Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Review Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, Apa Saja Keistimewaannya?

886
×

Review Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, Apa Saja Keistimewaannya?

Sebarkan artikel ini
Huawei MatePad 11

Review Huawei MatePad 11 PaperMatte – Huawei Device Indonesia baru-baru ini memamerkan HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition yang disebut akan rilis pada 1 November 2023. Tablet terbaru ini hadir dengan fitur Anti-Glare, di mana bagian depan perangkat akan bebas dari pantulan sehingga lebih aman dan nyaman untuk syaraf mata dan mampu mengurangi kepenatan.

Dalam acara ‘Private Viewing HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition’ di Jakarta, dijelaskan Edy Supartono, Training Director of Huawei Device Indonesia bahwa tablet ini akan membuat penggunanya bagaikan menulis di atas kertas.

Baca juga: Review Huawei Band 6: Smartband Rasa Smartwatch, Layar Lebih Lebar dan Fitur Lengkap!

“Salah satu tantangan tablet adalah upaya optimalisasi penggunaan stylus pen pada perangkat, demi menjadikan aksesibilitas layar lebih seamless bagi semua kalangan. Di sinilah HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition hadir sebagai penanda era baru tablet yang mendukung percepatan transformasi digital bagi mereka yang terbiasa nyaman menulis atau menggambar di atas kertas,” ujarnya.

Inilah Keistimewaan Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition

1. Layar yang aman untuk mata

Tanpa mengorbankan kualitas warna dan gambar yang dihasilkan, gadget ini mengusung fitur utama layar anti-glare yang bertekstur, baik suara gemerisik layaknya kertas asli saat membolak-balik halaman e-book hingga dari segi haptic feedback yang meminimalisir risiko licin.

Selain itu, layar HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition juga dirancang lebih aman dan ramah untuk mata berkat Sertifikasi Rendah Kelelahan Visual dan kepenatan otak oleh SGS, serta sertifikasi Bebas Refleksi, Low Blue Light, dan Flicker Free dari TÜV Rheinland.

Keunggulan ini akan mendukung kegiatan membaca yang nyaman di berbagai kondisi, bahkan di tempat sangat terang sekalipun tanpa khawatir akan adanya bayangan yang mengganggu pada layar. Performa pada tablet ini dilengkapi dengan kecepatan refresh 120Hz.

2. Era baru menulis dan menggambar

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition dilengkapi Huawei M-Pencil 2nd Gen untuk menulis dan menggambar yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna. Ditambah lagi dengan layar PaperMatte yang bertekstur, dari segi haptic feedback maupun suara gesekan yang akan meminimalisir kelicinan, seperti menulis di atas kertas.

Stylus pen ini turut mengusung fitur Quick Note Taking, memungkinkan pengguna untuk langsung memulai catatan hanya dengan mengetuk HUAWEI M-Pencil 2nd Gen pada saat layar mati atau sleep mode.

3. Didukung software E-Book Mode dan HUAWEI Books

Terdapat mode warna di mana pengguna bisa mengubah warna menjadi CMYK sehingga e-book akan terlihat semakin mirip dengan membaca di buku, serta mode Black & White dimana pengguna dapat mengubah warna menjadi hitam putih untuk pengalaman membaca yang lebih nyaman.

Hadir juga beberapa rangkaian fitur HUAWEI Books untuk mempermudah pengalaman membaca, seperti dukungan PDF, ePUB, Auto-Save Buku di Bookshelf, Translation/Terjemahan Instan, Fitur Thought & Underline, Pengaturan Teks & Halaman, serta ukuran teks dan font.

4. Mempertahankan DNA PC

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition mempertahankan keunggulan PC-level Experience khas tablet Huawei. Tablet ini dilengkapi dengan software PC-Level WPS Office ter-update untuk mengakomodasi berbagai pekerjaan komputasi mobile yang cukup berat, seperti pivot, margin, animation, dan multi-window, serta didukung oleh fitur seamless file transfer via superhub dan super device.

Software ini masih eksklusif hanya tersedia pada lini HUAWEI MatePad tahun 2023 dan belum tersedia pada tablet lainnya. Selain itu, perangkat juga dilengkapi antena base station-array yang mampu meningkatkan daya tangkap sinyal internet 50 persen lebih kuat saat dipegang dalam posisi horizontal.

Ini juga didukung Immersive Sound Effect sebagai salah sistem audio terdepan saat ini, yang diperkuat oleh fitur optimasi suara berbasis AI dan teknologi Histen 8.0, guna memperkaya pengalaman mendengarkan musik dan suara.

5. Tampil stylish

Perangkat dibuat dengan proses frosting yang inovatif untuk memberikan permukaan bertekstur namun lembut dan tidak meninggalkan sidik jari, menjadikan tampilan HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition tetap stylish untuk berbagai kegiatan.

Penjualan perdana HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition akan dimulai pada 1 November 2023 yang disertai dengan bonus aksesoris senilai Rp 3 juta berupa smart detachable keyboard, M-Pencil 2nd Gen, dan Bluetooth mouse. Selain itu, terdapat juga garansi service selama 1 tahun serta cicilan 0 persen hingga 6 bulan.

Untuk pembelian secara online, pelanggan dapat membelinya melalui HUAWEI Official Store di beberapa platform e-commerce, yaitu Shopee dan eraspace.com. Pelanggan juga dapat melakukan klaim early bird voucher senilai Rp 100 ribu dari 25 Oktober hingga 31 Oktober 2023 untuk pembelian di Shopee. Voucher ini dapat digunakan pada periode pre-order dari 1-12 November 2023.