Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

7 Cara Ampuh Mengatasi iPhone Tidak Ada Layanan, Jangan Panik!

1359
×

7 Cara Ampuh Mengatasi iPhone Tidak Ada Layanan, Jangan Panik!

Sebarkan artikel ini
iphone tidak ada layanan

Cara Ampuh Mengatasi iPhone Tidak Ada Layanan – iPhone tidak ada layanan harus segera Anda atasi. Tanpa ada layanan, maka iPhone tidak bisa Anda gunakan sebagaimana mestinya. Untuk mengatasinya pun, Anda bisa cermati tips HP di bawah ini.

iPhone Tidak Ada Layanan dan Solusinya

iPhone termasuk salah satu perangkat gadget yang memiliki banyak pengguna. Hal ini lantaran iPhone memiliki kualitas yang baik dengan kinerja optimal. Hanya saja, ada kalanya iPhone mengalami masalah.

Adapun salah satu masalahnya ialah iPhone tak ada layanan sama sekali. Ketika Anda mengalami masalah tersebut, pastikan segera mengatasinya dengan solusi berikut ini.

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Aplikasi Crash di iPhone atau iPad Secara Mudah, Ini Ulasan Lengkap!

Restart Jaringan

Salah satu cara mengatasi iPhone no service setelah update ialah dengan melakukan restart jaringan. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu mengaktifkan mode pesawat.

Setelah itu, Anda bisa menonaktifkan mode pesawat tersebut kembali. Tak butuh waktu lama, iPhone Anda akan langsung menampilkan jaringan.

Mengeluarkan Kartu SIM

Anda bisa mengeluarkan kartu SIM untuk mengatasi iPhone tak ada layanan. Lebih tepatnya kartu SIM tidak ada layanan iPhone.

Pada umumnya, iPhone tengah berada di luar jangkauan operator seluler sehingga sulit menerima sinyal. Karena hal itu, bar sinyal iPhone jadi kosong.

Untuk masalah yang satu ini, Anda bisa atasi dengan cara berpindah lokasi agar menjangkau sinyal operator seluler. Alternatif lainnya, Anda bisa mengeluarkan kartu SIM dan memasukkannya kembali. Cara ini sangat efektif untuk memuat ulang jaringan seluler iPhone Anda.

Periksa Pembaruan Setting Operator

Cara mengatasi iPhone tidak ada layanan berikutnya ialah memeriksa pembaruan setting operator. Untuk melakukannya terbilang sederhana, bahkan pemula juga bisa.

Baca Juga:  Penyebab Mengapa Laptop Bunyi Beep Saat di Charge, Begini 7 Cara Mengatasinya

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih menu Pengaturan yang ada di iPhone terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa klik Umum.

Kemudian pilihlah Tentang Ponsel. Dari sini, Anda bisa memperbaharui pengaturan operator saat ada opsi yang muncul.

Pergi Ke Service Center iPhone

Anda juga bisa mengatasi iPhone tidak ada layanan dengan mendatangi tempat service center. Ketika mendatangi service center iPhone, Anda hanya perlu menyampaikan keluhan ataupun masalahnya.

Nantinya pihak service akan langsung memberikan tindakan berupa perbaikan sesuai dengan masalah yang iPhone Anda hadapi. Biasanya ada beberapa komponen yang perlu mendapatkan penggantian.

Bisa juga berkaitan dengan masalah jaringan. Hanya saja, untuk cara yang satu ini, Anda perlu menyiapkan budget lebih. Namun tak perlu khawatir karena biayanya sesuai dengan layanan yang akan Anda dapatkan.

Coba Pakai Kartu SIM Lain

Anda bisa mencoba menggunakan kartu SIM yang lainnya dan cermati apakah iPhone masih tetap tidak ada layanan. Terkait hal itu, Anda bisa gunakan kartu SIM baru apabila memungkinkan.

Setelah memasang kartu SIM baru, Anda bisa langsung cek hasilnya. Jika bisa terbaca dan mampu menerima sinyal dengan baik, ada kemungkinan kartu SIM sebelumnyalah yang bermasalah.

Alasannya bisa karena sudah melewati masa tenggang. Jika memang demikian, Anda bisa langsung hubungi customer service sesuai dengan operator selulernya.

Registrasi IMEI

Setiap iPhone pastinya telah berbekal IMEI. Apabila IMEI belum terdaftar di data pemerintah, maka iPhone tak akan mendapatkan layanan.

Oleh karena itu, Anda harus memastikan IMEI pada iPhone sudah terdaftar di pihak yang tepat. Apabila belum, maka Anda bisa lakukan registrasi IMEI terlebih dahulu.

Pada dasarnya, IMEI juga jadi salah satu perbedaan antara iPhone asli dengan black market. Dari sini terlihat jelas bahwa IMEI iPhone sangatlah penting.

Baca Juga:  Simak 2 Cara Fotocopy Lewat HP yang Lebih Mudah dan Hemat

Update Roaming Data

Untuk pengguna iPhone yang ada di luar negeri, bisa mengatasi tak adanya layanan dengan cara update roaming data. Caranya cukup mudah dan praktis. Anda bisa menyalakan roaming data dengan klik Data Seluler.

Opsi tersebut ada dalam menu Pengaturan di iPhone. Dengan langkah mudah, update raming data bisa memunculkan layanan di iPhone yang Anda gunakan.

Dari uraian di atas, Anda bisa tahu apa saja cara efektif dalam mengatasi iPhone tidak ada layanan. Dengan mempraktikkan caranya, maka iPhone bisa Anda gunakan lagi seperti biasanya. Setiap keperluan multitasking pun bisa terpenuhi secara maksimal dengan hasil yang memuaskan.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas