Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Rekomendasi 4 Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan, Cari Informasi Lebih Mudah dan Cepat

500
×

Rekomendasi 4 Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan, Cari Informasi Lebih Mudah dan Cepat

Sebarkan artikel ini
Aplikasi Cek Plat Nomor

Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan – Aplikasi cek plat nomor kendaraan menjadi kebutuhan untuk sebagian besar orang. Beberapa aplikasi cek plat nomor akan mempermudah seseorang dalam mendapatkan berbagai informasi. Terkadang Anda mungkin merasa bingung apabila ingin mengecek plat nomor kendaraan.

Padahal saat ini Anda bisa melakukan cek plat nomor kendaraan secara online. Tentunya hal ini akan memudahkan setiap pemilik dan tidak perlu jauh-jauh berkunjung dan mengantri di Samsat.

Baca juga: 4 Cara Cek Pajak Motor Secara Offline dan Online dengan Praktis dan Cepat

Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan yang Bisa Memudahkan Anda

Plat nomor menjadi salah satu komponen wajib dan penting bagi kendaraan. Bahkan setiap kendaraan harus selalu memiliki plat nomor yang sah.

Dengan adanya rangkaian huruf dan angka dari plat nomor, maka kita bisa mengetahui identitas serta berbagai informasi kendaraan. Di wilayah Indonesia huruf awal pada plat nomor bisa menunjukkan kode wilayah.

Mungkin sebagian dari Anda ingin mengetahui berbagai informasi dari plat nomor. Saat ini Anda bisa memenuhi kebutuhan tersebut lebih mudah tanpa harus keluar rumah. Anda bisa melakukan melihat plat nomor menggunakan bantuan aplikasi.

Terdapat beberapa aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan mengetahui nomor plat dengan mudah dan cepat. Melalui aplikasi tersebut Anda bisa mengetahui berbagai informasi dengan lebih mudah, seperti pemilik, tahun pembuatan kendaraan, nomor rangka, nomor mesin, sampai besaran pajak.

Berikut ini merupakan beberapa aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk cek plat nomor:

1. SIGNAL – Samsat Digital Nasional

Aplikasi cek plat nomor kendaraan yang bisa Anda manfaatkan pertama yaitu SIGNAL. Aplikasi untuk melihat plat nomor ini menjadi salah satu layanan dari Korlantas Polri untuk para pemilik kendaraan.

Melalui aplikasi ini Anda bisa mengetahui berbagai informasi seperti pengesahan STNK tahunan, nama pemilik, nomor rangka, sampai pajak kendaraan.

Lewat bantuan aplikasi SIGNAL tentu bisa mempermudah Anda mengetahui berbagai informasi tanpa perlu datang ke kantor Samsat. Untuk menggunakan aplikasi SIGNAL Anda perlu mendaftarkan diri dengan menyertakan data kepemilikan kendaraan.

Setelah itu, Anda sudah bisa mengakses semua layanan yang terdapat pada aplikasi SIGNAL.

2. Samsat Online

Aplikasi Samsat Online juga bisa Anda manfaatkan untuk melakukan cek plat nomor dengan mudah. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengetahui berbagai informasi kendaraan secara nasional tidak khusus untuk daerah tertentu.

Seperti pemilik sampai nomor kendaraan bisa Anda ketahui dengan mudah melalui aplikasi Samsat Online. Samsat Online pun dapat Anda manfaatkan untuk mengetahui jumlah pajak kendaraan yang harus dibayar.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa memungkinkan Anda mendapatkan informasi tentang Samsat. Dengan begitu, berbagai informasi bisa mudah Anda dapatkan secara praktis tanpa perlu ribet.

3. SAMBAT

Aplikasi cek plat nomor kendaraan yang bisa Anda gunakan selanjutnya yaitu SAMBAT. SAMBAT menjadi aplikasi cek plat nomor khusus untuk masyarakat Banten. Aplikasi ini merupakan hasil dari pengembangan Bapenda Provinsi Banten.

Dalam aplikasi SAMBAT, Anda tidak hanya bisa mendapatkan informasi tentang plat kendaraan saja. Tetapi, Anda pun dapat mengakses layanan lainnya, seperti pajak kendaraan. Hal ini tentu akan lebih memudahkan masyarakat Banten untuk mengetahui berbagai informasi dari kendaraan.

4. SAMBARA

SAMBARA menjadi aplikasi yang juga dapat Anda manfaatkan untuk cek plat nomor kendaraan. Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jawa Barat, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai plat nomor dengan mudah melalui SAMBARA.

SAMBARA merupakan aplikasi besutan Puslia Bapenda Provinsi Jawa Barat yang akan membantu Anda mengetahui plat nomor kendaraan. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengakses ke berbagai keperluan nomor kendaraan.

Langkah penggunaan aplikasi cukup mudah, Anda tingga memasukkan nomor kendaraan pada kolom yang tersedia. Selanjutnya akan muncul informasi yang Anda butuhkan dengan mudah.

Anda bisa mendapatkan berbagai informasi dengan lengkap termasuk informasi pembayaran pajak kendaraan wilayah Jawa Barat. Anda bisa mengunduh aplikasi SAMBARA secara langsung pada Google PlayStore.

Nah, itulah beberapa pilihan aplikasi cek plat nomor kendaraan yang bisa Anda manfaatkan. Kehadiran aplikasi cek plat nomor tentunya akan memudahkan Anda dalam mendapatkan berbagai informasi sesuai kebutuhan. Berbagai informasi penting dari nomor kendaraan akan Anda dapatkan dengan cepat. Sehingga Anda tidak perlu berkunjung ke kantor Samsat terdekat untuk mengetahui beragam informasi dari plat kendaraan.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas