Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

4 Manfaat Rebusan Air Kelapa dan Jahe, Jaga Kadar Kolesterol dan Hilangkan Racun di Tubuh

1325
×

4 Manfaat Rebusan Air Kelapa dan Jahe, Jaga Kadar Kolesterol dan Hilangkan Racun di Tubuh

Sebarkan artikel ini
rebusan air kelapa

Manfaat Rebusan Air Kelapa dan Jahe – Manfaat rebusan air kelapa dan jahe bisa Anda coba rasakan. Rebusan dari air kelapa dan jahe menjadi kombinasi yang sangat bermanfaat. Untuk itu, tidak ada salahnya merebus kedua bahan tersebut.

Kelapa menjadi buah yang banyak disukai dan kaya manfaat. Kelapa seringkali menjadi penunjang minuman dengan cita rasa yang menyegarkan. Bahkan, jika air kelapa Anda kombinasikan bersama bahan lainnya, akan menciptakan hasil akhir berbeda.

Bagi Anda pecinta kelapa, bisa mencoba perpaduan antara kelapa dan jahe. Sebab, kedua komponen tersebut akan memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh.

Baca juga: 4 Manfaat Air Kelapa Muda, Baik Untuk Kesehatan dan Awet Muda

Manfaat Rebusan Air Kelapa dan Jahe untuk Kesehatan Anda

Manfaat air kelapa sangat luar biasa untuk tubuh. Terlebih jika Anda rutin mengonsumsinya setiap hari untuk menjaga kesehatan. Perlu Anda ketahui, bahwa air kelapa kaya akan kandungan gizi.

Salah satu khasiatnya yakni bisa menurunkan tekanan darah tinggi secara efektif. Sama halnya dengan manfaat dari jahe. Rempah satu ini yang sangat luar biasa untuk menjaga kesehatan maupun daya tahan tubuh.

Selain itu, jahe juga bermanfaat dalam mengobati penyakit. Bahkan juga secara turun temurun sebagai salah satu obat tradisional untuk beragam penyakit. Tidak ada salahnya untuk menambahkan rebusan jahe bersama air kelapa.

Air kelapa maupun jahe merupakan dua bahan alami yang cukup populer. Sebab, memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan. Baik air kelapa maupun jahe memiliki sifat-sifat anti-inflamasi dan antioksidan.

Bahkan memiliki nutrisi yang bisa membantu meningkatkan kesejahteraan secara menyeluruh. Mungkin saat ini masih banyak yang belum mengetahui akan khasiatnya. Adapun beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh jika mengonsumsi rebusan air kelapa dan jahe, sebagai berikut:

1. Menyegarkan serta Menghidrasi Tubuh

Air kelapa merupakan minuman alami yang mengandung elektrolit alami. Baik itu kalium, natrium, serta magnesium. Elektrolit tersebut sangat penting dalam menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Bahkan juga bisa membantu tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik. Jika mengonsumsi rebusan air kelapa dan jahe bisa membantu menggantikan cairan dan elektrolit yang hilang selama beraktivitas.

2. Tingkatkan Kekebalan pada Tubuh

Jahe memiliki kandungan senyawa-senyawa bioaktif seperti gingerol, shogaol, dan zingeron. Sehingga akan memiliki efek antioksidan dan anti-inflamasi.

Senyawa tersebut bisa membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari serangan penyakit. Bahkan juga mempercepat proses penyembuhan saat tubuh melawan infeksi.

3. Meredakan Gangguan Pencernaan

Kombinasi rebusan air kelapa dan jahe yang bermanfaat dengan efek menenangkan pada saluran pencernaan. Jahe bisa membantu meredakan peradangan pada saluran pencernaan, dan mengurangi rasa mual.

Jahe juga bisa mengatasi gangguan pencernaan seperti perut kembung. Sementara air kelapa juga membantu meredakan gangguan pencernaan serta memberi efek pendinginan pada perut.

Manfaat Rebusan Air Kelapa dan Jahe Memberi Efek Anti-Inflamasi Alami

Baik air kelapa maupun jahe memiliki sifat anti-inflamasi secara alami. Sehingga keduanya sangat bermanfaat bagi para penderita kondisi peradangan kronis, seperti arthritis.

Jika mengonsumsi rebusan tersebut secara teratur bisa membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Selain itu, bisa mengurangi gejala yang berhubungan dengan kondisi peradangan.

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat rebusan air kelapa dan jahe bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Senyawa gingerol dalam jahe yang terbukti memiliki efek positif pada kesehatan jantung.

Jahe bisa membantu menurunkan tekanan darah serta kolesterol. Selain itu, bisa meningkatkan sirkulasi dalam darah. Kombinasi air kelapa yang rendah lemak dan kolesterol membuat minuman ini baik untuk kesehatan kardiovaskular.

2. Menjadikan Energi Alami

Kandungan elektrolit dan karbohidrat alami dalam air kelapa menjadikannya sumber energi yang baik. Minuman ini cocok Anda konsumsi sebelum atau setelah beraktivitas fisik. Sehingga bisa membantu mengembalikan energi serta elektrolit yang tubuh perlukan.

3. Membakar Kalori dalam Tubuh

Rebusan air kelapa dan jahe memiliki efek termogenik. Sehingga bisa meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh.

Tentunya membantu menurunkan berat badan dengan membakar lebih banyak kalori pada tubuh.

4. Menyehatkan Kulit

Kandungan antioksidan dalam rebusan air ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Bahkan, sifat anti-inflamasi bisa membantu meredakan kondisi kulit yang meradang. Misalnya seperti masalah jerawat dan eksim.

Manfaat rebusan air kelapa dan jahe dalam satu minuman yang luar biasa. Anda bisa meningkatkan kesehatan secara keseluruhan serta merasa segar setiap hari.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas