Scroll untuk baca artikel
Bangka Selatan

Rumahnya Direnovasi PT Timah, Suripa: Benar-benar Tak Disangka

359
×

Rumahnya Direnovasi PT Timah, Suripa: Benar-benar Tak Disangka

Sebarkan artikel ini
IMG 20221210 WA0013

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN — Suripa (73) Warga Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan terharu setelah impiannya membangun rumah diwujudkan oleh PT Timah Tbk.

Dimana sebelumnya, ia merasa khawatir lantaran kondisi rumahnya yang hampir roboh itu.

“Sudah 50 tahun lebih kami menempati rumah ini, rencana untuk merehab rumah ini pun sudah lama, namun kami tidak punya biaya untuk membangun. Saya tidak menyangka sama sekali ada yang bisa membantu membangun rumah ini. Saya juga tidak menyangka akan dibantu oleh PT Timah,” ucapnya.

Perempuan yang kerap disapa Nenek Suripa ini mengaku, jika dinding rumahnya sudah rapuh karena termakan usia. Tak jarang, saat cuaca buruk mereka sangat khawatir tertimpa kayu-kayu penopang rumah.

“Rumah saya dulu dindingnya papan dan kayu-kayunya juga sudah pada reot. Begitupun dengan atapnya sudah bocor semua. Apabila hujan hampir semua bagian rumah itu kemasukan air, terkadang kami menggunakan ember untuk menadah air hujannya,” kisahnya.

Bahkan, ia mengaku pernah mengungsi ke rumah orang lain saat angin kencang, karena khawatir rumahnya roboh. Apalagi kondisi rumahnya dekat dengan pantai.

“Pernah kejadian saat itu terjadi gelombang tinggi, kami mengungsi dari rumah. Pada saat itu almarhum suami saya sedang sakit, beliau dibopong untuk keluar rumah. Kejadiannya sekitar pukul 3 dini hari. Karena kami takut rumahnya roboh,” bebernya.

Dirinya bersyukur, bisa mendapatkan bantuan renovasi rumah dari PT Timah Tbk, sesuatu yang tak disangka-sangka. Hingga kini, dia bisa lega karena tak khawatir lagi rumahnya akan roboh.

“Sudah beberapa kali disurvei orang-orang, namun cuma di survei saja dan tak ada realisasi. Alhamdullilah, kami dibantu biaya pembangunan oleh PT Timah untuk pembuatan rumah ini,” ujar Suripa. (*/red)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas