Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Inilah 4 Cara Menyalakan Lampu Notif iPhone Saat Ada Pemberitahuan, Dijamin Ampuh!

957
×

Inilah 4 Cara Menyalakan Lampu Notif iPhone Saat Ada Pemberitahuan, Dijamin Ampuh!

Sebarkan artikel ini
lampu notif iphone

Cara Menyalakan Lampu Notif iPhone – Cara menyalakan lampu notif iPhone bisa membantu setiap penggunanya. Dengan mencoba cara menyalakan lampu, maka Anda akan lebih mudah tahu saat ada notif yang masuk di iPhone. Maka dari itu, pahami bagaimana tutorial HP tersebut.

Baca juga: 4 Cara Lacak iPhone Hilang Dalam Keadaan Mati, Dijamin Praktis Anti Ribet

Cara Menyalakan Lampu Notif iPhone Dengan Mudah

Lampu notif biasanya berupa LED dengan pencahayaan yang baik. Lampu LED ini bisa jadi pertanda ketika ada notifikasi yang masuk ke dalam iPhone.

Pada umumnya, lampu LED akan menyala atau berkedip-kedip saat notifikasinya masuk. Notifikasi ini bisa berupa pesan, peringatan, panggilan, dan lain sebagainya.

Dengan adanya tanda berupa lampu LED yang berkedip-kedip, maka Anda akan lebih mudah tahu bahwa ada notifikasi di iPhone. Hanya saja, tak sedikit pengguna yang belum tahu bagaimana cara menyalakan lampu notifikasi.

Apabila Anda juga masih awam dengan hal tersebut, sebaiknya ikuti terus cara menyalakan lampu notif iPhone di bawah ini. Anda bisa tahu tutorialnya dan cepat mempraktikkannya di iPhone kesayangan.

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah menyiapkan iPhone terlebih dahulu. Kemudian buka iPhone yang Anda gunakan dan masuklah ke menu Pengaturan atau Settings.
  2. Setelah menemukan menu Settings, Anda bisa langsung masuk ke opsi Accessibility. Gurlirlah ke bawah sampai Anda menemukan menu Hearing.
  3. Langkah selanjutnya, Anda bisa memilih menu Audio/Visual. Dari sini Anda bisa klik menu Visual.
  4. Lalu Anda bisa mengaktifkan LED Flash For Alerts yang posisinya ada di bagian bawah.

Anda tak perlu ragu untuk mencoba tutorial di atas karena terbukti mampu menyalakan lampu notifikasi yang ada di iPhone. Sebenarnya cara ini sudah sangat populer, terutama bagi pengguna ponsel Blackberry pada zaman dulu.

Baca Juga:  Mudah, Begini 3 Cara Membuat Dynamic Island Khas iPhone di Ponsel Android

Manfaat Menyalakan Lampu Notif iPhone 

Sudah bukan rahasia lagi jika cara menyalakan lampu notif yang ada di iPhone bisa menawarkan banyak manfaat dan menguntungkan setiap penggunanya. Hal ini lantaran lampu notif di iPhone jadi pertanda adanya pemberitahuan yang masuk ke perangkat.

Saat lampu notifikasi iPhone menyala, tak hanya menandakan bahwa ada notifikasi yang masuk saja, melainkan beragam. Lampu LED yang ada di iPhone juga bisa menyala sebagai pengingat pemberitahuan yang belum terbuka.

Bukan hanya itu, saat layar mati, lampu LED juga bisa menyala ketika ada post terbaru. Oleh karena itu, pengguna tidak akan melewatkan pemberitahuan penting yang masuk ke dalam ponselnya.

Penyebab Lampu Notifikasi Tidak Bisa Menyala

Saat Anda sudah mencoba tutorial cara menyalakan notif iPhone di atas namun lampu notifikasinya tetap tak mau menyala, tentu perlu curiga. Hal ini bisa jadi karena ada masalah pada perangkat yang Anda gunakan.

Selain di iPhone, masalah ini juga bisa menimpa HP Android. Adapun beberapa penyebabnya ialah sebagai berikut.

Mode Hening Aktif

Salah satu penyebab kenapa lampu notifikasi yang ada di smartphone tidak mau menyala ialah karena mode hening aktif. Sudah bukan rahasia lagi apabila mode hening bisa berpengaruh terhadap lampu notifikasi yang ada di ponsel.

Ketika Anda mengaktifkan mode hening, maka ponsel tidak akan mengeluarkan bunyi atau nada ketika ada pemberitahuan yang masuk. Selain itu, lampu notifikasinya juga tak akan menyala.

Mengetahui hal itu, Anda bisa menonaktifkan mode hening agar lampu notifikasi di HP dapat nyala sebagaimana mestinya. Patut dicoba bukan?

Mode Hemat Daya Aktif

Penyebab lainnya kenapa lampu LED sebagai penanda notifikasi di HP tidak bisa menyala yaitu karena mode hemat dayanya aktif. Tak sedikit pengguna yang mengaktifkan mode hemat daya karena tak mau boros baterai.

Baca Juga:  Ketahui 5 Solusi Kesalahan Parse di HP Android, Mudah Tanpa Aplikasi

Karena hal itu, ada sejumlah fitur yang terdapat di ponsel jadi nonaktif. Hal ini juga mencangkup lampu notifikasi yang ada di smartphone.

Oleh karena itu, Anda tak perlu heran soal masalah lampu notifikasi HP tidak menyala ketika mode hemat daya aktif. Anda bisa menghidupkan lampu notifikasi di HP lagi dengan menonaktifkan mode hemat daya.

Setelah menyimak uraian di atas, Anda bisa tahu bagaimana cara menyalakan lampu notif iPhone dengan mudah dan praktis. Selain tutorial, Anda juga bisa memahami manfaat dan penyebab kenapa lampu notifikasi mati.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas