Scroll untuk baca artikel
Politik

Setelah dari Bangka Selatan, Bendera Kirab Pemilu 2024 Singgah di Bangka Tengah

250
×

Setelah dari Bangka Selatan, Bendera Kirab Pemilu 2024 Singgah di Bangka Tengah

Sebarkan artikel ini
IMG 20230405 WA0001
Foto: Para peserta kirab bendera Pemilu 2024 saat di Bangka Tengah. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Komisi Pemilihan Umum Bangka Tengah (KPU Bateng) menggelar acara seremoni penerimaan bendera Kirab Pemilu 2024 dari Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (5/4/2023) di Halaman Kantor KPU Bateng di Koba.

Rusdi selalu Ketua KPU Bateng mengatakan, Kitab Pemilu memperingati 1 tahun akan diadakan Pemilu 2024 nantinya.

“Estafet Kirab ini dari Riau ke Babel, Babel ke Pangkal Pinang, terus ke Belitung, Belitung Timur, Bangka Selatan dan ke Bangka Tengah hari ini,” ucapanya kepada intrik.id.

Rusdi juga menyebutkan, Kirab juga memberikan pendidikan politik kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi oemilih.

“KPU, Bawaslu, Partai Politik dan Pemerintah Daerah wajib memberikan sosialisasi Pendidikan politik untuk meningkatkan partisipasi politik sesuai UU 10 Tahun 2016,” jelas Ketua KPU Bateng.

Rusdi juga mengatakan, agar pemerintah Daerah Bangka Tengah bisa mengajak KPU dalam sosialisasi Pemilu 2024 lewat pasar murah yang diadakan oleh Pemda.

“Kalau kami bisa diajak ikut kegiatan pasar murah Pemda Bateng, kami siap ikut meramaikan pasar murah untuk sekalian sosialisasi Pemili 2024,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Bangka Tengah Pittor mengatakan, Pemerintah tegaskan pihaknya akan menyiapkan saran dan prasarana dengan baik.

“Kami selaku pemerintah akan mendukung KPU untuk suskseskan Pemilu 2024 ini. Kami siap dukung dari sarana dan prasarana tentunya dan siap bersinergi dengan KPU, ” ucapnya.

Pittor juga menegaskan, pihaknya akan menjadwalkan giat pasar murah bersama KPU agar KPU Bateng bisa juga mensosialisasikan Pemilu 2024 lewat pasar murah.

“Kami siap dan langsung jadwalkan nantinya giat pasar murah bersama KPU. Kami akan selalu mendukung kegiatan untuk kepentingan masyarakat, ” tutupnya.

Sementara itu, Anggota KPU Provinsi Fahrurrozi selaku Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilihan Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Babel mengatakan, hajat hidup ini ditentukan oleh keputusan politik.

“Karena semua kegiatan kita ditentukan oleh keputusan politik, maka masyarakat tidak boleh apatis dengan politik. Minimal tau kewajibannya sebagai pemilih, ” jelasnya.

Intinya, mari kita sukseskan pemilu 2024 dan tingkatkan partisipasi Pemilih 2024,” tutupnya.

Acara ditutup dengan pembacaan deklarasi dan juga penyerahan bendera Kirab pemilu 2024.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas