Scroll untuk baca artikel
Bangka Selatan

Pelaku UMKM Dibohongi Pelaksana Kegiatan Kemilau Pesona Bangka Selatan

539
×

Pelaku UMKM Dibohongi Pelaksana Kegiatan Kemilau Pesona Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini
IMG 20231022 WA0000
Foto: Hamdan dan Erni. (Abi)

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN – Sejumlah pelaku UMKM di Toboali kecewa dengan panitia pelaksana kegiatan Kemilau Pesona Bangka Selatan, Sabtu (21/10/2023).

Salah satunya, Hamdan. Ia merasa dibohongi oleh penyelenggara acara yang dilaksanakan pada 21-22 Oktober 2023 tersebut untuk mengisi stand UMKM.

“Kami kemarin sudah didata dan diundang lewat whatsapp, datang lah kami keDinas Koperasi, UMKM dan perdagangan Bangka Selatan,” ungkapnya.

Saat datang ke lokasi dan melengkapi syarat yang diminta, Hamdan mendapatkan nomor urut 30 dari 50 tenda yang ada. Namun saat pengundian, namanya dicoret.

“Waktu kami tanyakan kepihak dinas terkait alasannya tidak tau kalau tidak ada disini, karena yang nulis nama-namanya atasan mereka,” kata Hamdan.

“Kami tidak tau atasan yang mana dan kami minta tolong kepada dinas terkait sudah kepepet waktunya, seandainya kalau dikasih tau 2 hari sebelum hari H, kami tidak dapat stand didalam area acara pesona kemilau Bangka Selatan ini, maka kami akan memperbaiki warung kami semula berjualan, ” lanjutnya.

Ia sesalkan pemberitahuan tersebut sudah mendekati hari H sehingga pihaknya tidak tahu harus berbuat apa lagi.

“Kalau tidak bisa, harusnya dari awal ngomong tidak bisa,” sedapnya.

Istrinya, Erni menambahkan sempat menanyakan ke pejabat dinas pariwisata Bangka Selatan namun langsung kabur.

“Aku bertanya sama Pejabat Dinas Pariwisata Bangka Selatan, jadi apa tidak aku membuka warung dibelakang, tau tau tanpa jawaban dia langsung lari. Aku tanya kepihak Dinas Koperasi, UMKM dan perdagangan Bangka Selatan jawabnya tidak tau, jadi aku bingung mau bagaimana, ” kata Erni.

Saat dikonfirmasi media ini pihak Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Bangka Selatan saling lempar dimana kepala dinasnya, Anshori meminta untuk menghubungi Kabidnya.

Baca Juga:  Rumahnya Direnovasi PT Timah, Suripa: Benar-benar Tak Disangka

“Langsung hubungi kabid saja,” ungkapnya.

Namun hal yang sama juga saat awak media ini menghubungi kabid yang bersangkutan.

“Langsung ke kepala dinas saja,” ucapnya. (Abi)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas