Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

5 Aplikasi Nobar Online Terfavorit Bagi Pecinta Film, Bikin Kumpul Jadi Semakin Seru!

937
×

5 Aplikasi Nobar Online Terfavorit Bagi Pecinta Film, Bikin Kumpul Jadi Semakin Seru!

Sebarkan artikel ini
aplikasi nobar

Aplikasi Nobar Online Terfavorit Bagi Pecinta Film – Meski di masa pandemi atau tidak, sensasi menonton film semakin terasa menyenangkan jika ditonton bersama-sama. Namun, bagaimana bisa nonton bareng jika teman-teman atau keluargamu berada di lokasi yang berbeda? Tenang, teknologi kini telah memungkinkan kita untuk tetap ‘nobar’ atau nonton bareng, meskipun secara virtual lewat aplikasi nobar online.

Ya, kini ada sejumlah aplikasi yang bisa membuat sesi nobar online kamu jadi lebih seru dan interaktif. Dari aplikasi yang menawarkan berbagai fitur chatting, hingga yang bisa sinkronkan waktu tontonan agar semua penonton bisa bereaksi secara real-time. Penasaran? Yuk, simak ulasan kami tentang 5 Aplikasi Nobar Online yang bisa bikin acara kumpul jadi lebih asyik!

Baca juga: 5 Aplikasi Beli Tiket Bioskop Online Lebih Praktis, Tanpa Harus Ngantri!

Aplikasi Nobar Online di Android

1. Rave

Rave menjadi aplikasi nobar online pertama yang bisa kamu unduh di Play Store secara gratis. Aplikasi ini bisa membawa pengalaman nonton bareng, baik itu film atau musik, dengan teman-teman atau keluarga, meskipun kalian berada di tempat yang berbeda.

Asyiknya, aplikasi ini bisa terintegrasi dengan platform film lainnya seperti Netflix, YouTube, dan Disney+. Selain menonton, aplikasi ini juga punya fitur interaktif di mana kamu bisa mengirim chat teks dan pesan suara, sehingga kamu dan temanmu bisa tetap berdiskusi atau berbagi tanggapan secara real-time saat menonton.

Nah, Rave ini tergolong aplikasi yang ringan hanya sekitar 28MB sehingga tidak akan menghabiskan space memori HP. Jadi, kapan kamu mau ajak teman-teman atau keluargamu nobar pakai Rave?

2. Teleparty

Teleparty, sebelumnya dikenal sebagai Netflix Party, adalah aplikasi nobar online yang memungkinkan kamu untuk menonton film atau acara TV bersama teman atau keluarga, meskipun terpisah oleh jarak. Aplikasi ini menawarkan antarmuka yang intuitif, sehingga bagi yang belum pernah pakai aplikasinya pun bisa mengontrol Teleparty dengan mudah.

Baca Juga:  Inilah 4 Cara Setting HP Android Baru, Pemula Wajib Tahu

Cara menggunakan Teleparty cukup sederhana. Pertama, unduh dan instal aplikasi, lalu buka video atau film yang ingin kamu tonton. Selanjutnya, klik ikon TP. Setelah itu, akan muncul link menonton film, nah link tersebut bisa kamu bagikan ke orang-orang yang ingin diajak menonton bersama.

Selain itu, Teleparty juga menawarkan fitur tambahan yang memperkaya pengalaman nonton, seperti chat room yang ada di samping layar sehingga kamu dan temanmu berinteraksi secara real-time selama sesi nonton. Asyik, kan?

3. Hearo

Hearo merupakan aplikasi nobar online yang membawa pengalaman menonton lebih interaktif. Tersedia di Android, aplikasi ini tidak hanya memungkinkan kamu untuk menonton film bersama, tetapi juga memberikan akses ke berbagai acara TV populer dari Amerika Serikat.

Salah satu keunggulan Hearo adalah bisa terkoneksi dengan berbagai platform streaming populer seperti Netflix, Disney+, dan Prime Video. Dengan demikian, pilihan konten yang bisa dinikmati bersama teman atau keluarga menjadi lebih beragam.

Tapi yang paling menarik adalah fitur komunikasi di dalamnya. Hearo menyertakan fitur chat dan pesan suara, memungkinkan interaksi yang seru dengan teman-temanmu. Dan jika kamu berencana mengadakan nobar dalam skala besar, Hearo bisa mengundang hingga 50 orang dalam satu ruangan virtual sehingga acara nobar pun semakin meriah. Yuk, langsung download dan ajak teman-teman buat nobar!

4. Discord

Meskipun Discord terkenal sebagai platform yang digunakan oleh komunitas gaming, tak banyak yang tahu bahwa aplikasi ini juga bisa dijadikan aplikasi nobar online. Untuk bisa menonton bersama, kamu bisa gunakan fitur “Screen Sharing” di mana salah satu pengguna bisa sharing layar, sehingga semua anggota dalam ruang obrolan dapat menonton film atau video yang sama.

Baca Juga:  Begini 2 Cara Login WhatsApp di Laptop Tanpa Scan Barcode

Agar menonton lebih seru, kamu juga bisa berinteraksi dengan semuanya dengan fitur chat dan komunikasi berupa suara. Jadi, kamu bisa berdiskusi tentang film yang sedang ditonton. Seru, kan?

5. Kast

Jika kamu mencari sebuah aplikasi untuk nonton bareng secara online dengan teman, Kast bisa menjadi pilihan yang tepat. Sama seperti aplikasi lainnya, Kast hadir dengan banyak fitur menarik yang cocok untuk pengalaman nobar online yang seru.

Untuk menggunakan aplikasi ini di Android, pastikan perangkatmu berjalan pada sistem operasi versi 7.0 atau lebih tinggi. Dan tentunya, Kast bisa diunduh gratis dari Google Play Store.

Nah, di aplikasi Kast ini juga terintegrasi dengan berbagai situs streaming populer. Bahkan, Kast juga mengklaim bisa mengajak penggunanya untuk menonton film blockbuster terbaru atau maraton serial TV favorit dengan mudah dan interaktif.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas