Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Kejari Koba Gelar Maulid Nabi dan Nganggung

477
×

Kejari Koba Gelar Maulid Nabi dan Nganggung

Sebarkan artikel ini
IMG 20231024 WA0016

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Kejaksaan Negeri (Kejari) Koba menggelar perayaan Maulid Nabi dan nganggung di aula adhiyaksa Kantor Kejari Koba dengan mengundang beberapa majelis dan juga memperkuat silahturahmi antar pegawai serta ketaqwaan terhadap Tuhan yang maha esa lewat momentum ini.

Kepala Kejaksaan Negeri Koba M. Husaini mengatakan, diadakan acara maulid nabi dan nganggung ini adalah salah satu cara Kejari Koba melestarikan budaya yang mampu memperkuat silahturahmi terutama di lingkungan Kejari Koba.

“Tujuannya yakni untuk mempererat silahturahmi di lingkungan Kejari Koba ini. Dan pastinya melestarikan budaya nganggung yang baik ini, ” ucapnya kepada intrik.id, Selasa (24/10/2023) di Koba.

“Alhamdulillah kita masih bisa memperingati hari maulid nabi ini di Kantor Kejaksaan Negeri Koba ini dan acara nanggung ini, ” lanjutnya.

Husaini menyebutkan, kecintaan terhadap nabi muhamad Rasulullah SAW adalah salah satu rasa cinta yang harus ditanamkan sebagai seorang Muslim untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan yang diajarkan oleh Rasulullah.

“Kita muslim wajib menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW agar segala nilai kebaikan bisa kita amalkan di kehidupan. Makanya dengan rasa cinta kepada Rasulullah dan juga cinta kepada budaya nganggung kami ingin membuat Kejari Koba ini dengan nuansa keimanan dan juga budaya yang kental, ” ujarnya.

“Hal seperti itu untuk menunjukan jika Kejari Koba bekerja untuk masyarakat dan mengayomi masyarakat dalam penegakan keadilan, ” lanjutnya.

Kepala Kejari Koba itu juga mengatakan, jika Kejaksaan Koba akan melaksanakan verifikasi tahap akhir wilayah bebas korupsi dan penegakan wilayah integritas.

“Kami juga memohon doanya untuk kami agar meraih predikat WBK di tanggal 26 Oktober ini, ” tandasnya.

Baca Juga:  Kasus HIV di Bangka Tengah Karena Banyak Laki-laki Suka Sesama Jenis

Acara diisi oleh pesantren asyuruq simpang jongkong, ustadz nasional dan qory nasional dan dihadiri oleh ibu-ibu adhiyaksa serta warga di lingkungan Kejari Koba serta para pegawai Kejaksaan Negeri Koba. Diakhir acara, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Tengah memberikan sembako kepada warga kurang mampu yang hadir.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas