Scroll untuk baca artikel
Politik

Untuk Pemilu, 40 Persen APBD Perubahan dan 60 Persen APBD 2024 Sudah Disiapkan Bangka Tengah

1127
×

Untuk Pemilu, 40 Persen APBD Perubahan dan 60 Persen APBD 2024 Sudah Disiapkan Bangka Tengah

Sebarkan artikel ini
IMG 20220509 WA0005
Foto: Ketua DPRD Bangka Tengah, Mehoa.(intrik.id/Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah (KPU Bateng) melakukan silahturahmi dan audiensi ke DPRD Bangka Tengah, Senin (31/7/2023).

Rombongan tersebut disambut langsung oleh Ketua DPRD Mehoa didampingi Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah Supriyadi.

Mehoa mengatakan, DPRD menerima agenda KPU untuk silahturahmi dan bermaksud audiensi terkait beberapa hal.

“Pertama mereka silahturahmi karena memang baru dilantik 1 bulan yang lalu, jadi baik silahturahmi lintas sektoral, kedua koordinasi informasi masalah anggaran untuk Pilkada 2024, seterus nya juga saling membangun sinergisitas agenda pemilihan umum legislatif dan pilpres dan Pilkada, ” ucapnya kepada intrik.id.

Mehoa juga menyebutkan, Bangka Tengah akan menganggarkan keperluan Pilkada 2024 kurang lebih sebesar Rp 22 miliar yang diambil dari APBD Bangka Tengah diperubahan 2023 untuk 40 persen dan APBD Induk 2024 sebanyak 60 persen. Sehingga tentu akan mempengaruhi rancangan rencana anggaran global APBD terkait tahun anggaran berjalan.

“Nanti 40 persen dari anggaran belanja perubahan tahun ini dan 60 persen di induk nantinya. Ini sudah disepakati bersama,” ujarnya.

Selain itu Mehoa menghimbau KPU juga harus gencar sosialisasi untuk masyarakat karena Kita sudah masuk tahun Politik yang disebut Pesta Demokrasi.

“Tentang Dapil suatu tingkatan DPRD, banyak yg belum tahu betul. Dan sebaik nya Peserta Calon Legislatif teredukasi ttg nama desa2 yg diwakili nya utk mengedukasi para konstituen dapil masing,” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas