Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Inilah 7 Cara Mengatasi Notifikasi Tidak Muncul di iPhone, Sangat Mudah

948
×

Inilah 7 Cara Mengatasi Notifikasi Tidak Muncul di iPhone, Sangat Mudah

Sebarkan artikel ini
mengatasi notifikasi tidak muncul di iphone

Inilah Cara Mengatasi Notifikasi Tidak Muncul di iPhone – Setiap informasi penting dari berbagai aplikasi, seperti email, Instagram, WhatsApp, biasanya muncul lewat pop up notifikasi. Sebaliknya, hilangnya notifikasi dapat menyebabkan kamu melewatkan informasi penting, yang selanjutnya bisa memicu masalah.

Jika kamu pernah mengalami masalah notifikasi yang tiba-tiba menghilang. Kamu pasti kesal dan bertanya-tanya apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini? Di sini, kita akan membahas cara mengatasi notifikasi tidak muncul di iPhone.

Baca juga: Rekomendasi 3 Aplikasi Cek Nomor Ponsel di Android dan iPhone, Bisa Lacak Lokasi Juga!

Cara Mengatasi Notifikasi Tidak Muncul di iPhone

1. Unmute iPhone

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memeriksa apakah kamu secara tidak sengaja membisukan iPhone. Saat mode Silent diaktifkan, kamu tidak akan mendengar suara peringatan notifikasi yang masuk. Akibatnya, kamu mungkin melewatkan notifikasi yang ada.

2. Nonaktifkan mode Focus

Mode Focus pada iPhone sebelumnya dikenal sebagai mode Do Not Disturb. Mode Focus memungkinkan kamu membisukan suara iPhone kapan saja. Saat dibisukan, iPhone tidak akan menerima notifikasi, sehingga kamu dapat fokus pada aktivitas tanpa terganggu oleh pemberitahuan apa pun.

Mode Focus sangat bagus untuk membuat iPhone tetap diam saat kamu sedang tidur atau mengerjakan tugas penting. Namun, jika kamu lupa mematikan mode ini dalam waktu lama, kamu tidak akan menerima notifikasi apa pun.

3. Restart iPhone

Hal pertama yang harus selalu dilakukan saat menghadapi masalah apa pun dengan iPhone adalah me-restart perangkat. Sering kali, restart dapat menghilangkan gangguan yang menyebabkan kegagalan fungsi sementara.

Jika kamu tidak melihat notifikasi, coba matikan iPhone dan hidupkan kembali. Lihatlah apakah ini dapat memperbaiki masalah notifikasi yang tidak muncul.

4. Periksa koneksi internet

Saat pemberitahuan tidak muncul, khususnya untuk aplikasi yang bergantung pada internet, kamu harus memeriksa koneksi internet. Idealnya, untuk menerima notifikasi, kamu harus memiliki jaringan yang aktif dan stabil.

Coba buka browser dan kunjungi situs web untuk memastikan halaman dimuat. Jika browser atau berbagai aplikasi tidak dapat mengakses internet, kemungkinan besar masalah notifikasi terkait dengan jaringan.

5. Nonaktifkan mode Driving Focus

Mode Driving Focus membisukan notifikasi saat iPhone terhubung ke Bluetooth mobil atau saat iPhone mendeteksi bahwa kamu sedang berada dalam kendaraan yang bergerak. Sama seperti namanya, mode ini mencegah pengemudi terganggu oleh notifikasi.

Akan tetapi, terkadang iPhone melakukannya secara keliru. Misalnya, jika kamu sedang berada di dalam taksi atau kereta api, fitur ini menganggap kamu adalah pengemudi dan membisukan semua panggilan dan pemberitahuan di iPhone.

6. Instal pembaruan iOS

Ada berbagai alasan kenapa kamu perlu memperbarui iOS secara berkala. Misalnya, ada kemungkinan aplikasi gagal menampilkan notifikasi karena masalah kompatibilitas atau bug dalam iOS. Jika itu masalahnya, meningkatkan ke versi yang lebih baru akan membantu.

Buka aplikasi Settings, ketuk General, dan pilih Software Update. Unduh dan instal pembaruan apa pun yang tersedia, lalu periksa apakah itu memperbaiki masalah.

7. Reset semua pengaturan iPhone

Jika semua langkah di atas gagal memperbaiki masalah, kamu dapat mempertimbangkan untuk me-reset iPhone. Melakukan ini akan mengatur ulang semua pengaturan pada iPhone ke default. Kamu tidak perlu khawatir karena proses ini tidak akan menghapus file atau data.

Melewatkan pemberitahuan penting bisa sangat menyebalkan. Harapannya, dengan melakukan cara-cara mengatasi notifikasi tak muncul di atas dapat membantu memperbaiki semua masalah mendasar dan notifikasi berfungsi seperti biasanya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas