Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Rekomendasi 5 Aplikasi Share Screen untuk Menghubungkan Layar dengan Mudah

829
×

Rekomendasi 5 Aplikasi Share Screen untuk Menghubungkan Layar dengan Mudah

Sebarkan artikel ini
aplikasi share screen

Aplikasi Share Screen untuk Menghubungkan Layar – Aplikasi share screen atau screen mirroring sebenarnya cukup beragam. Berikut beberapa aplikasi untuk share screen yang bisa Anda gunakan. Aplikasi HP ini tentunya sangat mudah untuk Anda unduh dan pasang pada perangkat ponsel.

Share screen sendiri merupakan tindakan memproyeksikan layar suatu perangkat ke perangkat lainnya. Misalnya memproyeksikan layar ponsel, tablet, atau komputer ke layar TV ataupun perangkat lainnya. Tindakan share screen ini sudah menjadi keperluan yang penting bagi masyarakat.

Orang yang membutuhkan screen mirroring atau share screen bisa untuk keperluan penting maupun tidak. Misalnya yaitu untuk keperluan perkantoran atau perkuliahan hingga keperluan rumah saja. Hal tersebut membuktikan jika share screen memiliki banyak kegunaan untuk kita.

Baca juga: Rekomendasi 5 Aplikasi Kompres Video Terbaik dan Terpopuler 2023, Khusus di Android

Aplikasi Share Screen yang Bisa Anda Pilih

Untuk urusan perkantoran share screen bisa berguna untuk keperluan rapat atau presentasi. Share screen bisa membantu menampilkan materi rapat dari ponsel ke perangkat yang lebih besar. Caranya juga sangat mudah sehingga Anda tidak perlu mengulur atau memperpanjang rapat.

Kemudian untuk dunia perkuliahan atau pendidikan, share screen juga bisa berfungsi dalam presentasi. Selain untuk hal penting tersebut, screen mirroring juga berguna untuk sarana hiburan di rumah. Sebab dengan aplikasi ini maka kita bisa menghubungkan layar ponsel dengan smart TV.

Hal tersebut berguna ketika kita hendak menonton film maupun menonton video lainnya. Dengan share screen maka kita bisa menonton film pada ponsel tersebut melalui layar televisi. Sehingga tampilannya semakin besar dan berkualitas HD yang menambah kenyamanan menonton.

Kita juga bisa melakukan screen mirroring dengan mudah berkat adanya aplikasi share screen. Aplikasi ini memungkinkan kita menghubungkan layar ponsel ke perangkat lain dengan lebih mudah. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, berikut beberapa aplikasi tersebut.

1. Airserver Connect

Pertama terdapat aplikasi Airserver Connect yang mampu menghubungkan ponsel ke layar TV. Bukan hanya itu saja, namun juga mampu menghubungkan ponsel ke proyektor dengan layar lebar. Bahkan aplikasi ini juga mampu memproyeksikan layar ponsel ke banyak perangkat sekaligus.

Hal tersebut tentunya sangat menguntungkan bagi kita untuk beberapa kondisi dan keperluan. Apalagi meskipun ponsel terhubung ke banyak perangkat namun kualitas gambarnya tidak menurun. Aplikasi ini juga mampu memberikan koneksi mirroring yang sangat stabil tanpa adanya lag.

2. Aplikasi Share Screen Mirroring360

Mirroring360 bisa Anda gunakan untuk  mengkoneksikan layar ponsel ke televisi, PC, atau laptop. Anda pun bisa menggunakannya untuk menampilkan video atau presentasi dari HP ke layar laptop. Selain itu, Anda bahkan bisa menggunakannya untuk bermain game berat dengan lancar.

3. Mobizen Mirroring

Aplikasi screen mirroring terbaik lainnya yang bisa Anda gunakan yaitu Mobizen Mirroring. Dengan aplikasi ini Anda bisa menghubungkan layar ponsel Android ke perangkat komputer Anda. Setelah itu, Anda pun bisa menikmati isi ponsel melalui layar komputer dari jarak jauh sekalipun.

4. ApowerMirror

ApowerMirror memungkinkan Anda untuk menghubungkan layar ponsel ke PC dengan WiFi atau PC. Selain itu, Anda bahkan juga bisa menggunakannya untuk mirroring dari ponsel lainnya. Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk berbagai file, mengontrol perangkat, dan lainnya.

Hal tersebut membuat aplikasi share screen ini sangat multifungsi sehingga banyak orang menggunakannya. Dengan ApowerMirror Anda bisa mengetik dan mengirim pesan langsung melalui komputer. Selain itu, Anda bahkan juga bisa memantau notifikasi apa saja yang masuk ke dalam ponsel.

5. TeamViewer

Terakhir terdapat aplikasi TeamViewer yang memungkinkan screen mirroring ponsel ke smart TV. Aplikasi ini bahkan mendukung screen mirroring beberapa perangkat Android secara langsung. TeamViewer juga memiliki banyak fitur seperti mentransfer file hingga fitur remote control.

Dengan aplikasi ini pastinya Anda bisa menonton video dari ponsel melalui layar TV. TeamViewer juga memiliki jaminan perlindungan enkripsi data sehingga memiliki keamanan yang  tinggi. Kelebihan lainnya yaitu pengoperasiannya yang sangat mudah, bahkan untuk seorang pemula sekalipun.

Itulah beberapa aplikasi share screen atau screen mirroring terbaik yang bisa Anda gunakan. Aplikasi tersebut tentunya sangat berguna untuk berbagai kebutuhan kita sehari-hari. Baik itu untuk hiburan maupun untuk urusan penting menyangkut pendidikan atau pekerjaan.