Scroll untuk baca artikel
Belitung TimurPeristiwa

Cangkul Bermesin Gali HL Busung China , LSM KPMP : Polda Babel & Polres Beltim Senggol Dong?

639
×

Cangkul Bermesin Gali HL Busung China , LSM KPMP : Polda Babel & Polres Beltim Senggol Dong?

Sebarkan artikel ini
IMG 20230902 WA0000
Caption : Satu Unit Cangkul Bermesin (Excavator) Warna kuning saat melakukan penggalian di Hutan Lindung Busung China Sumber foto LSM KPMP Babel.

BELTIM. GANTUNG. INTRIK.ID – LSM Komando Pejuang Merah Putih ( KPMP ) Babel soroti aktivitas pertambangan diduga masuk kawasan Hutan Lindung ( HL ) Busung China, Kabupaten Beltim, kecamatan Gantung.

Pantauan anggota LSM KPMP Babel , Jumat ( 1/9/2023) sore nampak satu unit Cangkul Bermesin ( Excavator – red ) warna kuning sedang melakukan aktivitas penggalian untuk pertambangan. Dari informasi didapat LSM KPMP Babel, lokasi tersebut beberapa waktu lalu pernah dilakukan penindakan oleh APH.

Menyikapi aktivitas pertambangan dimaksud, ketua LSM KPMP Babel Suhendro meminta kepada pihak APH untuk melakukan penindakan.

“Saya sangat berharap kepada Polres Beltim dan Polda Babel untuk menindak aktivitas pertambangan diduga masuk kawasan hutan Lindung Busung China , Kabupaten Beltim, tepatnya di Kecamatan Gantung. Informasinya aktivitas tambang dimaksud sudah cukup lama,” kata Suhendro, Sabtu ( 2/9/2023) siang.

Ketua LSM KPMP Babel itu juga menyampaikan, pihaknya akan melaporkan aktivitas pertambangan tersebut ke Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan ( KLHK ).

“Kembali lagi saya katakan, kami dari LSM KPMP Babel sangat berharap ada tindakan dari APH. Dalam hal ini Polres Belitung & Polda Babel, jika dibiarkan berdampak pada kerugian negara. Tidak hanya meminta kepada APH, Kami LSM KPMP akan membuat laporan kepada KLHK di Jakarta. Nampaknya para penambang sudah ada vaksin kebal Hukum,” tutupnya.

Sumber : LSM KPMP Babel

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas