Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Review 2 HP Oppo Kamera Telephoto, Hasil Foto Lebih Jernih dan Tajam

561
×

Review 2 HP Oppo Kamera Telephoto, Hasil Foto Lebih Jernih dan Tajam

Sebarkan artikel ini
Kamera Telephoto
HP Oppo kamera telephoto yang setara DSLR membantu dalam sektor fotografi. Kamera telephoto membuat HP Oppo mampu menghasilkan foto jernih.

Review HP Oppo Kamera Telephoto – HP Oppo kamera telephoto yang setara DSLR membantu dalam sektor fotografi. Menawarkan keunggulan kamera telephoto yang setara dengan DSLR, membuat HP Oppo ini mampu menghasilkan foto yang jernih serta detail tajam. HP Oppo memang populer dengan keunggulan pada bagian kameranya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 HP OPPO Body Metal, Lebih Premium dan Tahan Lama

Adanya perkembangan teknologi, membuat perusahaan smartphone ternama, Oppo selalu menghadirkan inovasi baru dengan menyematkan performa handal pada kameranya. Oleh karena itu, cocok menjadi pilihan untuk Anda yang suka dengan dunia fotografi.

HP Oppo Kamera Telephoto yang Setara DSLR dan Spesifikasinya

Sebagai sebuah perusahaan teknologi smartphone yang terkenal akan kehandalan produknya di bidang fotografi, Oppo secara terus-menerus melakukan inovasi untuk menghadirkan perangkat yang yang menjadi keinginan para penggemar fotografi.

Dengan fokus pada pengembangan kamera, Oppo telah melengkapi produk-produk smartphone mereka dengan fitur-fitur dan teknologi yang sejajar dengan kamera profesional.

Termasuk lensa telephoto yang mampu menangkap detail dan kejelasan gambar pada objek yang berjarak jauh.

Bagi Anda yang tertarik dengan smartphone Oppo yang dilengkapi dengan lensa telephoto, berikut adalah lima produk smartphone Oppo yang menonjolkan fitur unggul tersebut:

1. Oppo Find X6 Pro

Oppo Find X6 Pro termasuk dalam HP Oppo kamera telephoto yang setara DSLR. Pada Oppo Find X6 Pro yang berbentuk flagship ini memiliki aspek unggulan yaitu kemampuan kameranya.

HP yang rilis pada Maret 2023 tersebut menyematkan 3 kamera belakang dengan resolusi identik yaitu 50 MP. Tiga kamera belakang pada flagship Oppo terdiri atas kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera ultrawide 50 MP (f/2.2), serta kamera telephoto periskop 50 MP(f/2.6).

Sedangkan, untuk kamera depan mempunyai resolusi 32 MP kamera wide dengan bukaan f/2.4. Kamera yang tersemat pada HP tersebut memiliki fitur autofocus secara menyeluruh.

Fitur OIS atau Optical Image Stabilization juga bisa Anda temukan pada kamera utama serta kamera telephoto periskopnya. Tersemat juga chip pemrosesan gambar Mari Silikon X guna meningkatkan hasil foto serta video pada kondisi low light.

Teknologi terbaru dari kamera Oppo Find X6 Pro yaitu adanya teknologi kalibrasi warna dari Hasselblad. Pasalnya, teknologi tersebut bisa meningkatkan kualitas tangkapan kamera secara signifikan .

Anda bisa menghasilkan rekaman video yang mengesankan walaupun saat di zoom sekalipun. Kamera telephoto periskopnya bisa menjalankan tugasnya secara baik.

Tampilan subjek bisa terlihat jelas, sementara backgroundnya bisa menjadi buram secara alami adanya transisi yang halus.

Keunggulan lain yaitu HP tersebut memakai chipset SoC Snapdragon 8 Gen 2 yang unggul dalam kemampuan multimedia, performa, serta daya tahan baterai.

2. Oppo Find X5 Pro

HP Oppo kamera telephoto yang setara DSLR berikutnya yaitu series Oppo Find X5 Pro. HP ini memiliki desain body yang berbentuk unik.

Ponsel besutan Oppo ini hadir dengan chipset Snapdragon 8 gen 1, RAM LPDDR5, serta penyimpanan internal UFS 3.1. Teknologi tersebut menjadi daya tarik tinggi bagi masyarakat luas. Khususnya para mobile gamer.

Keunggulan yang paling populer yaitu menjadi salah satu konfigurasi kamera tercanggih di dunia. Pada bagian belakang bodynya, menggunakan kombinasi 3 kamera.

Kamera tersebut terdiri dari kamera utama dengan resolusi 50 MP bukaan f/1.7. Pasalnya kamera tersebut memiliki fitur OIS yang mampu menghadirkan 3-axis sensor-shift dan 2-axis lens-shift. Hasil foto terjamin profesional.

Kamera keduanya adalah kamera telephoto 11 MP dengan bukaan f/2.4 yang focal lenghtnya 52mm serta ukuran 1/3.4 sensornya. Adapun maksud dari lensa telephoto yaitu memotret untuk jarak jauh, serta hadir dengan kapabilitas zoom optik sampai dua kali lipat.

Hadirnya sensor ultrawide 50 MP menjadi pelengkap konfigurasi kamera tersebut. Pasalnya kamera tersebut memiliki bidang keluasan 110 derajat supaya Anda bisa memotret pemandangan serta foto lebih optimal.

Sama seperti sebelumnya, Oppo Find X5 Pr0 tersebut juga mengusung teknologi Hasselblad Color Calibration. Memungkinkan hasil foto maupun video memiliki kualitas warna dengan standar tinggi.

Pilihan HP Oppo untuk Fotografi

Dari rekomendasi yang telah disebutkan di atas, Anda bisa memilih salah satunya. Semuanya sama-sama unggul dalam sektor kamera. Bahkan masing-masing juga menyematkan kamera telephoto.

Kendati demikian, terdapat perbedaan secara signifikan. Pembeda dari kedua ponsel besutan Oppo dengan kamera telephoto yang setara DSLR yaitu terletak pada harga. Harga dari Oppo Find X6 Pro sekitar Rp15 juta sampai Rp 29 juta.

Sayangnya HP ini sudah jarang di pasaran. Sementara untuk varian Oppo Find X5 Pro memilih harga sekitar Rp 14 jutaan. Harga HP Oppo kamera telephoto ini bisa berubah kapan saja serta sesuai dengan kapasitas perangkat serta memori internalnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas