Destinasi Kebun Teh Wonosari, Objek Wisata Alam Hits dan Sarana Edukasi di Malang

Kebun teh

Kebun Teh Wonosari terkenal sebagai salah satu destinasi wisata di Malang yang paling wajib dikunjungi oleh berbagai pengunjung dari sekitar, hingga berbagai daerah.

Mempunyai hamparan kebun tehnya berwarna hijau yang cukup luas. Para wisatawan bisa melakukan kegiatan wisatanya dengan bersua foto ria dengan sangat instagramable.

Meskipun mempunyai pengunjung yang selalu ramai, Kebun Teh Wonosari menawarkan banyak daya tariknya. Pemandangan dari tempat wisata yang mempunyai suasana alamnya yang begitu eksotis, akan dapat memanjakan setiap pengunjung yang datang mengunjunginya.

Baca juga: Megahnya The Lost World Castle, Objek Wisata Hits Mirip Benteng Takeshi di Sleman Jogja

Sangat direkomendasikan juga bagi anda untuk datang mengunjungi dan menikmati pemandangannya suasana alami dan asri yang terkenal mempesona dan indah.

Tak hanya itu saja, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang telah tersedia di obyek wisata tersebut. Semua fasilitas itu diharapkan dapat membantu anda dalam menjalankan kegiatan wisata dan memenuhi kebutuhan para wisatawan.

Daya Tarik yang Dimiliki Kebun Teh Wonosari

kebun teh

Kebun Wonosari merupakan salah satu perkebunan yang menyuguhkan pemandangan hamparan kebun tehnya yang cukup luas dan eksotis. Tempat wisata ini menjadi satu dengan beberapa destinasi faorit di sekitar obyek wisata. Banyak wisatawan yang datang untuk menikmati panorama dan menunggu moment matahari terbenam yang begitu cantik.

1. Pemandangan Suasana Alam di Kebun Teh yang Begitu Mempesona

Kebun Teh Wonosari terkenal dengan pemandangan alamnya yang asri dan begitu mempesona. Hamparan perkebunan yang hijau, dan luas dengan tiap hembusan angin yang sejuk dan segar semakin menambah pesona kebun teh ini menjadi eksotis. Pemandangan di perkebunan ini pun berubah menjadi lebih indah dengan suasana alamnya yang begitu asri.

Pemandangan indah dan menawan dengan suasana alamnya yang mempesona di kebun teh merupakan salah satu daya tarik dari perkebunan cantik ini. Banyak yang memanfaatkannya untuk foto-foto dan bahkan dijadikan lokasi pembuatan film-film romantis.

2. Wahana Bermain Lengkap di Kebun Teh

Wisata alam ini menyediakan berbagai wahana permainan yang cukup banyak dan aman digunakan bagi para pengunjung. Terdiri dari permainan ATV, Flying fox, Panjat tebing, Kereta kelinci, Berkuda, dan paint ball.

Tak hanya itu saja, obyek wisata ini juga menyediakan perlengkapan kebutuhan untuk bermain anak-anak maupun orang dewasa dengan aman dan nyaman. Para pengunjung dapat menyewa ban renang, kacamata renang, baju renang dan lain sebagainya. Semua lengkap tersedia di Kebun Teh Wonosari.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari merupakan salah satu lokasi perkebunan teh yang letaknya berada di daerah Malang atau tepatnya di desa Tirtomoyo yang selalu ramai wisatawan. Lokasinya berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Malang.

Akses menuju lokasi kebun teh ini pun sangat mudah karena banyak papan petunjuk jalan yang mengarah ke perkebunan tersebut.

Jarak tempuh menuju kebun teh bisa lebih lama dari perkiraan apabila di kawasan ini terjadi kemacetan. Biasanya saat musim liburan antara Juli hingga September jumlah wisatawan yang datang akan meningkat. Hal tersebut membuat jalanan menuju lokasi pantai menjadi lebih padat.

Wisatawan dapat menggunakan kendaraan, baik sepeda motor atau mobil untuk mencapai lokasi kebun teh. Rute menuju lokasi ini juga dapat ditempuh dengan menggunakan kereta api, apabila anda datang menggunakan kereta api dengan memakai tujuan Malang. Serta dapat ditempuh memakai bus denga tujuan Malang lalu turun di sebuah terminal yakni terminal Malang.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Kebun Teh Wonosari

Saat anda memasuki obyek wisata tentunya anda akan dikenakan biaya tiket masuk, begitupula ketika anda memasuki kawasan wisata Kebun Teh Wonosari ini anda akan dikenakan tiket masuk sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh para pengelola yakni sebesar Rp 8.000 bagi pengunjung yang datang di hari Senin sampai Sabtu.

Sementara bagi wisatawan yang datang pada hari Minggu dan hari libur nasional maka akan dikenakan tarif sebesar Rp 12.000. Bagi para pengunjung yang membawa sebuah kendaraan pribadi baik motor maupun mobil akan dikenakan biaya parkir dengan besaran yang berbeda. Untuk tarif motor sendiri biaya parkir sebesar Rp 2.000.

Sedangkan untuk biaya parkir mobil dengan besaran biaya parkir sebesar Rp 5.000. Setelah membayar semua tiket masuk dan biaya parkir anda dapat menikmati pemandangan dari obyek wisata satu ini dengan leluasa berkeliling dan melakukan kegiatan berupa berfoto-foto. Sehingga tak heran banyak orang memanfaatkan waktu berlibur atau rekreasi ke obyek wisata ini.

Sebab menyuguhkan destinasi yang begitu bagus dan fasilitas berupa kolam berenangnya yang nyaman. Serta biaya masuk yang cukup terjangkau di kantong para wisatawan.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas