Scroll untuk baca artikel
Hiburan

One Piece: Inikah Sosok 9 Prajurit Angkatan Laut yang Terlupakan! Apa Kabarnya ya?

406
×

One Piece: Inikah Sosok 9 Prajurit Angkatan Laut yang Terlupakan! Apa Kabarnya ya?

Sebarkan artikel ini
angkatan laut

Angkatan Laut merupakan musuh alami para bajak laut di One Piece. Banyak karakter prajurit Angkatan Laut yang diperkenalkan, mulai dari yang lemah sampai yang seperti ‘monster’. Pada kesempatan kali ini penulis ingin membahas tentang prajurit Angkatan Laut yang terlupakan di One Piece. Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Baca juga: 3 Tips Jago Main Garena Call of Duty: Mobile ala Game Master Ghost

1. Sengoku

Sengoku adalah seorang Laksamana Armada angkatan laut, dia merupakan penerus dari Kong sekaligus pendahulu Sakazuki.

Dia bersama Garp adalah orang yang mampu menandingi Gol D. Roger, Whitebeard dan Shiki. Pencapaian yang dia dapatkan bersama Garp masih dikenang sampai sekarang oleh Marine.

Setelah timeskip, penampilan Sengoku seperti pria paruh baya dengan postur tubuh yang tinggi dan juga berotot. Dia juga memiliki jenggot panjang dan juga di kepang. Dikisahkan jika dia memakan Buah Iblis Zoan Hito Hito no Mi Model: Daibutsu, yang mana dia mampu berubah menjadi Manusia Buddha.

2. Bastille

Bastille merupakan Vice Admiral yang dikirim untuk menyelidiki Dressrosa. Bukannya membantu membasmi kejahatan yang ada di Dressrosa, dia malah berfokus untuk mengalahkan Topi Jerami yang saat itu sedang berusaha untuk menyelamatkan Dressrosa.

Bastille memiliki kekuatan tempur yang lumayan oke untuk sekelas Vice Admiral, namun ia sama sekali tak jadi ancaman bagi Topi Jerami. Keberadaannya tak begitu penting sehingga ia juga terlupakan.

3. Monkey D. Garp

Garp dikenal sebagai pahlawan angkatan laut yang legendaris. Dia merupakan mantan Wakil Laksamana Angkatan Laut dan juga kakek dari Monkey D. Luffy. Garp merupakan orang tua yang memiliki postur tubuh tinggi serta berotot.

Dia bukanlah pemakan Buah Iblis seperti Sengoku, akan tetapi dia memiliki kekuatan yang hebat. Bahkan dia juga merupakan saingan bagi Shiki, Whitebeard dan juga Gol D Roger.

4. Morgan

Di awal cerita, Morgan merupakan seorang tirani yang sering merendahkan penduduk, bahkan bawahannya sendiri. Seandainya saat itu Zoro tak menyerahkan diri, Morgan pasti sudah mengacaukan kota untuk mencarinya.

Morgan juga memaksa penduduk untuk membuatkan patung dirinya. Saking buruk kelakuannya, Morgan langsung ditangkap setelah dikalahkan Luffy. Ia sempat kabur setelah hampir dipenjara. Setelah itu keberadaannya sudah terlupakan.

5. Sakazuki

Sakazuki atau yang kita kenal sebagai Aikainu, sebelum timeskip dia menjabat sebagai Admiral, tetapi setelah timeskip dan bertarung dengan Aokiji selama sepuluh hari tanpa henti di Punk Hazard.

Sakazuki terpilih sebagai Fleet Admiral berikutnya menggantikan Sengoku. Dia merupakan salah satu tokoh antagonis di dunia One Piece. Sakazuki memiliki sifat yang keras kepada bawahnnya dan tidak takut kepada siapa pun.

Sakazuki adalah pemakan Buah Iblis Logia Magu Magu no Mi, dimana dia bisa mengubah seluruh tubuhnya menjadi Magma.

6. Nelson Royale

Nelson merupakan Angkatan Laut yang punya hobi berburu naga. Dia percaya bahwa tulang naga yang dihancurkan dapat memberikan kehidupan yang abadi. Yang jadi masalah adalah naga di dunia One Piece terancam punah sehingga harus dilestarikan.

Sebagai seorang Angkatan Laut yang seharusnya menegakkan keadilan, Nelson justru melakukan tindak kriminal. Jika tak ditolong Luffy, mungkin saja naga yang diincarnya sudah mati dibunuh. Btw, dia ini merupakan karakter non-canon ya!

7. Borsalino

Kizaru adalah anggota angkatan laut yang menjabat sebagai Admiral, dia juga merupakan salah satu anggota terkuat.

Hal ini terbukti saat dia bisa mengalahkan Supernova sendirian saat di Sabaody. Kizaru adalah pemakan Buah Iblis Logia Pika Pika no Mi, dimana dirinya mampu berubah menjadi cahaya.

8. Very Good

Sama seperti Shu, Very Good jadi salah satu kapten Angkatan laut yang membantu dalam Buster Call di Enies Lobby. Very Good memakan buah iblis tipe Paramecia Beri Beri No mi. Ini membuat bagian tubuhnya dapat berubah menjadi bundar dan empuk seperti buah anggur yang dapat diatur sesuka hatinya.

Kemampuan ini hampir seperti buah Bara Bara No mi milik Buggy, namun Very Good dapat mengubah tubuhnya sekecil mungkin.

9. Ryokugyu

Ryokugyu merupakan karakter yang kuat, meskipun belum diperlihatkan tentang kekuatan dan penampilannya, tetapi kekuatanya sudah terbukti. Buktinya adalah dia mampu menjadi Admiral bersama Fujitaro. Bahkan dia juga melakukan hal yang gila, yaitu dia belum pernah makan sama sekali selama tiga tahun.