Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

Lewat Paintball, Pj Suganda Belajar Melatih Strategi 

247
×

Lewat Paintball, Pj Suganda Belajar Melatih Strategi 

Sebarkan artikel ini
IMG 20230428 WA0001 1

 

 

INTRIK.ID, SIJUK – Pj Gubernur Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu mencoba permainan Paintball di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, Sijuk, Kabupaten Belitung.

Ini adalah kemenangan Pj Suganda dalam arena Paintball, olahraga berbalut perang strategi yang dicobanya disela-sela padatnya agenda hari terakhir di Pulau Belitung.

Ada yang kepalanya bocor, dada tertembak, paha memar hingga status menang dalam peperangan berdurasi 10 menit.

“Ini sangat menarik, di Belitung selain bisa main jetski, wisata kuliner yang enak, paintball juga menjadi pilihan berwisata,” katanya, Kamis (27/4/2023).

Bermain paintball, dikatakannya adalah belajar strategi, bukan hanya strategi menembak, tetapi juga bagaimana mengatur rencana ke depan. Menurutnya, terkadang pasukan harus berhenti, tetapi juga di saat tertentu harus berani maju ke depan.

“Mari berkunjung ke Pulau Belitung, bisa mencoba bermain Paintball di Two Monkey Paintball,” ujarnya.

Di area permainan ini, wisatawan bisa mencoba Shooting Target, Water Gel Blaster Shooting Target, Airsoftgun Shooting Target dan Fun Game Arena. Untuk kelengkapannya sangat aman, selain baju, rompi, googles (kacamata paintball), dan senjata paintball (marker) dengan berbagai jenis peluru.

“Kita bentuk club dari komunitas yang suka bermain ini, dan data kami kumpulkan dari wisatawan yang telah mencoba,” ungkapnya.

“Dari sekian tamu yang mencoba bermain, ini dua tim yang paling seru,” ungkap Pitter usai memandu kedua tim di arena bersama Andri dan Manto sebagai wasit.

Senjata yang digunakan bermerk Tippmann seri 98 rental (semi otomatis), tidak berbahaya tetapi tetap harus menjalankan aturan selama memegangnya, karena berisi peluru yang didalamnya berisi pewarna makanan dengan kapasitas 100 butir peluru.

Baca Juga:  Rakornas di Jakarta, Pj Gubernur Bawa Enam Poin Penting

Kacamata yang digunakan benar-benar tidak boleh dibuka selama di arena. Selain itu, perlu diperhatikan para pemain karena akurasi tembakan 10-15 meter, sehingga tidak boleh menembak jika jarak kurang dari 5 meter. (*/red)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas