Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Review 3 Fitur Flash Call WhatsApp, Memudahkan Pengguna Saat Login

453
×

Review 3 Fitur Flash Call WhatsApp, Memudahkan Pengguna Saat Login

Sebarkan artikel ini
Fitur Flash Call

Fitur Flash Call WhatsApp – Fitur flash call WhatsApp menjadi salah satu fitur yang bermanfaat untuk para penggunanya. Melalui fitur ini, cara penggunaan WhatsApp akan terasa mudah ketika melakukan login. Salah satu fitur WhatsApp tersebut akan membuat para pengguna lebih cepat dalam melakukan login aplikasi.

Hal ini tentu akan lebih menghemat waktu para pengguna ketika akan login pada akun. Tidak memerlukan waktu lama, Anda sudah bisa masuk WhatsApp.

Baca juga: Rekomendasi 5 Aplikasi Font untuk WhatsApp Supaya Terlihat Lebih Aesthetic

Fitur Flash Call WhatsApp untuk Login Lebih Cepat

Aplikasi WhatsApp menjadi pilihan utama untuk banyak orang melakukan chatting atau panggilan suara dan video. Pada aplikasi populer ini juga rutin melakukan pembaruan untuk memudahkan aktivitas para penggunanya.

Banyak fitur-fitur yang bermanfaat pada aplikasi WhatsApp untuk Anda manfaatkan. Salah satu fitur bermanfaat tersebut yaitu flash call.

Flash call merupakan fitur keamanan agar mudah login pada akun WhatsApp. Para pengguna bisa melakukan login dengan lebih cepat melalui fitur ini. Ketika akan login atau masuk ke WhatsApp pada perangkat baru, maka perlu mengisi nomor ponsel.

Setelah itu, akan mendapat kode verifikasi untuk memastikan bahwa nomor yang Anda masukkan asli. Umumnya kode verifikasi tersebut terkirim melalui SMS. Sedangkan fitur flash call memiliki cara kerja yang tidak jauh berbeda pada verifikasi WhatsApp melalui SMS.

Cara Kerja Fitur Flash Call

Fitur flash call WhatsApp cara melakukan uji coba beberapa tahun lalu. Fitur flash call akan meminta izin para pengguna untuk akses log panggilan.

Flash call akan aktif jika saat kita login menginginkan verifikasi melalui panggilan suara. Nanti WhatsApp akan memanggil nomor telepon Anda untuk melakukan verifikasi.

Panggilan telepon tersebut akan berlangsung dan secara otomatis akan berakhir. Selanjutnya akan terjadi verifikasi bahwa nomor telepon terakhir pada nomor telepon tersebut sama dengan nomor yang memberi pengguna kode 6 digit. Pihak WhatsApp hanya menggunakan izin satu kali dalam proses konfirmasi ketika pengguna menerima panggilan.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga tidak menggunakan riwayat panggilan telepon untuk tujuan lain selain kepentingan verifikasi. Menggunakan fitur flash call merupakan pilihan untuk setiap pengguna. Sehingga apabila tidak menggunakan flash call dan memilih spesifikasi melalui SMS maka bisa saja.

Dapat Mencegah Terjadinya Peretasan Akun

Fitur flash call WhatsApp juga bisa mencegah terjadinya peretasan pada akun. Flash call akan bekerja apabila para pengguna akan login pada aplikasi WhatsApp.

Tetapi, setiap pengguna harus mengizinkan aplikasi untuk mengakses log panggilan telepon. Nantinya WhatsApp secara otomatis akan melakukan verifikasi apabila telah memberikan akses tersebut.

Penggunaan fitur flash call merupakan opsional, sehingga juga bisa tidak mengizinkan aplikasi untuk mengakses log panggilan. Meretas WhatsApp memang mudah dengan cara menuliskan verifikasi enam digit yang telah pengguna terima sebelumnya.

Tetapi dengan adanya fitur flash call akan membuat verifikasi lebih aman karena langsung melalui telepon perusahaan. Sehingga kemungkinan peretasan akun bisa lebih kecil apabila menggunakan fitur flash call.

Penggunaan Fitur Flash Call WhatsApp Lebih Nyaman dan Cepat

Fitur flash call tentunya lebih memudahkan para pengguna daripada verifikasi melalui pesan teks. Hal itu karena dengan verifikasi melalui panggilan, maka panggilan akan berakhir secara otomatis.

Setelah itu, Anda bisa langsung masuk pada akun WhatsApp. Hal ini tentu lebih praktis dan menjadi opsi pengguna ketika akan login dalam WhatsApp.

Namun berbeda apabila melakukan verifikasi login WhatsApp melalui pesan teks. Ketika login melalui pesan teks, maka akan menunggu beberapa waktu sampai mendapatkan kode verifikasi 6 digit. Hal ini lebih memakan waktu daripada menggunakan fitur verifikasi melalui panggilan.

Fitur flash call hanya tersedia bagi pengguna WhatsApp pada Android. Flash call belum tersedia pada iOS, karena sistem yang tidak mengizinkan. Pihak Apple belum menyediakan API yang memperbolehkan membaca riwayat panggilan telepon pada iPhone.

Fitur flash call WhatsApp akan memudahkan para pengguna ketika melakukan login pada aplikasi. Melalui fitur ini verifikasi dilakukan dalam panggilan telepon, bukan melalui pesan teks. Hal ini akan membuat WhatsApp lebih aman dan minim akan peretasan. Sehingga tidak perlu khawatir apabila terjadi kejahatan pada WhatsApp.