Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Review HP Realme Narzo N63 Meluncur di India, Ponsel Stylish dengan Chipset G85 Gesit dan Kamera 50 MP

95
×

Review HP Realme Narzo N63 Meluncur di India, Ponsel Stylish dengan Chipset G85 Gesit dan Kamera 50 MP

Sebarkan artikel ini
Realme Narzo N63

Realme Narzo N63 – Resmi meluncur di India pada 5 Juni 2024, Smartphone terbaru Realme ini membawa spesifikasi menarik dengan kisaran harga terjangkau. Narzo N63 mengunggulkan kamera utama 50MP dengan kecerdasan buatan (AI), layar lega dengan refresh rate tinggi, serta dukungan fast charging yang super cepat.

Baca juga: Review Realme Narzo N65 5G, Spesifikasi dan Fitur Unggulan

Spesifikasi HP Realme Narzo N63

Narzo terbaru ini hadir dengan luas layar lega 6.74 inci dan resolusi HD+ 1600 x 720 pixel. Dengan spesifikasi layar yang luas mampu memberikan refresh rate sebesar 90H. Ini pastinya akan menghadirkan animasi, bahkan gerakan halus.

Untuk performanya, Narzo N63 mendapat dukungan chipset octa-core yang belum terungkap spesifikasinya. Namun, Realme terbaru ini berbekal RAM 4GB. Sehingga, cukup untuk pemakaian sehari-hari.

Baterai

Realme Narzo N63 mengedepankan daya tahan baterainya yang besar berkapasitas 5000mAh. Kapasitas sebesar ini terbilang awet serta cocok bagi pengguna aktif dengan smartphone mereka.

Apalagi, Narzo N63 lengkap dengan teknologi fast charging 45W yang diklaim Realme mampu mengisi daya dengan cepat.

Performa

Walaupun spesifikasi chipset masih rahasia dan belum terdapat pengumuman resmi, adanya RAM 4GB seharusnya mampu memberikan performa cukup untuk pemakaian sehari-hari. Misalnya media sosial, browsing, serta  menjalankan chatting app.

Untuk pengguna yang gemar bermain game, sebaiknya melihat review performa terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli smartphone ini.

Sistem Operasi

Belum ada informasi resmi mengenai sistem operasi yang dijalankan Narzo N63. Namun, mengingat smartphone ini baru meluncur pada Juni 2024, kemungkinan besar Narzo N63 menggunakan sistem operasi Android versi terbaru.

Fitur

Selanjutnya, HP Realme Narzo N63 ini mempunyai kamera belakang (sensor utama 50MP) yang support AI. Kamera ini seharusnya mampu menciptakan hasil foto jernih serta detail.

Selain itu, terdapat pula kamera depan sebesar 8MP untuk selfie juga video call. HP Narzo N63 ini lengkap juga dengan microSD. Fungsinya untuk menambah ruang penyimpanan mencapai 2TB. Smartphone ini juga mengantongi rating IP54. Ini berarti tahan akan cipratan air juga debu.

Desain dan Layar

Realme Narzo N63 hadir dengan desain modern yang menawan, membuatnya tampak elegan dan stylish. Berikut adalah beberapa detail mengenai desain dan layar:

  • Layar: Dilengkapi dengan layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel). Layar ini menawarkan tampilan yang jernih dan tajam, cocok untuk menonton video, bermain game, dan menjelajah internet.
  • Desain: Bodi ramping dengan tepian melengkung memberikan kenyamanan saat digenggam. Desain belakang yang reflektif dengan efek cahaya memberikan tampilan premium.

Kamera

Salah satu keunggulan Realme Narzo N63 adalah sistem kameranya yang canggih, memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video berkualitas tinggi. Berikut detail kameranya:

  • Kamera Belakang: Triple kamera belakang dengan konfigurasi 50MP (utama) + 8MP (ultra-wide) + 2MP (makro). Kamera ini mampu menghasilkan foto yang tajam, jernih, dan detail, serta mendukung perekaman video hingga resolusi 4K.
  • Kamera Depan: Kamera depan 16MP yang ideal untuk selfie dan panggilan video, dengan fitur beautification yang disempurnakan untuk hasil yang lebih baik.

Tanggal Launching dan Harga

HP Narzo N63 resmi menyapa penggunanya di India pada 5 Juni 2024 lalu. HP ini akan tersedia bagi pengguna mulai akhir bulan Juni 2024.

Narzo N63 hadir dalam dua varian penyimpanan. Ada varian 4GB RAM + 64GB seharga Rs 7,999 (sekitar Rp 1.5 juta) dan 4GB RAM + 128GB seharga Rs 8,499 (sekitar Rp 1.6 juta).

Ketersediaan di Indonesia

Hingga sekarang, belum terdapat informasi resmi tentang ketersediaan Narzo seri terbaru ini di Indonesia. Realme pun belum mengumumkan peluncuran maupun harga resmi untuk pengguna Tanah Air.

Namun, karena Narzo N63 adalah seri HP dengan budget populer dari Realme, maka kemungkinan besar akan segera meluncur dalam waktu dekat.

Jadi, penggemar perlu menunggu informasi resmi dari Realme Indonesia untuk mengetahui kapan Narzo N63 akan tersedia di pasaran.

Dengan spesifikasi dan harga terjangkau, HP Realme Narzo N63 dapat menjadi opsi menarik. Pastinya, untuk pengguna yang memerlukan HP baterai awet, kamera bagus, juga fitur fast charging.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas