Hasil Font Cuping tersebut juga bisa Anda gunakan pada platform sosial media lain.

Itulah cara menggunakan Font Cuping Telegram tanpa aplikasi tambahan apapun. Tentunya cara di atas sangat simpel bukan? Selamat mencoba!