Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Sudah Pernah Dapat di 2023, Bangka Tengah Yakin Tahun ini Kembali Dapat Dana Inpres

279
×

Sudah Pernah Dapat di 2023, Bangka Tengah Yakin Tahun ini Kembali Dapat Dana Inpres

Sebarkan artikel ini
IMG 20230403 WA00271
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Setelah dapat di 2023, Bangka Tengah kembali mengajukan dana intruksi presiden (inpres) di 2024 untuk percepatam pembangunan dan perbaikan jalan di Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan jika pihaknya akan terus berupaya memudahkan akses jalan masyarakat agar trasportasi dan jalur perdagangan bisa lancar.

“Yang di Pangkalan Baru akses ke bandara mudah, yang di Lubuk akses angkut hasil pertanian mudah. Jadi kita bangun terus pembangunan jalan ini,” ungkapnya, Selasa (23/1/2024).

Ditempat lain, Rahmat Wibowo selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) menjelaskan permohonan dan pengajuan dana inpres harus melalui aplikasi Si Tia.

“Jadi kalau pengajuan dana impres ada Si Tia dan kita beradu sama kabupaten dan kota lain karena kewenangan pusat,” jelasnya.

Rahmat menyebutkan, jika pemerintah sudah mengajukan dana impres untuk satu titik jalan, makan jalan tersebut tak boleh lagi diajukan melalui dana pusat lainnya.

“Kalau sudah diajukan dana inpres gak boleh lagi diajukan melalui Dana Alokasi Khusus ataupun dana lainnya dari pusat. Jadi satu titik jalan cuma satu alokasi saja,” ujarnya.

Rahmat mengungkapkan, Bangka Tengah kemungkinan akan mendapatkan kembali dana inpres lanjutan pembangunan jalan Pangkalan Baru- Terak termasuk jembatan.

“Nanti ada paketnya, jembatan dan lanjutan jalan. Insyaallah kita dapet lagi. Kita berusaha dengan baik,” ungkapnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas