Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Inilah 5 Rekomendasi Anime Terbaik dan Terbaru Karya Brain’s Base

347
×

Inilah 5 Rekomendasi Anime Terbaik dan Terbaru Karya Brain’s Base

Sebarkan artikel ini
anime

Anime Terbaik dan Terbaru – Brain’s Base merupakan salah satu studio animasi terkenal di Jepang yang sudah didirikan sejak 1996. Studio ini pertama kali didirikan oleh karyawan Tokyo Movie Shinsa, atau yang lebih dikenal dengan TMS Entertainment.

Selama hampir tiga dekade berkarya, Brain’s Base sudah menciptakan banyak anime yang cukup terkenal di kalangan penggemar anime. Kali ini, penulis sudah merangkum lima rekomendasi anime terbaik karya studio Brain’s Base. Simak ulasan berikut.

Baca juga: Inilah 7 Game Misterius Bisa Jadi Alternatif Belajar Sejarah

1. Natsume’s Book of Friends

Merupakan salah satu seri terpanjang yang digarap oleh studio Brain’s Base, Natsume’s Book of Friends telah memiliki enam musim hingga sejauh ini. Natsume’s Book of Friends sendiri merupakan anime episodik yang mengikuti seorang remaja bernama Natsume Takashi.

Anime ini menceritakan tentang Natsume yang terus diganggu oleh roh yang dikenal dengan yokai. Suatu hari, dirinya menemukan Book of Friends yang berisi yokai-yokai yang terikat kontrak dengan mendiang neneknya. Setelah menemukan buku tersebut, Natsume menyadari bahwa ada satu hal yang harus ia lakukan, yaitu membebaskan para yokai yang terikat kontrak dengan neneknya.

2. Baccano!

Baccano! adalah anime yang menampilkan serangkaian peristiwa yang terlihat tidak berkaitan satu sama lain. Alurnya cukup rumit, namun dengan seiring berjalannya seri, penonton akan dibuat mengerti bahwa semua peristiwa yang terjadi dalam seri ini berkaitan satu sama lain.

Anime ini menampilkan tiga peristiwa penting, yaitu perilisan Flying Pussyfoot, kereta lintas benua pertama di dunia, para alkemis yang mencari keabadian, dan perang mafia yang kian memburuk. Ketiganya ditampilkan dalam peristiwa yang terpisah, namun sebenarnya saling berkaitan dengan satu sama lain.

3. Spice and Wolf

Tidak diragukan lagi bahwa Spice and Wolf adalah anime romansa terbaik yang pernah diproduksi oleh Brain’s Base. Anime ini menceritakan tentang seorang pedagang yang jatuh cinta dengan Dewi Serigala. Holo adalah seorang Dewi Serigala yang mulai dilupakan dan kini hanya dianggap sebagai cerita rakyat belaka.

Suatu hari, dirinya bertemu dengan Kraft Lawrence yang pergi dari kota ke kota untuk berdagang. Holo menawarkan bahwa dirinya akan membantu Lawrence berdagang jika Lawrence mengantarnya ke rumahnya di utara Yoitsu. Melihat kemampuan berdagang Holo yang sangat luar biasa, Lawrence kini semakin dekat dengan tujuannya, yaitu membuka tokonya sendiri.

4. Durarara!!

Dalam dunia Durarara!! terdapat urban legend tentang Black Rider yang berkeliaran di sekitaran Ikebukuro, Tokyo. Black Rider sendiri adalah seorang pengendara yang mengenakan pakaian dan kendaraan serba hitam, dan berkeliaran mencari kepalanya yang hilang.

Anime ini berfokus pada Mikado Ryuugamine yang memutuskan untuk pindah ke Tokyo setelah menerima undangan dari teman masa kecilnya. Bertemu dengan Black Rider pada hari pertamanya di Tokyo, Mikado percaya bahwa kehidupannya di Tokyo akan sangat menyenangkan.

5. Princess Jellyfish

Juga dikenal dengan judul Kuragehime, Princess Jellyfish menceritakan tentang seorang gadis bernama Tsukimi Kurashita yang sangat terobsesi dengan ubur-ubur dan bermimpi untuk menjadi seorang ilustrator. Kini, gadis 19 tahun tersebut tinggal bersama lima wanita pengangguran lainnya dan hidup sebagai orang buangan.

Hingga suatu hari, kehidupannya berubah setelah dirinya bertemu dengan seorang wanita cantik yang membantunya untuk menyelamatkan ubur-ubur di sebuah toko peliharaan hewan. Setelah berteman dengannya, Tsukimi menemukan fakta bahwa dia sebenarnya bukan perempuan, melainkan laki-laki bernama Kuranosuke Koibuchi.

Selama hampir tiga dekade berkarya, Brain’s Base telah memproduksi banyak anime yang terkenal di pasaran. Namun, tidak diragukan lagi bahwa kelima anime di atas adalah yang paling berkesan. Jadi, dari kelima anime di atas, anime apa saja yang sudah kamu tonton?

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas