Scroll untuk baca artikel
Politik

KPU Bangka Tengah Tetap 141.689 Orang Sebagai Pemilih Aktif

335
×

KPU Bangka Tengah Tetap 141.689 Orang Sebagai Pemilih Aktif

Sebarkan artikel ini
IMG 20230621 WA0025
Foto: Rapat pleno KPU Bangka Tengah. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – KPU Bangka Tengah telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan umum 2024 melalui rapat pleno di Hotel Santika, Pangkalan Baru, Rabu (21/6/2023).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh perwakilan partai politik, anggota PPK se-Bangka Tengah, instansi pemerintahan daerah, dan kepolisian.

Tercatat bahwa jumlah DPT di Bangka Tengah untuk 548 TPS adalah sebanyak 141.689 orang pemilih aktif. Dari total tersebut, 72.665 orang adalah pemilih laki-laki dan 69.024 orang adalah pemilih perempuan. Selain itu, terdapat jumlah pemilih baru sebanyak 524 orang, pemilih TMS sebanyak 686 orang, perbaikan data pemilih sebanyak 921 orang, dan daftar pemilih potensial non-KTP-el sebanyak 2.883 orang.

Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi menjelaskan bahwa pleno tersebut ditujukan untuk mensinkronisasikan saran perbaikan dari Bawaslu Bangka Tengah dan memastikan daftar pemilih yang disusun benar-benar valid.

“Dalam pleno ini kita perlu menyikronkan apa yang menjadi perbaikan dari Bawaslu Bangka Tengah,” kata Rusdi kepada intrik.id.

Meskipun telah ditetapkan, data pemilih masih bersifat dinamis dan dapat berubah karena faktor-faktor seperti kematian, pindah domisili, status pensiun, atau jadi TMS. Rusdi menambahkan bahwa DPT masih bisa berubah pada tahapan berikutnya, seperti daftar pemilih tambahan dan daftar pemilih khusus.

“Jadi masih bisa berubah DPT ini karena masih ada tahapan-tahapan dan tambahan lainnya untuk perbaikan, ” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas