Scroll untuk baca artikel
Politik

Sempat Dianggap Lebih Memilih Makan Durian Dibanding Hadiri Rapat Bawaslu, Begini Pembelaan KPU Bangka Tengah

291
×

Sempat Dianggap Lebih Memilih Makan Durian Dibanding Hadiri Rapat Bawaslu, Begini Pembelaan KPU Bangka Tengah

Sebarkan artikel ini
IMG 20240114 WA0007 1
Foto: Ketua KPU Bangka Tengah, Supendi.

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – KPU Kabupaten Bangka Tengah berkilah sengaja tidak menghadiri rapat pengawasan pemilu partisipatif dalam rangka pencegahan kampanye melalui media massa Buzakei Caffe beberapa waktu lalu.

Ketua KPU Bangka Tengah, Supendi mengatakan pihaknya memiliki agenda lain saat yang bersamaan dengan agenda dari Bawaslu Bangka Tengah itu.

“Dikarenakan teman-teman komisioner KPU ada kegiatan lain yang secara bersamaan dengan kegiatan bawaslu jadi gak bisa datang. Bukan gak mau datang,” ucapnya kepada intrik.id, Minggu (14/1/2024).

Supendi mengatakan pihaknya akan mengundang media terkait aturan iklan kampanye berdasarkan undang-undang Pemili pada saat kegiatan coffee morning.

“Kegiatan coffe morning insyaAllah akan kami laksanakan dalam waktu dekat ini dan mengundang semua awak media untuk menjelaskan juknis-juknis iklan kampanye,” ujarnya.

Sementara terkait status staf makan durian yang sempat dipersoalkan, ia mengatakan bahwa kejadian tersebut diluar jam kerja setelah selesai pemindahan logistik ke gedung GSG Bangka Tengah.

“Kalau yang makan durian udah dari kemarennya dan bukan saat hari diundang Bawaslu. Hanya salah paham,” jelasnya.

Supendi juga menyatakan, pihaknya tetap menjaga sinergitas dalam rangka mensukseskan pemilu 2024, sehingga pemilu berjalan dengan damai dengan partisipasi masyarakat yang meningkat.

“Sinergi tentunya akan selalu kita jalankan, dan selalu kita libatkan media dan semoga sinergi akan terus berjalan,” tutupnya.