Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

4 Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact Termudah dan Lengkap, Bisa Cek Nama Kontak!

665
×

4 Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact Termudah dan Lengkap, Bisa Cek Nama Kontak!

Sebarkan artikel ini
Aplikasi Get Contact

Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact Termudah dan Lengkap – Aplikasi Get Contact merupakan sebuah aplikasi yang dapat mengidentifikasi nomor telepon yang tidak dikenal atau tidak tersimpan di kontak pengguna. Aplikasi ini juga dapat memblokir panggilan spam atau penipu yang mengganggu.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur chat, voice assistant, channel, dan live stream yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan pengguna lain.

Baca juga: Mengenal Chatbot AI, Teknologi Keren yang Penting Banget Untuk Pebisnis 2023

Fungsi Aplikasi Get Contact

Aplikasi Get Contact memiliki beberapa fungsi utama, yaitu:

1. Caller Identification

Fungsi ini berguna untuk mengidentifikasi nomor telepon yang tidak dikenal atau tidak disimpan di kontak pengguna. Aplikasi ini akan menampilkan nama, foto, dan tag dari nomor telepon yang masuk, misalnya “spam”, “penipu”, “telemarketing”, “teman”, “keluarga”, dan lain-lain. Fungsi ini dapat membantu pengguna untuk mengetahui siapa yang menelpon dan apakah perlu diangkat atau tidak.

2. Security

Fungsi ini memungkinkan pengguna untuk memblokir nomor telepon spam atau penipu yang mengganggu. Aplikasi ini akan memberikan peringatan jika nomor telepon yang masuk teridentifikasi sebagai spam atau berpotensi berbahaya. Pengguna juga dapat melihat daftar nomor telepon yang diblokir dan mengelolanya sesuai keinginan.

3. Chat

Fungsi ini dapat digunakan pengguna untuk berkirim pesan dengan pengguna lain yang menggunakan aplikasi Get Contact. Pesan yang dikirim akan dienkripsi sehingga aman dan rahasia. Pengguna juga dapat mengirim stiker, foto, video, lokasi, dan dokumen melalui fitur chat ini.

4. Voice Assistant:

Fungsi ini dapat digunakan pengguna untuk meneruskan panggilan dari nomor yang tidak diinginkan ke asisten pribadi. Asisten pribadi akan menjawab panggilan tersebut dan mengirimkan notifikasi kepada pengguna tentang identitas dan alasan panggilan. Fungsi ini saat ini hanya tersedia di beberapa negara tertentu.

Baca Juga:  Inilah 5 Kesalahan Umum dalam Melakukan SEO, Bikin Traffic Website Menurun

5. Channel

Fungsi ini dapat digunakan pengguna untuk berlangganan dan mendukung channel dari orang-orang yang menjadi penggemar atau yang menarik perhatian. Pengguna juga dapat berpartisipasi dalam siaran langsung yang diselenggarakan oleh channel tersebut. Jika pengguna ingin, mereka juga dapat membuat channel sendiri dan berbagi konten berbayar yang eksklusif untuk channel tersebut.

6. Second Number

Fungsi ini dapat digunakan pengguna untuk memiliki nomor telepon kedua yang tidak terkait dengan nomor utama tanpa perlu kartu SIM tambahan. Pengguna dapat memilih nomor yang diinginkan dan mulai menggunakannya segera. Fungsi ini dapat berguna untuk keperluan bisnis, privasi, atau lainnya.

Cara menggunakan aplikasi GetContact

Untuk bisa menggunakan GetContact, kamu perlu mengunduh dan melakukan pemasangan aplikasi terlebih dahulu. Plusnya, aplikasi ini telah tersedia di Android maupun iOS. Gak cukup itu saja, terdapat pula versi Windows, sehingga bisa diakses dari  desktop.

Lebih lengkapnya, berikut fitur yang dihadirkan dalam aplikasi GetContact.

1. Mengetahui tag kontak sendiri

Salah satu fitur utama GetContact adalah verifikasi pemilik nomor dengan #tag atau tanda pagar. Tag ini diberikan oleh pemilik nomor lain yang menyimpan nomormu dan menggunakan layanan GetContact.

Caranya, cukup geser ke kiri #tag yang ingin kamu hapus. Lalu, pilih opsi ‘Hapus’ di bagian kanan. Beberapa ponsel mungkin perlu mengetuk, alih-alih menggeser untuk menampilkan fitur ‘hapus’ tags.

Selanjutnya, pilih alasan penghapusan dan klik ‘Hapus’. Sudah, deh. Cara menggunakan aplikasi Get Contact ini memungkinkan kamu gak menemukan tag tersebut di daftar tags kontakmu.

2. Mengetahui identitas penelpon

Dapat panggilan dari nomor gak dikenal? Jangan keburu panik dulu, Sob! Bisa jadi itu nomor baru tetangga atau doi iseng pakai nomor temennya. Kalau ragu, cek saja di GetContact.

3. Mengetahui tags pengguna lain

Penasaran gak dengan tags doi? GetContact oke juga buat bantu kamu stalk tipis-tipis. Dengan fitur ini, kamu akan mengetahui bagaimana orang lain memberikan tags pada nomor doi atau siapapun yang ingin kamu cari.

4. Melindungi kontak dari spam

Kalau kamu merasa SMS promosi dan penipuan makin meresahkan, gunakan aplikasi berlogo telepon biru untuk memblokirnya. Cara menggunakan aplikasi Get Contact satu ini dengan memanfaatkan fitur proteksi spam.

Opsi ‘Tampilkan peringatan untuk panggilan spam dan penipuan’ hanya memberikan peringatan. Adapun ‘Blokir semua panggilan spam’ membuat siapapun yang terindikasi spam gak lagi bisa menghubungimu, termasuk layanan operator resmi.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas