Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

4 Tips Cara Membuat Kulit Wajah Awet Muda dan Imut

201
×

4 Tips Cara Membuat Kulit Wajah Awet Muda dan Imut

Sebarkan artikel ini
awet muda

Cara Membuat Kulit Wajah Awet Muda – Siapa bilang menjaga kulit wajah tetap awet mudah susah dilakukan? Intip 4 cara membuat wajah awet muda berikut ini, yuk!

Kini nggak hanya glowing saja, tapi kulit wajah yang awet muda pun menjadi idaman bagi banyak perempuan atau bahkan semua orang. Namun, ternyata ada banyak hal yang perlu diperhatikan dan dilakukan juga saat menjalani aktivitas sehari-hari apabila ingin mendapatkan kulit wajah yang awet muda. Lalu, apa saja dan bagaimana cara membuat wajah awet muda? Simak selengkapnya di bawah ini, ya.

Baca juga: 3 Cara Menghias Kue Kering dengan Cokelat Leleh agar Cantik

Tips dan Cara Membuat Wajah Awet Muda

Memiliki wajah yang putih, bersih dan pastinya awet muda menjadi dambaan bagi setiap orang ya? Tapi semua itu juga membutuhkan perawatan baik luar maupun dalam. Berikut ini intrik.id berikan tips pada kalian semua agar wajah kalian awet muda. Simak di bawah ini ya.

1. Atur Jumlah Konsumsi Gula

Mengonsumsi makanan dan minuman manis seperti cake, donat, atau boba drink memang terasa nikmat. Tapi, tahukah Teman Senka jika mengonsumsi gula tidak hanya meningkatkan risiko penyakit diabetes, tapi juga menyebabkan penuaan dini pada kulit?

Saat tubuh mengonsumsi gula yang berlebih, molekul gula yang kita konsumsi akan menempel pada protein kolagen dan elastin, kemudian melemahkan fungsi keduanya. Padahal, dua jenis protein ini sangat penting dalam menjaga keseimbangan kulit kita agar tetap kenyal dan kencang. Jadi, sekarang atur lagi asupan gula yang kamu konsumsi agar terhindar dari berbagai penyakit dan rusaknya jaringan kolagen yang bisa sebabkan penuaan dini, ya.

2. Istirahat Cukup

Memiliki waktu tidur yang cukup merupakan kegiatan yang memiliki banyak manfaat bagi perkembangan tubuh, salah satunya adalah kulit kita. Kenapa? Karena, ketika tidur kulit kita ternyata menghasilkan kolagen lebih banyak yang dapat merangsang kulit melakukan regenerasi.

Proses ini sangat penting, agar kulit kita dapat dapat memperbaiki sel dan jaringan kulit yang rusak. Sehingga, elastisitas kulit terjaga dan tetap awet muda, deh! Fyi, kurang tidur bisa membuat tubuh kehilangan banyak protein kolagen yang dapat berakibat kulit tampak kendur lebih cepat.

Untuk memiliki waktu tidur cukup selama 7-8 jam setiap harinya, Senka punya beberapa tips yang bisa kamu lakukan, nih:

  • Hindari menggunakan gadget sebelum waktu tidur
  • Jangan berolahraga 2 jam sebelum tidur
  • Hindari konsumsi kafein setelah jam 1 siang
  • Buat suasana tidur yang nyaman: menggunakan lampu tidur yang redup, membersihkan area tidur, dan lainnya

3. Rutin Membersihkan Wajah

Cara membuat wajah awet muda yang ketiga adalah rutin membersihkan wajah setiap hari. Ternyata, rutin double cleansing tidak hanya penting dilakukan agar kulit terhindar dari berbagai masalah, tetapi juga membuat kulit tetap kencang dan terhindar dari kerutan halus, lho.

Hmm, kok bisa, sih? Saat beraktivitas seharian, kulit wajah akan terpapar oleh polusi udara, berbagai jenis debu, hingga inflamasi akibat sinar UV. Akibatnya,banyak radikal bebas menempel pada wajah, sehingga dapat merusak jaringan kolagen kulit dan merusak elastisitas kulit kita. Makanya, rutin membersihkan wajah jadi penting banget dilakukan agar kulit terhindar dari radikal bebas yang dapat merusak kulit kita.

Oh iya, satu hal lagi yang perlu kamu ingat, nih! Pastikan juga kamu memilih produk pembersih wajah yang tepat, ya! Salah satunya kamu bisa pakai Perfect Whip Collagen In yang mengandung 60% Beauty Collagen yang memiliki banyak manfaat untuk membuat wajah awet muda. Jadi, apa saja manfaat beauty collagen yang ada di dalam Perfect Collagen In? Simak berikut ini:

  • Melembapkan kulit lebih optimal
  • Mencerahkan kulit
  • Mengurangi keriput dan garis halus
  • Meredakan bekas luka pada kulit
  • Menjaga dan menambah elastisitas kulit

Banyak banget kan, manfaat yang bisa kamu dapatkan dari Perfect Whip Collagen In? But first thing first, jangan lupa untuk hapus kotoran dan makeup yang menempel dengan makeup remover sebelumnya ya.

4. Teratur Berolahraga

Memiliki jadwal olahraga yang teratur memang membawa banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya membuat kulit tampak awet muda. Berbagai studi telah menunjukkan bahwa terdapat pengaruh besar dari olahraga dalam memperlambat proses penuaan. Nah, di sini Senka simpulkan dua alasan utama mengapa berolahraga dapat memperlambat proses penuaan dini.