Scroll untuk baca artikel
Nasional

PT Timah Raih Penghargaan Asean Mineral Award 2023

418
×

PT Timah Raih Penghargaan Asean Mineral Award 2023

Sebarkan artikel ini
6560367748a4d

INTRIK.ID — PT Timah Tbk meraih penghargaan First Runner Up Best Practices in Sustainable Mineral Development katagori Mineral Distribution- Metalic dalam Ajang Asean Mineral Award (AMA) 2023 yang dilaksanakan di Phom Phen Kamboja, Kamis (23/11/2023) malam.

Penganugerahan ini menjadi bagian dari The 3 ASEAN Mineral Awards At The 9 ASEAN Ministerial Meeting on Minerals. Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Divisi Pemasaran PT Timah Tbk, Yenni Wiska dan Direktur Utama PT Timah Industri Ria Wardhani Pawan.

AMA memberikan penghargaan kepada perusahaan pertambangan dan pengolahan mineral yang beroperasi di kawasan yang telah memberikan kontribusi luar biasa terhadap promosi pengembangan mineral berkelanjutan secara baik dari sisi operasional pertambangan ,mineral processing dan distribusi serta lingkungan dan sosial di ASEAN.

Penghargaan ini juga bentuk apresiasi atas kontribusi perusahaan yang melibatkan dampak nyata terhadap pengembangan masyarakat, implikasi terhadap pasokan mineral ASEAN, pengembangan sumber daya manusia, produktivitas dan efisiensi sumber daya, serta langkah-langkah nyata untuk mengatasi kinerja kesehatan, keselamatan, dan lingkungan.

PT Timah Tbk merupakan perusahaan pertambangan timah di Indonesia yang melaksanakan penambangan timah terintegrasi dengan menerapkan kaidah penambangan yang baik atau good mining practices.

Dalam melaksanakan proses bisnisnya, PT Timah Tbk juga menerapkan prinsip-prinsip Environmental, Social, and Corporate Governance sebagai upaya keberlanjutan perusahaan.

Anggota holding Industri Pertambangan MIND ID ini juga terus berupaya untuk memaksimalkan perannya sebagai perusahaan tambang timah yang merepresentasikan negara untuk mendukung perekonomian nasional, melaksanakan tanggungjawab sosial lingkungan, dan melaksanakan pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan.

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar mengatakan, dengan diraihnya penghargaan ini akan semakin memacu PT Timah Tbk untuk mempertahankan dan meningkatkan capaian dalam implementasi good mining practice.

“Diraihnya penghargaan ini menjadi salah satu pemacu perusahaan untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja perusahaan dalam proses penambangan yang berkelanjutan dan menerapkan kaidah penambangan yang baik,” tandasnya. (*)