Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Polres Bangka Tengah Tangkap Bandar Narkoba Dirumahnya

10183
×

Polres Bangka Tengah Tangkap Bandar Narkoba Dirumahnya

Sebarkan artikel ini
IMG 20230921 WA0011 1
Foto: Pelaku dan barang bukti saat diamankan Polres Bangka Tengah. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Satuan Reserse Narkotika Polres Bangka Tengah berhasil meringkus PA alias YG (26) warga Gang Sekip Kelurahan Berok, Bangka Tengah.

YG diketahui membawa narkoba jenis sabu dengan berat 21,77 gram dirumahnya, Kamis (21/9/2023).

Kasat Narkoba Polres Bangka Tengah IPTU Doni Nopriyadi, membenarkan anggotanya telah penangkapan seorang lelaki yang diduga sebagai bandar narkoba.

“Kami mengamankan seorang yang diduga sebagai bandar sabu, yang mana penangkapan ini bermula dari laporan masyarakat bahwa di Gang Sekip ada aktivitas peredaran narkoba,” ucapnya kepada intrik.id.

IPTU Doni menjelaskan, berangkat dari informasi masyarakat itu pihaknya langsung melakukan pendalam serta investigasi untuk mendapatkan data kebenaran informasi tersebut.

“Setelah data dan informasi lengkap, langsung kita lakukan penangkapan dan penyergapan terhadap pelaku yang diduga pengedar ini,” ujarnya.

IPTU Doni melanjutkan, peran dari tersangka ini adalah bandar, itu terlihat dari banyaknya barang bukti sabu yang diamankan dari bawah meja kamar tersangka, dan beberapa barang bukti lainnya.

“Untuk barang bukti yang kita amankan sebanyak 68 paket sabu dengan berat 21,77 Gram, dan barang bukti lainnya seperti, 31 sedotan plastik yang sudah terpotong-potong ,1 buah timbangan Digital, 1 Bal sedotan plastik, dan 1 unit Handphone,” tuturnya.

Doni juga mengatakan, saat ini tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bangka Tengah, guna proses hukum lebih lanjut.

“Tersangka ini telah melanggar Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dan di ancam hukuman 5 tahun sampai 12 tahun,” terangnya.