Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

5 Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA Premium Langsung Cair Cepat, Lengkap dengan Syaratnya!

629
×

5 Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA Premium Langsung Cair Cepat, Lengkap dengan Syaratnya!

Sebarkan artikel ini
pinjam uang

Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA Premium – Cara pinjam uang di aplikasi DANA terbilang sederhana. Saat membutuhkan uang di waktu mendesak, memang ada aplikasi khusus yang bisa Anda manfaatkan untuk mengajukan pinjam dana dengan cara mudah. Mengenai bagaimana tutorial aplikasi DANA ini, Anda bisa tahu dengan menyimak pembahasan berikut.

Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA dengan Mudah

DANA merupakan layanan sistem pembayaran yang juga terkenal dengan sebutan e-wallet. Aplikasi ini memudahkan Anda dalam transfer uang, transaksi pembayaran, dan lain sebagainya lewat perangkat telekomunikasi.

Selain memudahkan dalam pembayaran, ternyata Anda juga bisa mengajukan pinjaman uang di platform ini. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman uang.

Adapun salah satu hal tersebut yaitu limit pinjam uang di DANA. Ketika Anda mengajukan pinjaman uang di aplikasi ini, nantinya akan berhadapan dengan limit dari Rp 500.000 sampai Rp 10.000.000.

Anda harus pertimbangkan berapa jumlah uangnya sesuai dengan kebutuhan. Dengan mengetahui jumlah pinjaman uangnya, maka akan terasa lebih mudah ketika melakukan pengajuan.

Baca juga: Inilah 6 Keuntungan Menggunakan Aplikasi DANA, Banjir Promo Menarik

Cara Pinjam Saldo DANA 100 Ribu

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk meminjam saldo dengan nominal beragam, tak terkecuali Rp 100.000. Cara pinjam uang di aplikasi DANA ini tak kalah mudah dari tutorial sebelumnya.

Untuk mendapatkannya, Anda hanya perlu memainkan aplikasi ini sebaik mungkin. Cara yang pertama ialah memiliki akun.

Ketika Anda sudah berhasil mendaftar di akun DANA, maka bisa mendapatkan reward sebesar Rp 10.000. Reward ini akan berubah jadi saldo yang bisa Anda manfaatkan sebaik mungkin.

Baca Juga:  Beginilah Merekam Video Call WhatsApp di Android Lewat 4 Langkah Mudah dan Aman

Untuk mengumpulkan lebih banyak saldo, Anda bisa selesaikan setiap misi yang ada di aplikasi DANA. Apabila Anda berhasil menyelesaikan misi yang ada, jelas akan memperoleh hadiah berupa koin.

Koin ini bisa Anda tukarkan jadi uang dan menariknya ke rekening bank. Pada dasarnya, cara ini bukanlah memudahkan Anda dalam meminjam saldo DANA, namun justru mendapatkannya tanpa perlu pinjaman.

Alternatif cara pinjam uang lainnya, Anda bisa mencoba meminta pinjaman pada rekan di kontak yang juga menggunakan aplikasi DANA. Apabila kontak tersebut berkenan untuk memberikan pinjaman Rp 100.000 ke akun Anda, transaksinya juga bisa berlangsung antar aplikasi DANA.

Tak kalah penting untuk Anda ketahui bahwa platform ini belum memberikan fasilitas berupa pinjaman saldo Rp 100.000. Berbeda dengan Shopee PayLater dan lainnya.

Syarat Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Selain mengetahui bagaimana cara pinjam uang di aplikasi DANA, tak kalah penting pula untuk memahami apa saja syarat atau ketentuan untuk melakukan hal tersebut. Berikut beberapa syaratnya.

Memiliki Akun DANA

Salah satu syarat yang harus Anda penuhi agar bisa mengajukan pinjaman uang di platform ini ialah memiliki akunnya. Pastikan Anda memiliki akun DANA yang sudah terverifikasi dan masih aktif. Baru setelah itu, praktikkan cara pinjam uang di aplikasi DANA.

Berkaitan dengan kepemilikan akun DANA, nantinya Anda juga akan bersinggungan dengan akun premium. Akun versi premium memiliki fitur yang lebih lengkap, tak terkecuali dengan layanan pinjaman uang.

Usia

Selain memiliki akun DANA, Anda juga harus memperhatikan usia minimal. Ketika ingin mengajukan pinjaman uang, pastikan Anda memiliki usia minimal 21 tahun.

Penghasilan

Penghasilan juga jadi salah satu syarat yang harus Anda penuhi ketika ingin coba cara pinjam uang di aplikasi DANA. Pastikan Anda sudah memenuhi syarat pendapatan minimal sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:  Review Ulefone Armor 27T Pro, HP Tangguh Baterai 10.000 mAh dengan Sistem Kamera HP MSX dan VividIR

Pada dasarnya, dengan Anda memahami berapa penghasilan minimal tersebut, maka akan lebih mudah saat mengajukan nominal pinjamannya. Alangkah baiknya jika tidak mengajukan pinjaman dengan nominal yang terlalu tinggi melebihi penghasilan yang Anda terima.

Jika tetap memaksakan hal tersebut, maka akan mengganggu kondisi finansial Anda. Di sisi lain, pengajuan pinjaman uang yang Anda lakukan juga bisa berujung penolakan.

Memiliki NPWP dan KTP

Anda juga jangan sampai abaikan syarat yang satu ini. Sebelum coba cara pinjam uang di aplikasi DANA, Anda harus memastikan sudah berbekal NPWP dan KTP.

Berbicara soal KTP, pastikan kartu identitas tersebut sudah teregistrasi di akun premium. Apabila belum, lebih baik untuk meregistrasinya sekarang juga.

Memiliki Rekening Bank

Saat ingin melakukan pinjaman uang, sudah semestinya Anda harus memiliki rekening bank. Hal ini karena pencairan dananya nanti akan masuk ke rekening bank yang Anda miliki.

Ketika Anda memasukkan informasi seputar rekening bank, pastikan pula tidak salah dalam melakukannya. Jika ada kekeliruan, akan berisiko besar terjadi salah transfer.

Riwayat Kredit

Cara pinjam uang di aplikasi DANA bisa Anda coba apabila memiliki riwayat kredit baik. Sebelum pengajuan pinjaman uang yang Anda lakukan mendapatkan persetujuan, pastinya pihak terkait akan mengecek bagaimana riwayat kreditnya terlebih dahulu.

Apabila riwayat kredit yang Anda miliki baik, maka akan lebih mudah dalam mendapatkan pinjaman uang. Begitu pula sebaliknya. Jika setelah pengecekan, ternyata kedapatan riwayat kredit yang Anda punya itu buruk, tentu akan menghambat proses pinjaman uang.

Riwayat kredit yang buruk juga menjadi salah satu penyebab penolakan pengajuan pinjaman uang. Maka dari itu, perhatian dulu bagaimana riwayat kredit Anda.

Baca Juga:  6 Cara Mengatasi Laptop Tidak Ada Suara Padahal Volume Full, Begini Cara Memperbaikinya!

Setelah menyimak uraian di atas, tentu Anda tak perlu bingung lagi tentang bagaimana cara pinjam uang di aplikasi DANA. Untuk memudahkan keperluan Anda dalam mengajukan pinjaman uang, pastikan sudah memenuhi semua persyaratan atau ketentuan yang ada.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas