Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

7 Dampak Positif Broadband WiFi Terhadap Kehidupan di Era Modern

326
×

7 Dampak Positif Broadband WiFi Terhadap Kehidupan di Era Modern

Sebarkan artikel ini
dampak positif pengguna wifi

Dampak Positif Broadband WiFi Terhadap Kehidupan – Penggunaan internet dalam kehidupan sehari-hari saat ini sudah menjadi suatu kewajiban, terlebih lagi sejak pandemi Covid-19 terjadi beberapa tahun lalu. Hal ini membuat orang-orang saat ini semakin aware akan kebutuhan dalam penggunaan internet.

Dengan teknologi dan era digital yang semakin berkembang, WiFi kini juga menjadi salah satu kebutuhan di rumah, perkantoran, tempat wisata, cafe dan tempat umum lainnya.

Baca juga: 6 Cara Ampuh Mengatasi WiFi No Internet Access pada Android 100% Works!

WiFi dapat memberikan dampak positif dalam kehidupanmu sebagai mahasiswa, pelajar, pekerja, orang-tua dan siapapun yang menggunakan internet. Penggunaan WiFi di dalam rumah dapat membuat kamu lebih mudah mendapatkan akses informasi dan berkomunikasi dengan orang lain.

Inilah Dampak Positif Menggunakan WiFi dalam Kehidupan

Dalam artikel ini, akan dibahas lebih lanjut terkait beberapa dampak positif penggunaan WiFi dalam kehidupan sehari hari, yuk simak!

1. Hiburan yang Bervariasi

Dengan WiFi di dalam rumah, kamu bisa bebas memilih hiburan apa yang ingin kamu akes menggunakan WiFi. Dari streaming film, mendengarkan musik, bermain game dan lain-lain. Dengan adanya WiFi di dalam rumah, kamu bisa menikmati hiburan tanpa perlu repot keluar rumah.

Kamu bisa streaming film favoritmu dirumah tanpa harus pergi ke bioskop dan bisa menikmati hiburan kapan saja  dengan biaya yang relatif rendah dibandingkan kamu rutin pergi ke bioskop.

2. Hemat Biaya

Salah satu dampak positif WiFi adalah kamu bisa menghemat biaya. Tidak hanya biaya, WiFi juga dapat menghemat waktu. Kamu tidak perlu keluar rumah untuk bertemu dengan orang lain. Dengan WiFi, kamu juga bisa berbagi jaringan dengan anggota rumah di berbagai perangkat seperti smartphone, laptop, tablet, PC.

Kamu bisa akses WiFi secara bersamaan tanpa harus membayar kuota masing-masing orang dirumah. Koneksi internet mungkin akan melambat ketika terlalu banyak perangkat yang tersambung, namun jika kamu memilih paket internet rumah yang tepat, hal tersebut dapat diatasi.

3. Meningkatkan Produktivitas

Dengan adanya WiFi dirumah kamu bisa lebih produktif. Kamu bisa belajar, bekerja, bermain atau melakukan aktivitas yang mendukung kebutuhan kamu dirumah. Kamu tidak perlu khawatir kuota habis dan juga tidak perlu membeli kuota tambahan untuk meeting atau belajar online dari rumah.

Waktu belajar dan bekerja mu juga akan semakin produktif karena kamu bisa mengakses informasi tanpa batas dengan WiFi dirumah.

4. Semakin Aktif Bermedia Sosial

Dampak positif selanjutnya adalah kamu bisa semakin aktif di media sosial. Kamu juga bisa update kabar terkini menggunakan media sosial tanpa harus khawatir kuota habis. Kamu juga bisa semakin rajin mengupload konten bermanfaat untuk audience kamu.

5. Banyak konten untuk hiburan

Ketika sedang merasa lelah, yang dibutuhkan pastinya adalah hiburan. Internet sangat membantu dalam hal ini. Kamu bisa menemukan berbagai macam konten-konten menarik yang menghibur.

Contohnya seperti konten yang ada di youtube, kamu bisa menikmati segala macam video untuk menghilangkan rasa lelah. Youtube menyajikan banyak video mulai dari lagu-lagu, video vlog seseorang, video informasi, video game, video tips dan trik, dan video lainnya yang akan sangat menghibur.

6. Mendapat informasi terkini

Internet adalah tempat tercepat dalam penyebaran informasi. Terutama informasi terkini, banyak media khusus yang menyebarkan informasi berupa berita terkini. Informasi ini sangat berguna untuk melihat situasi yang ada di sekitar.

7. Kemudahan dalam Pekerjaan

WiFi juga memungkinkan kita bekerja dari mana saja, selagi terhubung ke dalam jaringan internet. Terlebih lagi untuk kamu yang sering WFH (work from home). Kamu bisa lebih bebas tanpa kuota, mengakses data, mengirim email, berkolaborasi dengan tim dan rekan kerja lainnya secara efisien dan mudah.

Tidak hanya bekerja saja, untuk yang sekolah, WiFi juga bisa memudahkan akses informasi ke dalam materi pembelajaran sekolah. Sehingga WiFi ini akan membantu meningkatkan produktivitas dan fleksibilitas kamu untuk bekerja dan sekolah serta memungkinkan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat.

Gimana, masih ragu untuk menggunakan WiFi? Semoga bisa memberi solusi dan informasi ya! Jangan ragu lagi untuk memanfaatkan jaringan internet WiFi ini.

Kamu akan dapat banyak manfaat dan kemudahan dalam aktivitas sehari-hari dengan WiFi. Namun, kamu juga perlu memilih provider internet rumah yang tepat, agar tidak ada masalah saat diakses.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas