Scroll untuk baca artikel
Bangka Selatan

Ratusan Siswa dan Kepala Sekolah Senam Massal di Laut Nek Aji

366
×

Ratusan Siswa dan Kepala Sekolah Senam Massal di Laut Nek Aji

Sebarkan artikel ini
IMG 20231028 WA0001
Foto: Para siswa dan kepala sekolah saat senam massal. (Abi)

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN – Dalam rangka merayakan hari jadi ke-315 tahun kota Toboali, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan menggelar acara senam massal di lapangan Laut Nek Aji, Jumat (27/10/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh kepala sekolah, perwakilan kelas anak Sekolah Dasar (SD serta Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta di seluruh Kecamatan Toboali.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Elfan Rulyadi menyampaikan kegiatan senam massal ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari jadi kota Toboali.

“Kami ingin melibatkan seluruh komunitas pendidikan dalam perayaan ini dan mewujudkan pelajar yang jasmani dan rohani. Dengan gerakan senam yang penuh semangat, menciptakan atmosfer kebersamaan dan kegembiraan dalam memperingati sejarah panjang kota Toboali,” jelasnya.

Selain bertujuan memperkuat hubungan antara pendidik dan siswa, ia juga mengingatkan masyarakat akan kekayaan budaya dan sejarah kota Toboali.

“Selain senam massal, ada juga pembagian dorprise. Perayaan hari jadi kota Toboali juga akan menampilkan berbagai kegiatan budaya dan hiburan untuk masyarakat.

Ia berharap melalui acara ini bisa mempererat tapi persaudaraan di tengah masyarakat Bangka Selatan.

“Semoga menginspirasi semangat kebersamaan dalam merayakan masa lalu, sekarang, dan masa depan kota Toboali yang penuh warna dan makna. Selamat ulang tahun ke-315 untuk kota Toboali,” pungkasnya. (Abi)