Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Ratusan Kendaraan Laksanakan Takbir Keliling di Bangka Tengah

228
×

Ratusan Kendaraan Laksanakan Takbir Keliling di Bangka Tengah

Sebarkan artikel ini
IMG 20230422 WA0000
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat melepaskan peserta takbir keliling. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH- Ratusan Kendaraan Bermotor dilepas Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah untuk melaksanakan Takbir Keliling, Jumat malam (21/4/2023).

Takbir keliling yang sudah 3 tahun tak bisa digelar akhirnya kembali digelar dengan antusiasme yang tinggi untuk menyemarakan euforia Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan, jika momentum takbir ini adalah momentum menjaga silahturahmi dan juga mengumandangkan takbir.

“Sudah 3 tahun kita tidak takbir keliling karena Covid-19 dan hari ini kita semarakan kembali takbir di Koba ini yang juga bertujuan untuk memperkuat silahturahmi dan juga ukhuwah islamiyah, ” ucapnya kepada intrik.id.

Algafry juga mengajak seluruh masyarakat untuk sholat ied berjamaah di depan kantor bupati Bangka Tengah pada esok hari.

“Kita syiarkan agama ini dan sambut kemenangan secara fitri. Dan Pemkab Bangka Tengah besok akan menggelar sholat ied depan kantor. Silahkan yang mau ikut disini atau di masjid terdekat dari rumah, ” ungkapnya.

Algafry berharap, dengan berakhirnya masa pandemi ini, jalinan silahturahmi bisa terjalin dengan aman dan suasana kamtibsas selalu terjaga.

“Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin. Mari jaga keamanan dan ketertiban serta selalu jalin silaturahmi dengan baik, ” tutupnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Bangka Tengah AKBP. Dwi Budi Murtiono mengatakan, pihaknya siap siaga dalam operasi Ketupat dalam mengamankan suasana Idul Fitri 1444 H.

“Kami Polres Bangka Tengah akan selalu siap siaga dalam menjaga suasana kamtibmas dengan baik bersama semua pihak yang tergabung dalam operasi Ketupat gabungan ini, ” jelas Kapolres Bangka Tengah itu.

Ditempat lain, Mustar (45) mengaku sangat kangen dengan suasana lebaran yang ramai dan takbir keliling yang menambah suasana asli Idul Fitri.

Baca Juga:  Algafry Santuni Janda dan Anak Korban Tersambar Petir

“Senang banget akhirnya bisa takbir keliling, gak perlu pakai masker lagi dan ramai. Ini baru suasana lebaran Bangka Tengah sebenarnya, ” ucap peserta takbir keliling asal Padang Mulia yang membawa rombongan tersebut.

Mustar berharap, suasana dan juga tradisi ini tak lagi dihilangkan karena salah satu tradisi yang menguatkan tali silahturahmi dan membuat suasana lebaran yang ramai.

Rute takbir keliling kali ini dari Kantor Bupati ke arah Nibung lalu ke Desa Terentang dan berakhir di Kantor Bupati lagi.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas