Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Ratusan Modifikator Akan Ramaikan Milad ke-1 VES Comunity Babel

242
×

Ratusan Modifikator Akan Ramaikan Milad ke-1 VES Comunity Babel

Sebarkan artikel ini
IMG 20230309 111102 360 transcpr
Foto: Ketua VES Comunity Bangka Belitung, Insyira Sebagian. (Intrik)

INTRIK.ID, BANGKA — Menyambut milad yang ke-1, VES Comunity Bangka Belitung berencana menggelar kontes modifikasi mobil dan motor hingga lomba dambus.

Ketua VES Comunity Babel, Insyira Subagia mengatakan kegiatan ini akan dilangsungkan pada Agustus 2023 nanti sekalian merayakan HUT RI.

“Kontes modifikasi ini terbuka untuk umum, jadi pesertanya bisa dari mana saja termasuk luar Babel,” ungkapnya, Kamis (9/3/2023).

Kegiatan ini ditargetkan bisa mendatangkan ratusan modifikator dari seluruh Indonesia sehingga bisa mengenalkan pariwisata dan UMKM daerah.

“Kontes modifikasi mobil ini kita targetkan 100 hingga 150 peserta mulai dari truk, bus, mini bus hingga Jeep. Sementara untuk motor kita targetkan 200an peserta,” terangnya.

Insyira mengatakan kegiatan itu akan difokuskan di pinggir pantai sehingga peserta bisa merasakan atmosfer pantai dan wisata Bangka.

“Rencananya digelar dia hari sabtu dan minggu tapi pastinya kami masih rapatkan lagi. Lokasinya di Pantai Teluk Pikat sebelum Matras, jadi kita juga sekalian mengenalkan wisata dalam event ini,” ucapnya.

Ia juga mengatakan event ini pertama kalinya digelar di Bangka Belitung sehingga bisa menjadi saya tarik tersendiri bagi peserta dan masyarakat.

“Kalau kontes modifikasi motor mungkin sudah ada tapi kalau mobil ini baru pertama kalinya. Jurinya juga kita datangkan dari luar yang memiliki sertifikasi sehingga penilaiannya objektif,” tegasnya.

Untuk hadiahnya sendiri, pihaknya akan menyiapkan motor hingga peralatan elektronik yang bersumber dari pihak sponsor.

“Hadiahnya kita siapkan motor hingga peralatan elektronik. Makanya kami masih berharap dari pihak sponsor dan pihak ketiga baik dari dealer karena akan berdampak positif,” ucap Insyira.

Ia mengatakan masyarakat Bangka Belitung sendiri banyak yang menyukai dunia modifikasi sehingga ajang ini bisa menjadi momen untuk menunjukkan kemampuannya.

“Masyarakat kita banyak yang hobi sehingga bisa bersaing dengan daerah luar. Seluruh peserta juga akan mendapatkan piagam,” ungkapnya.(red)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas