Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Hibahkan Lahan di Kelurahan Air Mawar Untuk Masjid

332
×

Pemkot Pangkalpinang Hibahkan Lahan di Kelurahan Air Mawar Untuk Masjid

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2023 10 19 at 12.59.08 PM 750x430 1

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang menghibahkan aset tanah untuk pembangunan Masjid Baitur Rahman di Kelurahan Air Mawar, Kamis (19/10/2023).

Hibah tersebut ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) barang milik daerah Kota Pangkalpinang oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Molen itu meminta masjid tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tempat ibadah dan kegiatan sosial.

“Masjid adalah rumah Allah SWT, tempat ibadah ummat muslim. Dengan adanya Masjid, ummat Islam bisa berkumpul untuk melaksanakan sholat berjamaah. Masjid juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan sosial dalam ajaran Islam,” ujarnya.

Ia menilai, dengan jumlah penduduk setempat yang sudah banyak dan bertambah terus, maka sudah seharusnya diadakan rumah ibadah masjid dilingkungan itu.

“Untuk masjid, akan saya gunakan kewenangan yang saya miliki, sebisa mungkin akan membantu. Selama tidak menyalahi aturan. Karena penting, selain tempat beribadah, masjid tempat berkumpul yang baik bagi masyarakat,” ujar Molen.

Molen berharap, Masjid Baitur Rahman yang dibangun diatas lahan hibah Pemkot Pangkalpinang ini bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Semoga masjid ini bermanfaat, semoga kita bersama-sama bisa memakmurkan nya,” harap Molen.

Sementara Ketua Yayasan Masjid Baitur Rahman Air Mawar mengungkap rasa syukurnya serta mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang.

Dikenangnya, selama 7 tahun ini ia dan masyarakat lainnya, berharap bisa mendirikan masjid sebagai sarana rumah ibadah di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kami mengucapkan terima kasih Pak Wali Kota Maulan Aklil yang telah memenuhi keinginan masyarakat sini, terus terang sejak 7 tahun lalu kami berpikir, kapan bisa bangun masjid di sini”, tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Kemenag Pangkalping H. Firmantasi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pangkalpinang A. Subekti Yazan, Kepala Bakeuda Pangkalpinang M. Yasin, Kepala Dinas PUPR Pangkalpinang Agus Salim, Sekcam Kecamatan Bukit Intan, seluruh Lurah se Kecamatan Bukit Intan, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.