Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Spesifikasi Huawei MatePad 11.5 Memiliki Prosesor Snapdragon 7 Gen 1, Berapakah Harganya?

1661
×

Spesifikasi Huawei MatePad 11.5 Memiliki Prosesor Snapdragon 7 Gen 1, Berapakah Harganya?

Sebarkan artikel ini
huawei matepad 11.5

Spesifikasi Huawei MatePad 11.5 – Huawei telah merilis tablet terbaru, Huawei MatePad 11.5, di Indonesia pada Senin (21/8/2023). MatePad 11.5 merupakan tambahan dalam seri MatePad 11 yang sudah diperkenalkan sebelumnya oleh Huawei. Berbeda dari varian MatePad 11 lainnya.

Memiliki harga terjangkau dengan spesifikasi Huawei MatePad 11.5 yang mumpuni di kelasnya, mari simak review lengkapnya! Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru, menjelaskan bahwa inovasi tetap menjadi fokus utama Huawei untuk memberikan produk terbaik kepada pelanggan di Indonesia.

Patrick menegaskan bahwa HUAWEI MatePad 11.5 menunjukkan komitmen ini dengan mempertahankan fitur-fitur unggulan dari model tablet sebelumnya, seperti FollowCam, multi-window, dan aplikasi WPS Office yang setara dengan versi laptop.

Baca juga: Rekomendasi 6 HP Anti Air Terbaik 2023, Ponsel Masa Kini

Spesifikasi Huawei MatePad 11.5

Desain

HUAWEI MatePad 11.5″ hanya tersedia dalam warna Space Gray. dan memiliki desain logam yang kokoh serta tipis dengan ketebalan 6,85mm. Terdapat kamera belakang 13 megapiksel di bagian atas kanan dan tombol daya di sisi kiri, sementara tombol volume dan laci SIM berada di bagian atas.

Tablet ini dilengkapi dengan empat speaker, dua di setiap sisi, dan di bagian bawah terdapat konektor magnetik untuk lampiran Smart Keyboard HUAWEI MatePad 11.5″.

Layar

Seperti namanya, MatePad 11.5″ dilengkapi dengan layar IPS 11.5 inci dengan resolusi 2200 x 1440 piksel. Visualnya terlihat tajam bahkan saat saya mencoba melihat detail pikselnya. Layar IPS ini mampu menghasilkan warna cerah dan hidup, meskipun rasio kontrasnya biasa-biasa saja. Meskipun demikian, tablet ini terasa responsif dan lancar digunakan, berkat refresh rate 120Hz-nya.

Namun, ada satu hal yang merupakan sedikit kekurangan dimana  gama warna layarnya cukup terbatas. Sementara merek lain menawarkan preset seperti vivid, warm, atau gama warna DCI-P3, MatePad 11.5″ hanya memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan suhu warna.

Kamera

Kualitas kamera memang bukan keunggulan utama tablet, dan Huawei MatePad 11.5″ tidak terkecuali. Meskipun Anda bisa menggunakannya untuk memindai dokumen atau mengambil gambar cepat untuk pekerjaan, saya tidak merekomendasikan menggunakannya untuk lebih dari itu.

Meskipun begitu, tablet ini mendukung perekaman video hingga 4K30 untuk kamera belakang, dan 1080p30 untuk kamera depan, yang bisa berguna untuk panggilan video atau rapat online.

Performa

Hasil dari Geekbench 6 nya adalah : CPU Inti Tunggal – 797, CPU Multi-Tunggal – 2831, GPU OpenCL – 2,594, Kinerja Kerja 3.0 – 10,743, 3DMark Wild Life – 3,137. HUAWEI MatePad 11.5″ ditenagai oleh chip midrange terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 7 Gen 1, dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Chipset ini cukup responsif, dan saya tidak mengalami banyak gangguan saat penggunaan sehari-hari.

Performa bermain game juga lumayan baik, karena perangkat ini mampu menjalankan sebagian besar game pada pengaturan medium hingga tinggi dengan frame rate yang dapat diterima. Performanya juga mengejutkan baik saat mengedit video menggunakan CapCut, selama saya menggunakan rekaman 1080p.

User Experience

HUAWEI telah menonjolkan pengalaman pengguna “mirip PC” dengan MatePad 11.5″, dan pada sebagian besar saya setuju. Meskipun butuh sedikit waktu untuk beradaptasi karena Anda berurusan dengan antarmuka tablet, dengan fungsionalitas tambahan yang mirip laptop.

Namun, begitu saya mengambil waktu untuk menggunakannya, terasa intuitif digunakan untuk pekerjaan sehari-hari. MatePad berjalan dengan HarmonyOS, yang menawarkan pengalaman serupa dengan EMUI berbasis Android.

Meskipun tidak memiliki Google Play, AppGallery milik Huawei memiliki sejumlah aplikasi yang berfungsi seperti versi PC, terutama WPS Office. Berbeda dengan versi yang disederhanakan pada smartphone, versi khusus tablet ini lengkap dengan antarmuka “ribbon”, tabel pivot, dan lainnya.

Smart Keyboard & Baterai

Untuk memaksimalkan kinerja tablet, Huawei telah menyediakan lampiran Smart Keyboard kepada pengguna. Lampiran ini juga berfungsi sebagai penutup yang bisa dilipat dan penyangga. Karena adanya magnet yang menghubungkan keyboard dan penutup, pengguna dapat melepaskan keyboard dan menggunakannya di pangkuan, sambil meletakkan tablet di atas meja.

Sementara untuk baterainya, HUAWEI MatePad 11.5 dibekali dengan baterai berkapasitas 7.700mAh dan pengisi daya cepat 40W. Diklaim tablet ini dapat digunakan selama 3 hari dengan penggunaan untuk pekerjaan dan hiburan.

Harga HUAWEI MatePad 11.5

Huawei MatePad 11.5 kini sudah dapat ditemukan di Indonesia dengan harga Rp 5.499.000. Tablet ini akan tersedia untuk dibeli mulai tanggal 25 Agustus melalui toko resmi Huawei dan mitra penjualan di platform marketplace Huawei di Indonesia.

Varian warna yang ada untuk Huawei MatePad 11.5 hanya satu, yaitu Space Gray. Selama periode penjualan awal dari 25 Agustus hingga 10 September, konsumen akan mendapatkan tambahan manfaat seperti Huawei M-Pencil generasi kedua, keyboard, dan juga mouse.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas