Scroll untuk baca artikel
Bangka Selatan

10 Koperasi Bangka Selatan Dapat Penghargaan

359
×

10 Koperasi Bangka Selatan Dapat Penghargaan

Sebarkan artikel ini
IMG 20231115 WA0000

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN – Sebanyak 10 koperasi mendapatkan penghargaan dari pemerintah Kabupaten Bangka Selatan di gedung pertemuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Selasa (14/11/2023).

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Bangka Selatan, Anshori mengatakan koperasi tersebut merupakan yang terbaik.

“Ini kami lakukan sebagai selah satu apresiasi dan penghargaan atas kinerja koperasi dalam periode tertentu. Akhir bulan ini kita sudah menentukan koperasi yang terbaik,” ungkapnya usai mengadakan sosialisasi pemahaman prinsip-prinsip perkoperasian bagi koperasi.

Ia mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan koperasi sesuai dengan regulasi yang berlaku, agar pengurus koperasi mewujudkan kegiatan perkoperasian yang benar sesuai dengan aturan.

“Dengan lebih dari 100 koperasi di Kabupaten Bangka Selatan, hanya sekitar 54 yang aktif,” imbuhnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Bidang Koperasi, UKM, Mukti Agusman, mengatakan perkembangan koperasi dapat terpantau secara terinci melalui Online Data System (PDS).

“Dengan ini bisa terbagi dan terlihat menjadi koperasi sehat dan tidak sehat. Evaluasi akhir tahun diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan kualitas koperasi di Bangka Selatan,” cetusnya. ( Abi)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas