Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Mengenal Lebih Dalam Wix Custom Domain dan 4 Cara Menggunakannya

650
×

Mengenal Lebih Dalam Wix Custom Domain dan 4 Cara Menggunakannya

Sebarkan artikel ini
wix custom

Mengenal Lebih Dalam Wix Custom Domain – Wix custom domain merupakan fitur custom domain yang memungkinkan Anda tetap mempergunakan layanan Wix sebagai backend desain website namun bisa dikemas dengan nama domain pribadi. Hal tersebut membuat nama domain terkesan lebih profesional dan lebih mudah diingat.

Menggunakan layanan pembuatan situs web seperti Wix adalah langkah fantastis untuk membangun situs web yang menakjubkan tanpa perlu keahlian pengkodean yang mendalam.

Baca juga: Tips dan Cara Mendapatkan Domain Secara Gratis untuk Bikin Website, Cepat dan Mudah!

Namun, untuk memberikan citra profesional dan meningkatkan SEO (Search Engine Optimization) situs web Anda, penting untuk menggunakan domain kustom (custom domain) di Wix.

Dalam artikel ini, kita akan membahas apa itu Wix Custom Domain dan mengapa itu penting untuk keberhasilan situs web Anda.

Apa itu Wix Custom Domain?

Sebelum kita terlalu jauh, mari kita jelaskan apa itu domain kustom di Wix. Ketika Anda mendaftar untuk akun Wix, Anda akan diberi subdomain gratis yang terlihat seperti ini: namauser.wixsite.com/situsanda. Ini adalah URL default yang diberikan oleh Wix kepada semua pengguna.

Namun, dengan domain kustom, Anda dapat memiliki alamat web yang lebih profesional, seperti www.situsanda.com, yang lebih mudah diingat oleh pengunjung dan lebih baik dalam hal branding.

Mengapa Anda Harus Menggunakan Wix Custom Domain?

Menggunakan Wix Custom Domain adalah langkah yang sangat dianjurkan untuk sejumlah alasan penting. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan menggunakan domain kustom di Wix:

1. Profesionalisme

Domain kustom memberikan kesan profesional kepada pengunjung. Ini membuat situs web Anda terlihat lebih serius dan terpercaya, yang penting jika Anda memiliki bisnis atau proyek penting.

2. Memperkuat Merek

Dengan menggunakan nama domain yang sesuai dengan merek Anda, Anda memperkuat citra merek Anda di mata pengunjung. Ini membantu pengenalan merek dan membangun kepercayaan.

3. SEO yang Lebih Baik

Search engines seperti Google cenderung memberi peringkat lebih tinggi pada situs web dengan domain kustom daripada yang menggunakan subdomain gratis. Ini dapat meningkatkan visibilitas Anda di hasil pencarian.

4. Kontrol Penuh

Dengan domain kustom, Anda memiliki kontrol penuh atas nama domain Anda dan tidak terbatas oleh subdomain yang diberikan oleh penyedia layanan.

5. Mempermudah Pengunjung

Domain kustom lebih mudah diingat oleh pengunjung, sehingga memudahkan mereka untuk mengakses situs Anda.

Baca juga: 5 Cara Membuat Website Toko Online dengan Plugin Bagi Pemula Mudah dan Cepat!

Cara Menggunakan Wix Custom Domain

Berikut adalah langkah-langkah umum untuk menggunakan domain kustom di Wix:

  1. Beli Domain: Pertama, Anda perlu membeli nama domain yang Anda inginkan dari registrar domain seperti Intrik.id. Pastikan nama domain yang Anda pilih mencerminkan merek atau tujuan situs Anda.
  2. Kelola DNS: Setelah Anda membeli domain, Anda harus mengatur rekaman DNS untuk menghubungkannya dengan akun Wix Anda. Anda dapat mengikuti panduan dari penyedia domain Anda atau menghubungi layanan pelanggan mereka untuk bantuan.
  3. Tambahkan Domain di Wix: Masuk ke akun Wix Anda dan pergi ke pengaturan situs Anda. Di bagian “Domain”, pilih opsi “Connect a Domain”. Ikuti panduan langkah demi langkah yang diberikan oleh Wix untuk menghubungkan domain Anda dengan situs Anda.
  4. Verifikasi dan Tunggu Propagasi DNS: Setelah menghubungkan domain, Anda mungkin perlu memverifikasinya melalui penyedia domain Anda atau dengan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh Wix. Tunggu beberapa jam hingga propagasi DNS selesai, dan situs Anda dapat diakses melalui domain kustom Anda.

Menggunakan Wix Custom Domain adalah langkah yang bijak untuk meningkatkan citra profesional dan SEO situs web Anda. Ini memberikan kesan profesional, memperkuat merek Anda, dan meningkatkan visibilitas situs Anda di mesin pencari.

Jadi, jika Anda serius tentang proyek online Anda, pertimbangkan untuk menggunakan domain kustom dengan Wix. Itu adalah investasi kecil yang dapat membawa manfaat besar untuk situs web Anda.