Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Polres Bangka Tengah Tangkap 5 Pelaku Selama Operasi Tertib Menumbing, 2 Diantaranya TO

5213
×

Polres Bangka Tengah Tangkap 5 Pelaku Selama Operasi Tertib Menumbing, 2 Diantaranya TO

Sebarkan artikel ini
IMG 20231016 WA0005
Foto: Konferensi pers operasi tertib menumbing Polres Bangka Tengah. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Polres Bangka Tengah berhasil mengungkap 5 kasus 3C (curat, curas dan curanmor) dalam Operasi Tertib Menumbing yang dilaksanakan 19-30 September 2023 dengan Target Operasi 2 kasus dan non Target Operasi 3 kasus.

Hal itu disampaikan Kompol Hendra selaku Wakapolres Bangka Tengah di Mapolres Bangka Tengah saat melangsungkan pers release bersama awak media, Senin (16/10/2023).

Kompol Hendra mengatakan, dalam Operasi Tertib Menumbing ada 5 tersangka dengan 5 tempat yang berbeda dimana dia diantaranya merupakan Target Operasi (TO) Polres Bangka Tengah.

“Jadi kita berhasil mengungkap 5 kasus dalam operasi tertib Menumbing dimana ada 2 kasus TO dan 3 kasus Non TO yang dimana kasus didominasi oleh curat atau pencurian dengan pemberatan,” ucapnya kepada awak media.

Kompol Hendra menjelaskan, curat dengan Target Operasi yang pertama diamankan di Kecamatan Namang desa belilik pada Minggu (11/9/2023) pada malam hari dengan 1 tersangka berinisial D. Untuk kasus yang kedua terjadi (13/9/2023) di desa Kerantai Sungai Selan dengan Tersangka.

“Untuk 3 non target Operasi terjadi di Pinang Sebatang dengan insial tersangka Y, yang satunya di Desa Lubuk Pabrik dengan tersangka H dan yang terakhir terjadi di Belilik lagi dengan tersangka C,” jelassnya.

“Untuk setiap kasus dilakukan malam hari dan saat korban sedang tidur saat melancarkan aksi pencuriannya,” lanjut Hendra.

Dari keseluruhan, kerugian ditaksir mencapai Rp 80 juta dengan barang bukti berupa rokok berbagai merek, 5 buah handphone berbagai merek dan uang tunai yang diamankan polres Bangka Tengah.

“Semua pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara 7 tahun maksimal,” tutupnya.