Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Polres Bateng Turunkan 60 Personil pada Operasi Ketupat Menumbing 2023

468
×

Polres Bateng Turunkan 60 Personil pada Operasi Ketupat Menumbing 2023

Sebarkan artikel ini
IMG 20230417 WA0005
Foto: Polres Bangka Tengah menyematkan pita kepada personel Operasi Ketupat 2023.(Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH- Polisi Resort Bangka Tengah bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar upacara Apel Operasi Ketupat Menumbing 2023 di halaman Upacara Kantor Bupati Bangka Tengah, Senin (17/4/2023).

Apel operasi ketupat menumbing 2023 tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan terakhir persiapan mudik. Apel tersebut dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia pada hari ini.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyebutkan, pihaknya sudah sangat siap dalam melayani masyarakat yang ingin mudik.

“Kami sudah mengecek kesiapan dan semua elemen dari TNI/Polri, Pemerintah dan semuanya sudah siap, ” ucapnya kepada intrik.id.

Algafry juga menegaskan jika pihaknya sudah menurunkan personil kesehatan di setiap pos dan menyiagakan semua elemen untuk keselamatan operasi Ketupat ini.

“Semua elemen sudah dipersiapkan dan disiagakan 24 jam selama operasi ketupat 2023, personil kesehatan sudah di sebar untuk kelancaran oeparasi ketupat ini, ” tegasnya.

Algafry juga menghimbau, agar seluruh masyarakat Bangka Tengah yang ingin mudik untuk srlalu menjaga keselamatan dia jalan.

“Hati-hati dia jalan, kalau capek Istirahat, periksa kendaraan dan persiapkan kondisi yang prima. Semoga selamat sampai tujuan dan mohon maaf lahir dan batin, ” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Bangka Tengah AKBP. Dwi Budi Murtiono sebagai pimpinan apel mengatakan, jika arus mudik akan mengalami peningkatan secara nasional maupun lokal.

“Ini perintah Kapolri, dimana secara langsung dimana ditaksir ada lonjakan 45 persen pemudik. Maka kita (Polres Bateng-Red) dan juga Pemerintahannya akan persiapkan dengan baik operasi Ketupat menumbing di Bangka Tengah, ” ucapnya kepada intrik.id.

AKBP. Dwi juga menegaskan, agar pengamanan dan juga pengawalan harus dilakukan dengan cepat agar tak ada kemacetan yang berararti, laka lantas yang banyak dan patroli di jam-jam rawan.

Baca Juga:  Dump Truk Bawa BBM Pertalite Terbakar, Supir Kabur

“Kita harus jaga suasana kamtibmas, penanganan cepat jika ada laka lantas bahkan kita akan patroli jalan kaki di sekitaran daerah wisata dan rumah-rumahnyang ditinggalkan. Dan paling penting, TNI/polri bersama pemerintah akan bersama menjaga harga pangan agar tak terjadi kenaikan, ” tegas Kapolres Bareng itu.

Polres Bangka Tengah juga menurunkan 60 Personil ditambah 90 personil gabungan di operasi Ketupat Menumbing 2023.

“Kalau kurang polda siap bantu. Kami juga sudah menyiapkan, 5 pos pengamanan dan pelayanan (1 pos utama dan 4 pos pelayanan kesehatan dan peristirahatan) di beberapa titik di wilayah hukum Bangka Tengah, ” tutupnya

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas