Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

4 Cara Mudah Mengatasi Highlight Di Instagram Tidak Muncul

2991
×

4 Cara Mudah Mengatasi Highlight Di Instagram Tidak Muncul

Sebarkan artikel ini
Mengatasi Highlight Instagram

Cara Mudah Mengatasi Highlight Instagram Tidak Muncul – Anda bisa melakukan berbagai cara untuk mengatasi sorotan IG tidak muncul. Aplikasi Instagram menyediakan fitur-fitur bermanfaat bagi para pengguna salah satunya yaitu sorotan.

Para pengguna aplikasi Instagram bisa memanfaatkan fitur sorotan untuk membuat story tidak menghilang. Setelah 24 jam story pada aplikasi Instagram akan hilang.

Baca juga: 3 Cara Mengatasi Layar Sentuh HP Tidak Berfungsi, dengan Cara Ini Dijamin Berhasil!

Maka dari itu Instagram mengeluarkan sebuah fitur sorotan atau highlight Instagram supaya story tidak hilang.

Cara Mengatasi Highlight Instagram Tidak Muncul yang Bisa Anda Lakukan

Dengan fitur sorotan IG para pengguna bisa mengelompokkan story yang pernah mereka buat dalam beberapa kategori. Story Instagram yang pernah pengguna unggah bisa kembali disaksikan orang yang mengunjungi profil atau pengikut.

Fitur Instagram ini cocok bagi Anda sebagai pelaku bisnis. Para pelaku bisnis bisa menyediakan berbagai macam barang untuk mereka pasang pada halaman profil akun.

Namun, terkadang sorotan Instagram bisa saja tidak muncul. Hal seperti ini tentu sangat merugikan bagi para penggunanya yang membutuhkan fitur tersebut. Sorotan Instagram yang tidak muncul bisa disebabkan oleh beberapa penyebab.

Penyebab yang umum terjadi tersebut yaitu dari koneksi internet, cache aplikasi yang menumpuk, versi aplikasi, dan gangguan server.

Tidak perlu khawatir, Anda bisa mengatasi sorotan IG yang tidak muncul dengan berbagai cara. Berikut merupakan cara mengatasi sorotan IG tidak muncul yang karena aplikasi error:

Ganti Koneksi Internet Supaya Stabil

Sorotan IG tidak muncul bisa terjadi karena koneksi internet yang buruk. Jaringan internet yang tidak stabil bisa membuat aplikasi Instagram tidak berfungsi selayaknya.

Salah satunya yaitu sorotan IG tidak bisa muncul. Apabila Anda mendapati jaringan internet yang lemot maka tidak heran apabila sorotan IG tidak bisa terbuka.

Maka dari itu, cara mengatasi sorotan IG tidak muncul Anda bisa mengganti jaringan internet supaya stabil lagi. Anda bisa beralih pada jaringan WiFi apabila menggunakan data seluler. Dengan begitu, jaringan internet bisa menjadi lebih stabil dan sorotan IG bisa terbuka.

Cara Mengatasi Sorotan IG Tidak Muncul dengan Membersihkan Cache Aplikasi

Anda bisa mengatasi sorotan Instagram tidak muncul dengan membersihkan cache aplikasi. Cache aplikasi yang menumpuk bisa membuat sorotan tidak muncul. Sebagian orang mungkin tidak menyadari bahwa cache dalam aplikasi Instagram tidak menumpuk.

Apabila cache Instagram menumpuk bisa menyebabkan aplikasi error, fitur tidak berfungsi dengan baik, dan tidak bisa memuat halaman.

Maka dari itu, anda bisa langsung membersihkan cache aplikasi Instagram. Berikut merupakan cara membersihkan data cache dalam aplikasi Instagram:

  1. Langkah pertama masuk pada pengaturan terlebih dahulu pada smartphone.
  2. Setelah berhasil masuk ke dalam pengaturan, pilih manajemen aplikasi.
  3. Kemudian cari aplikasi Instagram lalu klik.
  4. Selanjutnya, klik menu hapus cache.
  5. Dengan begitu data cache dalam aplikasi Instagram akan terhapus.

Perbarui Aplikasi Instagram

Cara mengatasi sorotan IG tidak muncul bisa Anda lakukan dengan memperbarui aplikasi Instagram. Aplikasi Instagram yang error bisa saja menyebabkan sorotan IG tidak muncul.

Begitu juga apabila aplikasi tidak ada perbarui. Pembaruan aplikasi berfungsi untuk meningkatkan performa dan memperbaiki bug dalam aplikasi.

Instagram akan memberikan pembaruan versi aplikasi secara berkala untuk para penggunanya. Tidak jarang pula dalam pembaruan aplikasi tersebut akan hadir berbagai fitur menarik.

Maka dari itu, Anda bisa memperbarui aplikasi Instagram apabila sorotan IG tidak muncul. Berikut merupakan cara memperbarui Instagram agar sorotan kembali muncul:

  1. Langkah pertama masuk pada aplikasi google Play Store terlebih dahulu. Apabila Anda menggunakan perangkat iOS silahkan buka App Store.
  2. Selanjutnya ketik Instagram pada kolom pencarian, klik cari.
  3. Setelah itu akan muncul aplikasi Instagram, klik update untuk memperbarui aplikasi.
  4. Tunggu beberapa saat sampai pembaruan aplikasi Instagram berhasil.
  5. Setelah pembaruan berhasil, Anda bisa langsung mencoba membuka sorotan Instagram kembali.

Memulai Ulang Perangkat

Anda bisa memulai ulang perangkat untuk mengatasi sorotan IG yang tidak muncul. Mungkin terdapat kesalahan kecil dalam aplikasi sehingga menyebabkan fitur sorotan IG tidak berfungsi. Maka dari itu Anda bisa memulai ulang perangkat untuk memperbaikinya.

Silahkan mulai ulang perangkat Anda lalu buka kembali sorotan Instagram. Dengan begitu kesalahan dalam aplikasi akan diperbaiki sehingga Anda bisa menggunakan fitur sorotan lagi.

Nah, itu tadi ulasan tentang cara mengatasi sorotan IG tidak muncul. Dengan begitu pengguna Instagram bisa memanfaatkan fitur di dalamnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas