Megahnya The Lost World Castle, Objek Wisata Hits Mirip Benteng Takeshi di Sleman Jogja

World Castle

The Lost World Castle salah satu objek wisata populer yang berada di lereng Gunung Merapi, Sleman, Jogja. Destinasi hits yang menyerupai Benteng Takeshi menawarkan pemandangan alam yang memukau dan udara yang sejuk.

Tempat wisata The Lost World Castle ini berada di Sleman, tepatnya di kawasan lereng Gunung Merapi. Tempat ini selain digunakan untuk berlibur, bisa juga digunakan sebagai tempat edukasi bagi anak-anak.

Baca juga: Wisata Pantai Pandan, Pantai Cantik yang Kaya Pesona di Tapanuli Tengah

Dengan bentuk bangunan yang unik dan beda dari yang lainnya, tempat wisata ini semakin menarik untuk dikunjungi. Terdapat juga fasilitas lengkap untuk para pengunjung yang mendatangi objek wisata unik ini.

Jaraknya dari kota hanya sekitar 29 km, jadi para pengunjung yang berangkat dari arah kota akan dengan mudah menemukan rute menuju wisata ini. Selain bisa berangkat dengan menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung juga bisa menaiki kendaraan umum lainnya.

Daya Tarik yang Dimiliki The Lost World Castle

World Castle

1. Wisata Edukasi

The Lost World Castle merupakan sebuah wisata yang menonjolkan gaya bangunan dengan arsitektur khas. Tak jarang banyak kaum muda yang mendatangi tempat wisata satu ini. Namun selain poin utama tersebut, ada poin lain yang bisa dinikmati oleh anak-anak.

Terdapat satu titik di tempat ini yang beda dengan suasana lainnya, dimana pada titik tersebut dibangun sebuah miniatur dinosaurus. Hewan yang sudah punah tersebut dibuat dengan ukuran asli, jadi miniatur ini akan terlihat seperti nyata jika dilihat.

2. Cerita dan Arsitektur yang Menarik

Wisata satu ini dibangun dengan bentuk menyerupai sebuah benteng yang mengambil tema klasik. Tema objek wisata ini diambil dari negara Jepang menyerupai Benteng Takeshi, yang berdiri pada lahan seluas 1,3 hektar. Tentunya hal ini akan membuat sesuatu yang berbeda dengan wisata lain yang berada di Yogyakarta.

Ada cerita menarik tentang penamaan dari wisata ini. Nama The Lost World Castle, dicetuskan sebagai bentuk rasa hormat terhadap satu kawasan desa yang hilang tertimbun material dari Gunung Merapi.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket The Lost World Castle

World Castle

Terletak di Desa Kepuharjo, The Lost World Castle ini masuk di Kecamatan Cangkringan yang memiliki jarak 6 km dari Puncak Gunung Merapi.

Ada beberapa rute yang bisa Anda ambil, mulai dari pusat kota hingga dari luar daerah. Jika Anda memilih berangkat dari pusat Kota Yogyakarta, Anda akan melewati yang cukup terkenal yaitu Jalan Kaliurang.

Setelah cukup lama perjalanan dari arah kota, kendaraan Anda akan diarahkan berbelok memasuki Jalan Cangkringan yang merupakan jalan untuk menuju desa Kepuharjo. Memasuki jalanan desa ini, struktur jalan menjadi sedikit berbatu, Anda harus lebih berhati-hati saat melewatinya.

Tiket masuk wisata The Lost World Castle Sleman ini dikenakan biaya Rp30.000 untuk satu orang dewasa. Jam buka wisata yang menyuguhkan banyak spot foto ini mulai dari 7 pagi hingga 6 malam.

Biaya lain yang yang harus Anda bayar ketika membawa kendaraan sendiri adalah biaya parkir. Untuk kendaraan roda dua, dipatok dengan harga Rp 2000 saja. Kemudian untuk kendaraan roda empat, dengan Rp 5000 Anda sudah bisa menempatkan kendaraan Anda dengan aman.

Fasilitas yang Tersedia di The Lost World Castle Jogja

World Castle

Pihak pengelola wisata The Lost World Castle sudah mengupayakan untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung yang datang. Untuk lahan parkir yang telah disediakan cukup luas, bahkan jarak dari area parkir menuju pintu masuk tidak terlalu jauh.

Toliet, warung makan dan minuman, dan juga mushola, sudah ada lengkap di kawasan wisata yang sedang menjadi primadona ini. Bahkan fasilitas ini memiliki kualitas ruangan yang cukup bersih.

Fasilitas permainan juga ada di tempat wisata ini, yaitu ada Luge. Benda ini merupakan kendaraan tanpa mesin yang bentuknya mirip dengan sepeda. Ukurannya yang pendek, membuat siapa saja yang menungganginya harus meluruskan kaki ke depan.

Cara menggunakan permainan satu ini adalah dengan cara berseluncur dari atas, kemudian Anda bisa membelokkan arah kemanapun Anda mau. Dengan harga Rp 10.000, Anda sudah bisa merasakan permainan mengasyikkan ini.

Setelah lelah bermain mengelilingi The Lost World Castle, terdapat penginapan sederhana yang bisa Anda sewa selama beberapa malam. Fasilitas ini disediakan oleh pihak pengelola agar pengunjung bisa lebih lama berada di tempat wisata ini. Cukup dengan merogoh kocek Rp50.000 per malam, suasana khas Yogyakarta akan menemani malam Anda.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas