Scroll untuk baca artikel
Bangka Barat

Pemkab Bangka Barat Berharap Mobil Damkar PT Timah Selama Musim Kemarau

390
×

Pemkab Bangka Barat Berharap Mobil Damkar PT Timah Selama Musim Kemarau

Sebarkan artikel ini
651a4c0282cb4

INTRIK.ID, BABEL — PT Timah Tbk turut membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat dalam menangani kebakaran yang terjadi akibat dari musim kemarau yang berkepanjangan akibat dampak dari El Nino.

PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Tim Pemadam Kebakaran Bangka Tengah telah memadamkan kebakaran hutan, lahan dan rumah warga.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Sat Pol PP Bangka Barat Sidharta Gautama mengatakan pihaknya bersama PT Timah Tbk saat ini sudah memadamkan ratusan titik kebakaran yang disebabkan oleh kelalaian masyarakat.

Menurut Sidartha, untuk memadamkan kebakaran mengandalkan dua mobil pemadam kebakaran dari PT Timah dan Pemkab Bangka Barat dan dibantu institusi lain dan masyarakat.

“Selama ini untuk memadamkan kebakaran hanya mengharapkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari PT Timah dan Pemda Bangka Barat. PT Timah Tbk juga sangat respon dan tanggap dalam membantu dalam menanggulanggi kebakaran,”katanya.

Senada disampaikan Kabid Damkar pemkab Bangka Barat Zulkarnaen menurutnya PT Timah Tbk merupakan mitra mereka dalam menangani kebakaran.

“PT Timah dengan Tim Pemadam Kebakarannya sangat baik bekerjasama menanggulanggi kebakaran. Mereka adalah mitra kami di lapangan,”ucapnya. (*)